Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
436


Film wonder mendapatkan angka 7/10 dari website review film Rotten Tomattoes. Angka yang didapat ini bukanlah tanpa alasan, setiap orang yang menonton, setidaknya berkaca-kaca saat melihat aksi Auggie yang lucu dan pintar. Film yang bercerita mengenai anak lelaki berusia 10 tahun, August Pullman atau Auggie yang berbeda dengan orang-orang yang lain. 

Cerita dimulai saat Auggie memasuki babak baru di sekolah umum. Sebelumnya, ia mengikuti home schooling bersama ibunya. Auggie sadar kalau dirinya memang berbeda, bahkan kakaknya, Via mengatakan kalau Auggie memenangkan sebuah lotre. 

Dalam kehidupan sehari-hari, tidak mudah mendapatkan sebuah pertemanan sejati, terutama saat kita berbeda dari orang-orang kebanyakan. Ini juga yang membuat banyak orang rela meninggalkan apa yang baik agar bisa diterima oleh orang lain. Yuk belajar dari film Wonder mengenai pertemanan ini. 

1. Ketahuilah kalau tidak ada pribadi yang sama 


Pergumulan Auggie yang memiliki wajah tidak sempurna membuat Auggie lebih memilih menutupinya dengan sebuah helm astronot. Auggie tahu kalau dirinya berbeda, sayangnya, perbedaan Auggie ini justru membuat Auggie kerap menundukkan kepalanya dan menjauhi banyak orang. 

Setiap orang berbeda dengan keunikannya masing-masing. Lewat perbedaan itu, kita bisa memahami kalau setiap orang memang tidak sempurna. Kita bisa melihat kalau ada karya Tuhan dibalik ketidaksempurnaan dan setiap perbedaan yang ada. 

2. Berhentilah melihat seseorang dari tampilan luarnya 


Iya, wajah Auggie yang telah mengalami puluhan operasi ini tidak bisa dikatakan biasa. Bahkan posisi mata Auggie pun tidak simetris. Kita bisa melihat dari sudut pandang Jack, Auggie adalah pribadi yang sangat menyenangkan dan pintar. Bahkan ia mau mengajari Jack agar bisa mendapatkan nilai yang baik di sekolah. 

Seperti Jack, kita seringkali menghakimi seseorang hanya karena mereka tidak sesuai dengan apa yang kita kehendaki. Namun saat mulai mengenal orang tersebut, kita menyadari kalau berbeda bukanlah penghalang untuk mendapatkan sosok teman yang baik. 

Perlahan, ada Summer dan teman-teman lainnya yang juga menyadari betapa Auggie adalah pribadi yang menyenangkan. Bukan hanya Auggie yang bisa mendapatkan teman, teman-temannya pun mendapatkan sosok teman yang baik, yaitu Auggie. 

3. Kita tidak pernah sendirian, karena semua hal bukan hanya tentang kita


Auggie terlalu serius memikirkan betapa berbeda dirinya dibandingkan orang lain. Hal ini membuatnya selalu menutup diri, bahkan Via, kakaknya mengatakan kalau Ibunya hingga rela mengorbankan segalanya untuk Auggie. Via pun kehilangan figur seorang ibu karena seluruh perhatian ibunya dialihkan kepada Auggie. 

Kita semua pasti mengenal kata egois. SIkap egois lah yang membentengi kita dari orang-orang sekitar. Kehidupan ini bukan hanya tentang kita. Ketika kita menempatkan diri sendiri diatas segalanya, kita selalu merasa kekurangan. 

Penting bagi orang percaya untuk memusatkan perhatian kepada Kristus, karena kehidupan kita ini adalah milik Kristus. Ketika kita memusatkan diri kepada Kristus, maka kita telah menapaki kehidupan yang kekal bersama Kristus. 

Baca juga: Rayakan Valentine Bersama Marvel: Black Panther, Ini Dia Yang Seru Dari FIlm Ini

4. Percayalah kalau teman sejati itu ada


Pengkhianatan, merasa ditipu atau perkataan yang menyakiti hati membuat kita tidak tahu seperti apa sosok teman yang sejati itu. Tentu saja, Tuhan menciptakan kita sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan yang lainnya. Ketika kita merasa sendirian, cobalah kembali ingat kalau Kristus selalu ada bersama kita. 

Auggie menemukan pertemanan dengan segala perbedaan yang ia dapatkan. Ketika kita meminta seseorang yang baik untuk dijadikan teman, maka Tuhan akan memberikan sosok teman tersebut walaupun tidak dalam kondisi yang sempurna. Karena begitu lah Allah memperlihatkan karyaNya dalam orang tersebut. 

Kita tidak akan bisa merasakan kasih dari orang lain jika tidak mengasihi diri sendiri. Auggie menyadari kalau semua hal ini bukan hanya mengenai dirinya, namun juga ada orang lain. Saat itu terjadi, Auggie juga siap mendapatkan banyak teman. 


Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

inra rindi 24 May 2018 - 14:30:22

Kepercayaan

0 Answer

Helenabrookenangel 24 May 2018 - 05:46:17

Masalah di link komentar FB?by:M:IT$05*[email protected],,

1 Answer

Helenabrookenangel 24 May 2018 - 05:44:21

Masalah di Messenger

0 Answer


Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Inge 26 April 2018 - 23:32:57
Mohon doa untuk suami saya, Yusuf, dengan luka bat... more..

Shirley herlin 26 April 2018 - 23:03:07
Mohon bantuan doa pembebasan dari Roh jahat, mohon... more..

Banner Mitra Week  3


7429

Imago