Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
1423


Duka mendalam dirasakan oleh pemimpin pujian kelompok penyembahan Jesus Culture, Chris Quilala dan istrinya Alyssa Quilala. Pasangan ini kehilangan bayi laki-laki mereka, Jethro Dylan Quilala. Dia meninggal sebelum dilahirkan pada 3 Desember 2014 lalu.

Di tengah duka cita yang masih mereka alami, Chris pun terdorong untuk menulis sebuah lagu berjudul ‘Miracles’. Lagu ini jadi pengingat akan kepergian Jethro.

Setelah merampungkan lagu tersebut, Chris dengan terbuka menyampaikan kisah dibalik lagu tersebut lewat sebuah video yang diposting di Youtube.

“Istriku dan aku kehilangan putra kami, dan kami telah melewati sebuah perjalanan perjumpaan dengan Tuhan dan harapanNya bahkan di tengah luka mendalam. Jadi ada banyak lagu yang bermunculan. Rasanya seperti waktu yang tepat untuk membuat solo album dan melepaskan semua bahasa dan musik yang aku miliki sebelumnya. Aku hanya merasakan kebaikan dan kesetiaan Tuhan,” kata Chris.


Dia mengaku kematian putranya memang jadi pukulan besar bagi dirinya. Tapi bukan berarti dirinya harus menyalahkan Tuhan atas hal buruk yang terjadi dalam hidupnya. Dia tetap percaya bahwa kebaikan dan kesetiaan Tuhan itu tidak pernah berubah.

“Seringkali sebagai orang percaya kita menyalahkan Tuhan ketika ada yang tidak beres, tapi kenyataannya adalah kebaikan Tuhan, kesetiaan Tuhan…kebenaran itu tidak berubah,” ucapnya.

Lewat masa-masa sulit yang dialaminya, Chris malah mendorong semua orang untuk terus percaya kepada Tuhan, apapun keadaannya. Sekalipun harapan dan doa tidak sesuai dengan realitanya, tetaplah mempercayai kebaikan, kesetiaan dan mujizatNya.

“Melalui itu semua, penting untuk mengingatkan diri kita sendiri tentang siapa Tuhan itu…itu sangat lebih dari untuk apa menyembah, bukan?...Mengingatkan siapa kita di dalam Tuhan dan siapa Tuhan. Sangat penting membiarkan diri kita berlabuh dalam kebenaran bahwa Tuhan itu baik, bahwa Dia adalah mukjizat dalam alkitab dan Dia tetap sama, selalu sama,” terangnya.

Sebagai pemimpin pujian yang menuliskan lagu-lagu bagi Tuhan, berdiri untuk menyembah Tuhan. Chris bisa saja komplain kepada Tuhan karena sudah mengambil putranya yang tak berdosa. Dia bisa saja marah dan menuduh Tuhan tidak adil. Tapi pada akhirnya, Chris dan Alyssa memilih untuk tidak mengubah iman mereka.

Kira-kira setahun setelah kehilangan bayi mereka, Alyssa menulis sebuah buku berjudul ‘Mending Tomorrow: Choosing Hope, Finding Wholeness’. Buku ini jelas-jelas berbicara soal bagaimaan dia harus mencari penghiburan dari Tuhan (2 Korintus 1: 4). Dia juga mengungkapkan bagaimana keluarganya bisa keluar dari kesedihan itu setelah pasangan ini kembali dianugerahi anak ketiga mereka, Liv Mercedes Quilala yang sehat meskipun terlahir premature pada September 2015 lalu.

Tuhan akhirnya menggenapi janji-Nya kepada keluarga Chris. Bhawa Dia tak akan pernah meninggalkan atau menimpakan bencana besar bagi keluarganya. Kehilangan yang mereka alami sebelumnya justru diubah jadi sukacita, pemulihan dan kemenangan.

Miracles adalah lagu yang tercipta dari ketegaran iman di tengah masa-masa sulit yang dialami Chris. Tapi kemudian dikenal luas menjadi lagu deklarasi iman yang powerful dan memberkati banyak orang.

“I believe in You. I believe in You. You’re the God of miracles,” demikian sebagian penggalan liriknya.

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Christian 14 August 2018 - 10:38:46

prolegomena

0 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 14:31:24

Tdak mungkin bagi manusia.. Apalagi sya sdh melaku.. more..

1 Answer

Adhe Adhe 12 August 2018 - 13:58:09

Apakah hidupku bsa dpulihkan setelah aku melakukan.. more..

1 Answer


Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Putri NT 1 August 2018 - 11:15:57
Damai sejahtera sahabat-sahabat semua. Saat ini sa... more..

Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Banner Mitra Week 2


7188

Gempa Lombok