Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1636


Ngomong  menikah memang lebih gampang dibanding dengan mengerjakan ataupun melakukannya bukan? Kamu dan orang-orang di sekitar kamu menghabiskan banyak waktu dan usaha untuk saling berbagi saran mengenai cara membangun pernikahan dan apa-apa saja yang terjadi  setelah menikah.

Bahkan jika kamu sudah bangun hubungan yang lama dalam pernikahan, dinamika antara kamu dan pasangan pasti akan berubah dibanding sebelum menikah. Harapan dan perilaku yang berubah bikin kamu bertanya-tanya, apakah pasangan yang kamu sudah nikahi adalah orang yang sama dengan sebelumnya?

Alih-alih nggak ngerti apa yang sedang kamu hadapi, akan lebih baik jika kamu tahu lebih dulu beberapa hal yang kamu harapkan dalam sebuah pernikahan.

Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang sangat rahasia dan jarang banget diberitahu tentang kehidupan setelah menikah. Kamu wajib simak biar ngerti :

1. Ternyata kembang api yang ada dalam hubungan kamu sebelum menikah akan perlahan pudar seiring waktu setelah menikah.


Kembang api? Kembang api yang di maksud adalah keindahan dan kebahagiaan ketika pacaran.

Yap! Inilah salah kenapa begitu banyak orang yang merasa kecewa dalam pernikahan. Baik pria maupun wanita mulai lesu dan menerima hal-hal sepele. Kamu harus siap mengharapkan hal yang lebih sedikit dan harus mulai belajar menyesuaikan diri lebih baik kalau kamu mau pernikahan kamu berhasil dan jauh lebih baik.

2. Tau nggak sih, setelah kamu menikah. Kamu akan merasakan hidup yang penuh dengan ujian akan kesabaran dan juga cintamu.


Buat yang single, tulisan ini nggak sedang menakut-nakuti loh. dan buat yang sudah menikah, kamu pasti tahu apa yang dimaksud bukan?

Iya, bahwa dalam menikah kamu akan membutuhkan banyak kesabaran untuk menghadapi kehidupan pernikahan yang membosankan sehari-hari. Kadang ada saat dimana kita merasakan sebuah kebosanan dan monoton begitu saja. Dan monoton inilah yang bisa menghancurkan pernikahan. Kalau kamu nggak cukup mencintai pasangan kamu atau nggak sabar menghadapi dia, maka dipastikan pernikahan kamu akan mulai terurai dan berantakan. Nah, itulah sebabnya dalam pernikahan kita harus sama-sama bijak dan kreatif serta menciptakan ritual baru yang membuat kamu berdua semakin cinta dan tidak bosan.

3. Hal-hal yang kamu temukan menarik dan memikat pasangan kamu pada akhirnya akan menggangu kamu


Kamu mungkin sudah jatuh cinta kepada pasangan kamu karena sikap dia yang jujur dan blak-blakan, tapi jika sudah menyangkut pernikahan, kamu harus memiliki taktik ataupun diplomasi. Kejujuran yang disukai pasangan dari kamu bisa jadi akan menyinggung dia, apalagi kalau sudah bahas mengenai gaya hidup dia atau berat badannya. So, sebaiknya kamu harus memiliki taktik untuk ini. Jangan izinkan ini membuat dia tersinggung dan kalian jadi sering salah paham.

4. Pernikahan itu membawa banyak tanggung jawab


Nggak hanya tentang kamu berdua yang tinggal bersama dibawah atap yang sama selamanya, tapi pernikahan juga tentang bagaimana kamu menyetel roda pernikahan yang berputar dan memastikan nggak ada kesalah pahaman yang fatal sepanjang jalan. Kamu bertanggung jawab, tidak hanya untuk diri kamu sendiri, tapi juga untuk orang lain yaitu pasangan kamu dan rumah tangga secara keseluruhan.

Nah, itulah 4 hal yang wajib banget kamu ketahui dan sadari dalam kehidupan pernikahan. Gimana? 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Gungun juita Sinaga 21 January 2019 - 01:59:47

Cara mengatasi kegelisahan?

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:04:20

Gembala yang baik

0 Answer

Mery Purangga 18 January 2019 - 04:02:13

Perceraian

0 Answer


ROTH GERENEMUS K A U 5 January 2019 - 15:20:01
Saya mohon bantuan doa ny, krna sy mengalami pergo... more..

chintya agustin sulistiani 15 December 2018 - 12:51:18
Tolong bantu doa saya. Saya mau ikut Yesus, tapi k... more..

chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Banner Mitra Week  3


7225

advertise with us