Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
344


Terdapat berbagai penelitian yang menjelaskan kalau orang yang gembira atau bahagia cenderung lebih sehat. Peneliti mengemukakan kalau pasangan menikah yang bahagia akan memiliki gaya hidup yang lebih baik. Dibawah ini adalah dampak kesehatan yang bisa kita dapatkan saat menikah, simak, yuk.

1. Menurunkan resiko penyakit demensia 

Demensia adalah fungsi penurunan otak, seperti berkurangnya daya ingat, menurunnya kemampuan berpikir, memahami sesuatu, melakukan pertimbangan, dan memahami bahasa, serta menurunnya kecerdasan mental.

Menurut sebuah studi, wanita atau pria yang sudah menikah memiliki kemungkinan 43 persen lebih rendah menderita demensia atau penurunan fungsi otak saat mereka menua. 

2. Memiliki tekanan darah yang baik 

Di Amerika, penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang menyebabkan kematian terbesar. Menikah dapat menurunkan  tingkat resiko penyakit jantung. Hal ini telah dibuktikan oleh sebuah studi di Universitas Brigham Young yang menyatakan bahwa rata-rata pasangan yang sudah menikah dan harmonis memiliki tekanan darah yang stabil dan baik. 

3. Berkurangnya resiko stres 

Stres adalah pemicu berbagai penyakit, termasuk diabetes, jantung atau kanker. Pernikahan yang bahagia dapat menurunkan tingkat stres dimana ini sangat baik untuk kesehatan. Hal ini karena ketika kita mengalami hari yang buruk, dalam pernikahan yang bahagia, mereka lebih cenderung untuk saling mendukung dan berempati satu sama lain. Dukungan ini dapat mengurangi stres dan menjadi salah satu faktor yang membuat seseorang menjadi lebih sehat. 

4. Memungkinkan kita bertahan dari resiko kanker 

Menikah tidak menurunkan resiko terkena kanker, namun memberikan peluang seseorang untuk bertahan, menurut sebuah jurnal CANCER. Para ilmuan mencatat lebih dari 800.000 orang menemukan kalau pria single memiliki kesempatan untuk bertahan 27 persen lebih tinggi, sementara wanita single memiliki 19 persen lebih tinggi setelah mereka didiagnosa mengidap penyakit kanker. 

5. Memiliki jantung yang lebih sehat 

Pernikahan tidak hanya menurunkan tekanan darah, namun juga meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan, baik untuk wanita maupun pria, menurut sebuah jurnal European Journal of Preventive Cardiology. Berita baik lainnya adalah jika seseorang yang menikah memiliki penyakit jantung, maka mereka memiliki persentasi lebih besar untuk bertahan dibandingkan dengan mereka yang single. 

Bukankah menyenangkan bisa memiliki seseorang yang bisa menjadi penolong dan berbagi kasih disaat senang maupun susah? Kebahagiaan seseorang dapat mempengaruhi kesehatannya. Dalam Amsal 17:22, “hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.” 

Karenanya, penting bagi kita untuk menjaga pernikahan untuk tetap harmonis. Menjaga hubungan agar tetap harmonis akan berdampak pada berbagai aspek kehidupan kita, lho. Termasuk diantaranya kesehatan. 

Nggak heran dong kenapa pasangan yang bahagia dapat memicu kesehatan tubuh mereka. Karena itu, yuk mulai jalin hubungan yang baik dengan pasangan kita. Dengan menempatkan Kristus sebagai kepala dalam rumah tangga, bukan ego kita sebagai manusia, maka kita bisa mendapatkan gambaran pernikahan yang harmonis itu. 


Sumber : rd.com/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer

Andayan Lintin 14 October 2018 - 13:23:37

Kenapa ada siang dan malam

1 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7271

advertise with us