Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
936


Bernama lengkap Pingkan C. B Rumondor, sosok  Pingkan adalah salah satu orang dibalik suksesnya salah satu website pencarian jodoh terkemuka di Indonesia, lho. Pingkan juga merupakan salah satu Dosen di Universitas Bina Nusantara pada Physhology Department sekaligus penulis buku Bukan Move On Biasa.

Menurut sebuah penelitian di Amerika mengatakan kalau mereka yang bertemu di Online terbukti lebih bahagia dibandingkan dengan mereka yang bertemu di bar. Di Indonesia, pada tahun 2016 saat Pingkan bergabung pada sebuah website pencarian jodoh, ada sekitar 2500 pasangan yang melapor telah menikah dari pertemuannya di website tersebut.  

Terdapat beberapa alasan mengapa seseorang akhirnya memutuskan untuk mengikuti online dating ini. Kebanyakan dari temuan Pingkan dilapangan, beberapa diantaranya adalah sibuk bekerja sehingga kurang waktu untuk bersosialisasi, bekerja di luar kota atau baru pindah ke suatu kota sehingga jauh dari pergaulan, ingin menambah teman atau mengikuti saran teman dan orang tua. 

Apakah kita memiliki salah satu alasan diatas? Kalau jawabannya ya, mungkin memang kita perlu mencoba peluang dari online dating ini. Yuk simak obrolan dengan Pingkan mengenai apa yang harus kita perhatikan dalam online dating ini. 

Baca juga: Karena Pacaran Butuh Persiapan, 5 Hal Ini Menunjukan Kalau Kita Sudah Siap Menjalinnya

Cara pandang yang harus dimiliki saat mengikuti online dating 

"Hal pertama yang perlu dilakukan adalah untuk melihat online dating ini secara netral, hanya sebuah alat untuk bertemu dengan orang baru. Perlu digaris bawahi kalau online dating ini tidak buruk sekali, namun juga tidak baik sekali," ungkap Pingkan.

Kalau dalam kehidupan sehari-hari, berapa sih orang baru yang kita temui? Bisa dong dihitung dengan jari? Sementara melalui aplikasi online, kita bisa bertemu dengan banyak orang dan baru dengan waktu yang singkat. 

Pemilihan Aplikasi yang baik 

Pingkan juga mengingatkan kembali kepada kita kalau ada beberapa aplikasi yang kini sudah dipenuhi oleh orang-orang yang tidak baik. Setelah menyamakan cara pandang, selanjutnya adalah mengenali situs online dating yang akan kita pakai. 

"Jika kita sudah menemukan ada kejanggalan atau merasa kurang nyaman pada aplikasi tertentu, maka ada baiknya kita memilih aplikasi yang berisi orang-orang yang baik. Misalnya aplikasi yang memiliki lebih banyak filter, kesannya ditujukan untuk hubungan yang sehat dan serius," pesan Pingkan. 

Mengenali Tujuan Online dating 

Dalam online dating, ada istilah predator online yang merugikan kita. Mereka akan meminta sejumlah uang, bahkan menculik seseorang dengan embel-embel sebuah hubungan yang serius. "Pastikan kita tahu tujuan saat memutuskan mengikuti online dating," terangnya. 

"Khususnya saat  hendak mencari pasangan baru, maka pastikan kalau kita sudah mengetahui kriteria yang dicari dari calon pasangan tersebut. Setelahnya, saat merasa kalau kita sudah klik dengan seseorang, cobalah untuk mengenalinya lebih dahulu sebelum memberikan informasi seperti nama lengkap, tanggal lahir, alamat, apalagi nomor rekening atau kartu kredit." 

Online dating adalah sebuah tools atau alat yang memanfaatkan teknologi dalam pencarian jodoh. Tentu saja jodoh tetap ada di tangan Tuhan. Saat kita memutuskan untuk mengikuti online dating, mintalah kepada Tuhan untuk mendapatkan pasangan yang baik dan sepadan. 


Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Rinanda Damanik 20 September 2018 - 23:46:41

Syalom saat ini saya sangar butuh dukungan doa, Tu.. more..

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 19:10:16

dampak jika bertanggung jawab?

0 Answer

Farrel Riandsa 20 September 2018 - 16:10:19

mufiz itu siapai

0 Answer


Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Goldha Mofu 30 August 2018 - 06:51:51
Kiranya Tuhan Yesus memberikan jawaban dan jalan k... more..

Ridoe Perdana 14 August 2018 - 11:19:06
Saya mohon dukungan doa dalam masa pacaran agar di... more..

Fenfen 13 August 2018 - 18:10:19
Syalom sahabat2 semua, saat ini saya sedang ada pe... more..

Banner Mitra Week  3


7195

advertise with us