Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
633


Kerepotan ngurusin anak pertama? Iya, namanya juga masih orangtua baru, dan belum pernah berpengalaman. Malah masih terkaget-kaget dengan situasi yang dihadapi.

Hmm, tapi tenang saja mommies, kerepotan kamu mudah-mudahan dapat teratasi sedikit dengan beberapa tips dan trik dibawah ini ya.

Beberapa smart hacks ini tentu akan menjadikan kamu lebih muda dan nggak kerepotan dalam mengurus anak, suami, ibu dan mertua. So, selamat mencoba!

1. Si anak yang sedang belajar makan


Hihi, jangankan kamu yang sudah menikah. Saya juga sering sekali kewalahan dan geram melihat anak-anak tetangga atau keponakan yang makan  berantakan. Nasi dimana-mana, alhasil ngerepotin banget dan harus menyapu serta mengepel. Masa sih, setiap hari begitu? Lelah bukan?

Nah, jika kamu sebagai orangtua kerap hadapi hal yang sama, saya mau membagikan satu trik kreatif dan simple nih. Triknya adalah mommy cukup menaruh koran dibawah high chair sang anak dan beres deh!

Nggak usah repot nyapu, setelah si anak selesai makan, mommy tinggal angkat high chair dan buang atau kibaskan koran. Mudah kan? Nggak ngerepotin banget.

2. Si anak yang sedang belajar merangkak


Adik saya, mulai meragkak ketika dia berusia 6-10 bulan. Dan memang biasanya hadapi si anak yang merangkak, harus super hati-hati. Beberapa kali, karena nggak mendapatkan pengawasan yang ekstra ketat kepada si adik, alhasil dia terjatuh dari atas tempat tidur, sampai-sampai nggak bersuara beberapa menit karena dia syok, dan sayapun  harus berlari memeluknya.

Waduh, buat orangtua, harus hati-hati nih awasi si kecil. Jangan sampai jatuh dari tempat tidur dan mengakibatkan sesuatu yang fatal. Uh, jangan sampai deh!

Coba deh mommy beli sprei dengan satu ukuran yang lebih besar, terus tempatkan guling yang berat didalam sprei, mengelilingi anak yang sedang tertidur, supaya ketika dia merangkak ingin naik, dia tidak berhasil.

Nah, sedikit saran, semakin anak bertumbuh besar dan jago merangkak, tambahkan rintangannya. Bila pelu, mommy beli kasur besar dengan papan penghalang disekitar kasurnya. Banyak tuh dijual di online

3. Si anak yang sedang belajar jalan


Nggak kebayang melihat si kecil yang girang banget karena berhasil melangkahkan kakinya, sampai-sampai ingin segera berlari. Lucu ya mom!

Demi membantu mereka berlatih dan belajar berjalan, mommy sampai membeli push walker. Menurut saya sih, mubazir alias rugi deh mom!

Why? Karena itu nggak akan dipakai dalam jangka waktu yang panjang. Si kecil nggak akan nyaman berjalan dengan memegangi push walker saja.

Tetapi dia akan mulai merangkak dan berjalan dari tembok ke tembok.

Trik dari mama saya adalah, menyusun sofa dengan model yang panjang dan memegangi si anak jika ingin jalan.

Nah, itu dia 3 trik yang sangat sederhana yang bisa mommy lakukan demi menghadapi si kecil yang mulai aktif. So selamat mencoba ya mom!

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Fir Daus 11 December 2018 - 09:14:14

sebutkan ukuran kertas yang bisa digunakan dalam m.. more..

0 Answer

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

1 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer


chintya agustin sulistiani 11 December 2018 - 05:02:40
I am a Muslim, butI believe this December I will s... more..

sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Banner Mitra Week 2


7226

Superyouth