Menyingkap Hidden Treasure Pulau Sumba Nusa Tenggara Barat. Bisa Di Bayangkan?

Entertainment / 25 February 2018

Kalangan Sendiri

Menyingkap Hidden Treasure Pulau Sumba Nusa Tenggara Barat. Bisa Di Bayangkan?

Naomii Simbolon Official Writer
3745

 

Emang sih pulau Sumba ngga se-eksis Pulau-Pulau tetangganya seperti pulau Komodo, maupun Lombok. Malah banyak yang mengira bahwa Sumba adalah Pulau Sumbawa, NTB.


Terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur dan diapit oleh pulau Bima dan Flores, pulau Sumba menjadi satu pulau tanpa akses darat menuju ke pulau lain.

Menawarkan sebuah ketenangan di dalam lanskap yang terbingkai oleh gundukan bukit-bukit hijau, nggak akan ada orang yang menyangka kalau gundukan pembukitan hijau ini dapat kamu temui di Pulau Sumba. kalau kamu ingin melakukan sebuah perjalanan dari Sumba Timur ke Sumba Barat atau sebaliknya, kita akan ditemani dengan pemandangan perbukitan yang menyegarkan mata banget.

Karena bukan merupakan sebuah pulau yang touristy, pulau Sumba banyak banget menyimpan tempat indah yang tersembunyi. Tempat yang dikatakannya "hidden treasure" ini nggak hanya wisata yang sudah terkelola, tapi jauh banget melebihi daripada itu.

Keindahan Pulau Sumba juga bisa kamu nikmati di pesisi pantai dengan laut yang biru. Pulau Sumba juga memiliki banyak pantai. Ombaknya pun cukup terkenal menantang bagi para pecinta olahraga selancar. Terutama di Pantai Tarimbang yang menjadi pantai terbaik untuk surfing.

Nggak hanya asik dengan kegiatan di pantai, pemandangan kuda atau kerbau di hamparan luas savana adalah contoh lain yang bisa kamu temui di sana. Belum lagi mengenal keaslian suku dan adat penduduk lokal dengan rumah kokoh berdinding bata dengan panggung dan atap runcingnya. Sangat disayangkan jika kamu melewatkan pesona keindahan dai negeri kita sendiri ini.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami