Sederhana sih, Tapi 3 Cara Ini Berhasil Bikin Pernikahan Kamu Bahagia Lho! Baca deh...

Marriage / 15 February 2018

Kalangan Sendiri

Sederhana sih, Tapi 3 Cara Ini Berhasil Bikin Pernikahan Kamu Bahagia Lho! Baca deh...

Naomii Simbolon Official Writer
2696

Semua dongeng yang bagus pasti di akhiri dengan kata-kata berikut: " Dan mereka hidup bahagia selamanya." Anak-anak suka mendengarkan cerita tentang cinta dan petualangan, tapi seiring bertambahnya usia, kita mulai berpikiran bahwa kehidupan bahagia hanya ada di buku film.

Sementara dongeng berkata demikian, namun pada kenyataannya, kehidupan percintaan apalagi rumah tangga tidak sebahagia itu. Tentunya ada banyak proses dan masalah dalam mengarungi kehidupan pernikahan.

Dan jangan kuatir , bahwa kamu tetap bisa mendapatkan pernikahan bahagia yang selalu kamu impikan kok. Inilah 3 rahasia untuk sebuah pernikahan yang bahagia :

1. Berpergian atau melakukan perjalanan dengan pasangan


Salah satu cara yang  baik untuk menjaga pernikahan kamu berlangsung bahagia adalah dengan menghabiskan waktu bersama. Peneliti menemukan bahwa orang yang sudah menikah, merasa dua kali lebih bahagia saat mereka berada di sekitar pasangan mereka daripada saat mereka tidak bersama.

Jadi ambil lah waktu yang baik supaya bisa selalu memiliki waktu dengan pasangan kamu.  Tingkatkan kebahagiaan kamu dan perkuat pernikahan kamu dengan memberi pasangan kamu perhatian yang sangat dibutuhkannya.

2. Belajar mencintai satu sama lain setiap hari


Kamu nggak bisa mengubah pasangan kamu, jadi sebaiknya cintai mereka dalam segi kekurangan dan semuanya. Salah satu cara biar kamu berdua bisa benar-benar bahagia adalah  kamu harus saling menerima kesalahan dan mencoba menjadi lebih baik setiap hari. Ahli perkawinan yaitu Dr. Paul Schoenfeld berkata ketika kamu menerima pasangan kamu, kamu bisa menumbuhkan kedamaian dan kebahagiaan dalam hubungan kamu.

"Kamu nggak menikahi tiruan diri kamu sendiri!" katanya. Dan jika kamu menikah dengan orang yang sama, kamu mungkin akan bercerai.

Komentarnya sangat benar, hal ini sesuai dengan firman Allah yang mengingatkan bahwa suami dan istri haruslah saling mengasihi, mencintai dan saling melengkapi satu sama lain.

Efesus 5:33: "Bagaimanapun juga, bagi kamu masing-masing berlaku: kasihilah isterimu seperti dirimu sendiri dan isteri hendaklah menghormati suaminya.”

3. Tetapkan tradisi kamu sendiri dalam keluarga


Ada perbedaan antara rutinitas dan ritual. Rutinitas dan ritual adalah dua hal yang kamu lakukan setiap hari, namun ritual memiliki makna.  Misalnya makan malam adalah rutinitas, tapi kamu bisa menjadikannya ritual dengan mengambil waktu untuk bertanya kepada pasangan kamu tentang gimana harinya.

Jadi sebaiknya selain melakukan rutinitas, ciptakanlah sebuah ritual yang memberi makna demi kebahagiaan pernikahan kamu.

Itulah 3 hal sederhana yang bisa kamu lakukan dan ciptakan demi pernikahan yang bahagia. Tetaplah saling mengasihi didalam Kristus dan saling menghargai, sekiranya pernikahan kalian membawa dampak bagi banyak orang.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami