Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1527


Move on memang bukan perkara yang mudah. Ini juga yang membuat kita punya banyak alasan agar tidak memulai sebuah hubungan yang baru. Bisa saja karena pengalaman buruk masa lalu, atau sedang berfokus pada hal lain yang dianggap lebih penting dibanding mencari sosok teman hidup. 

Percaya diri adalah bekal dalam persiapan saat hendak memulai sebuah hubungan. Namun hal ini tidak menjadi satu-satunya yang mempengaruhi. Ada banyak dorongan dari setiap kita untuk segera memulai awal yang baru dengan mencari teman hidup. Pastikan kalau hal tersebut bukanlah faktor dorongan dari orang lain. Karena kesiapan dimulai dari diri kita sendiri. 

Berikut adalah tanda kalau kita sudah siap memulai awal yang baru dengan sebuah hubungan yang serius menurut para ahli. 

1. Siap mengarahkan fokus untuk seseorang 

Menurut sebuah penelitian, ini adalah salah satu poin yang penting saat orang siap menjalani sebuah hubungan. Bagaimana kita tahu kalau kemungkinan memang kitalah yang terlalu pemilih? Fokus ini juga harus didasar dari keinginan diri sendiri tanpa ada paksaan apa pun. Jika kita belum siap, mungkin memang belum waktunya kita bersama dengan orang lain. 

2. Oke terhadap siapa kita saat ini 

Fondasi yang kuat dalam sebuah hubungan dimulai dari diri sendiri. Jika tidak bisa berdamai dengan diri sendiri, maka kita akan kesulitan saat bersama dengan orang lain. Jadi, mulailah mengasihi diri sendiri sebelum mulai belajar untuk mengasihi orang lain, ya. 

3. Kita sudah mendapatkan semua pengalaman yang kita inginkan 

Ada banyak orang yang berpikir kalau mereka akan kehilangan kebebasannya saat mulai berkomitmen dengan seseorang. Memang sih, saat masih single kita bisa lebih bebas kemana pun tempat yang ingin dituju. 

Karenanya, kita harus bisa menetapkan sebuah prioritas dalam kehidupan ini. Jika dirasa masih ada banyak hal yang perlu dicoba sebelum memulai hubungan, maka kenapa harus coba-coba memulainya? 

4. Punya alasan tepat untuk memulai sebuah hubungan 

Mengapa kita menginginkan status pacaran? Apakah ini karena lingkungan yang mendorong demikian? Takut kalau nggak laku? Kalau kebanyakan jawaban kita adalah ya, mungkin inilah saatnya untuk menjadi single saat ini. 

Masa single adalah sebuah latihan yang harus dialami oleh seseorang untuk masa depannya. Single berarti masa untuk memberikan waktu kepada diri sendiri agar bisa mengenal siapa kita lebih baik lagi. Masa ini juga bisa membuat kita dapat berpikir mengenai mimpi-mimpi yang ingin kita lakukan di masa yang akan datang. 

5. Memiliki batasan tertentu 

Jika menginginkan sebuah hubungan, maka memiliki sebuah batasan merupakan salah satu hal yang perlu kita persiapkan. Ini penting untuk menjaga sebuah hubungan yang sehat. Ada banyak orang di luar sana menjadi buta saat mulai mencintai diri sendiri. Karenanya, tentukan batasan tertentu agar bisa menjalin sebuah hubungan yang jauh lebih baik. 

Mungkin alasan kita mengapa harus berganti status menjadi pacaran adalah dorongan dari lingkungan, namun ada baiknya kalau kita mengabaikannya. Menemukan seseorang yang tepat untuk bisa berbagi kisah hidup memang seru, karenanya, pastikan kalau kita sudah siap untuk itu.


Sumber : bustle, jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Ivan Sitompul 9 June 2019 - 12:36:56

Tujuan tuhan yesus naik ke surga

0 Answer

Juan Sih 31 May 2019 - 22:21:57

Apakah hari sabat yang dimaksud alkitab adalah har.. more..

0 Answer

liana 27 May 2019 - 14:56:37

menikah tanpa sex

1 Answer


Yu55 Ch4nnel 28 May 2019 - 16:51:25
Bertahun2 saya meninggalkan Tuhan Yesus,hanyut dng... more..

Wellyanti Oktavia Selan Welly 19 May 2019 - 19:45:52
Selama 10tahun hidup berkeluarga, yang saya rinduk... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:05
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Dendank 15 May 2019 - 19:54:04
Saat Ini saya sangat membutuhkan Dana 400 ribu unt... more..

Banner Fun Run (1)


7261

Banner Mitra Maret Week 2