Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
1658


Salah satu hal yang paling diinginkan oleh banyak anak muda zaman now adalah memiliki pasangan. Dan tentu tidak mudah untuk menemukan orang tepat apalagi membangun hubungan dengan mereka. Dan kadang kala, dalam memilih atau mencari pasangan, kita selalu fokus kepada standard kita, membuat kita lupa apa saja dalam hidup kita yang berpotensi yang membuat kita jauh dari pasangan idaman.

Seorang teman saya berkata demikian "Jika kamu ingin mendapatkan pria idaman kamu, jadilah wanita idaman para pria terlebih dahulu."

Dan saya sangat setuju dengan perkataan ini, hal ini menyinggung sedikit mengenai firman Allah yang mengatakan bahwa "Allah memberikan kita pasangan yang sepadan dan seimbang." Artinya jika ingin mendapatkan yang sepadan kita harus menyeimbangkan diri dan memiliki sesuatu supaya sepadan. (2 Korintus 6:14)

Tidak hanya dalam segi kerohanian tetapi juga karakter dan lain sebagainya.

Nah, belajar menjadi wanita atau pria idaman merupakan salah satu cara yang terbaik untuk kita bertemu dengan pasangan idaman kita. Selain itu, kita juga perlu menyingkirkan hal-hal negatif dalam hidup kita yang sangat berpengaruh terhadap pribadi kita saat ingin memilih pasangan .

Nah, apa saja? Berikut ini contohnya :

1. Jangan langsung mundur ketika kamu ditolak, ini kebiasaan seorang pengecut!


" Nggak ah, gue nggak mau dekati dia lagi. Dia nolak gue kemarin, pasti dia akan tolak gue lagi! Sudahlah, mungkin dia bukan buat gue.”

Kalau kamu merasa bahwa dia adalah wanita yang tepat diperjuangkan, kenapa nggak berjuang? Hanya karena ditolak, kamu tidak lagi menemuinya apalagi mendekatinya atau menyapanya.

Tau nggak bahwa kadang wanita ingin melihat perjuangan kamu. Wanita suka diperjuangkan lho!

Nah, jika kamu terus-terusan kabur setelah ditolak oleh satu gadis, bagaimana kamu bisa menemukan pasangan idamanmu?

Cinta butuh perjuangan dan pengorbanan. So berkorban malu nggak apa-apa kok untuk pertama sekali, setelah itu buktikan kalau kamu memang serius dan ingin berjuang mendapatkannya.

Kalau istilah zaman dulu adalah seperti batu yang ditetesi air, sekeras apapun batu akan tetap hancur dan lunak. Jadi gimanapun dia nolak kamu, jika kamu terus berjuang dan berdoa, nggak menutup kemungkinan kok bahwa dia akan luluh dan menjadi pasangan kamu. So, jangan jadi pengecut ya!

2. "Cantikan mantannya daripada aku, sepertinya aku nggak pantas buat dia dan aku bukan levelnya."


Widih, belum apa-apa udah minder aja girls!

Dikutip dari kelascinta, sebuah penelitian dari Journal of Adult Development mengatakan bahwa orang-orang yang secara konstan membandingkan dirinya dengan orang lain akan mengalami kehancuran diri secara prilaku dan emosional.

Yap! Terbukti sih. Kalau kamu mau tau buktinya , coba kamu ingat kembali, kapan kamu pernah marah sama teman atau kapan pernah ngobrolin orang lain karena dia cantik dan suka ke salon?

Tuh, itu salah satu bukti sirik dan secara nggak langsung kamu sedang membandingkan dirimu dengan dia.

Ngapain sih lihat orang lain? Apalagi masa lalu si doi?

Lebih baik kamu membandingkan kamu yang dulu dan sekarang, apakah ada kemajuan positif atau justru negatif.

Dengan tidak membandingkan dirimu kepada orang lain, kamu menjadi percaya kepada dirimu dan fokus untuk mengubah dirimu menjadi lebih baik dan pantas buat si dia.

So, jangan suka minder-minderan apalagi iri ya girls!

3. Berteman orang yang sama, yang bikin kamu semakin mundur dan buruk ? Nggak banget deh!


Masa sih ada kaitannya mencari dan memilih pasangan idaman dengan pertemanan ?

Ya, ada dong! Masa sih pengen pasangan seorang pengusaha yang takut Tuhan tetapi berteman dengan orang yang sukanya menggosipin orang lain dan habisin waktu dengan nggak jelas?

Masa sih ingin mendapatkan pria yang dekat dengan Tuhan tetapi kamu sendiri dikelilingi dan bergaul dengan orang-orang yang hobi ke diskotik dan merokok juga minum alkohol?

Papa rohaniku sering banget berkata: "Nggak usah cari diluaran saja, alangkah lebih baiknya kamu dapat pasangan di komunitas gereja dan di dalam gereja, cukup menjamin"

Yah, walaupun memang tidak semua menjamin. Tetapi papa rohaniku sedang menyampaikan sebuah konteks bahwa jika ingin mendapatkan pasangan idaman yang takut Tuhan , kamu harus ada dilingkup itu. Jangan diluar itu.

Setuju atau nggak? Karena memiliki pergaulan yang buruk akan sangat berpengaruh terhadap kualitas diri kamu dan memberikan kontribusi buruk terhadap diri kamu.

Itu bukan faktor pendukung untuk dapat pasangan yang baik. So kenalilah teman-teman kamu sejak sekarang.

Nah, itu dia 3 hal yang wajib banget kamu perhatikan dan hindari jika kamu ingin mendapatkan pasangan idaman yang benar. So, tunggu apa lagi? Silahkan bagikan ke teman-teman kamu dan jangan lupa direnungkan ya! Tuhan Yesus memberkati.

 

Sumber : kelascinta/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

sifra gracia 18 October 2018 - 17:48:37

Apa yang harus dilakukan gereja dalam memghadapi t.. more..

0 Answer

dwi sinjal 17 October 2018 - 10:20:40

Apakah seseorang yang belum mempunyai title sebaga.. more..

0 Answer

Selfira 14 October 2018 - 17:54:07

Pertemanan

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week 2


7273

Konselor