Nggak Bakat Ngarang Puisi Romantis Buat Pasangan? 6 Ayat Alkitab Ini bisa Bantu Kamu Kog
Sumber: Happybirthdayfor.com

Marriage / 12 February 2018

Kalangan Sendiri

Nggak Bakat Ngarang Puisi Romantis Buat Pasangan? 6 Ayat Alkitab Ini bisa Bantu Kamu Kog

Lori Official Writer
6742

Cinta itu memang mahal. Paling nggak kamu bakal menghabiskan sedikit lebih banyak uang untuk merayakan hari kasih sayang bulan ini. Seenggaknya membelikan pasangan bunga atau hadiah pastinya sesuatu yang wajib.

Tapi mengungkapkan cinta juga nggak harus dalam bentuk benda sih. Kamu juga bisa mengungkapkan cintamu dengan kata-kata romantis yang menggambarkan rasa cintamu ke dia. Beberapa orang mungkin merasa kurang jago dalam hal ini. Mereka berpikir nggak punya bakat mengarang puisi indah yang bisa meluluhkan hati pasangannya. Eits, tunggu dulu! Kamu memang nggak berbakat dalam hal ini, tapi bukan berarti kamu sama sekali nggak bisa mengungkapkan rasa cintamu ke pasangan di hari Valentine ini.

Cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan rasa cintamu ke pasangan bisa dengan memakai 6 ayat ini loh.

1. Sampaikan kalau dia adalah alasan kamu bersemangat untuk menjalani hidup

Sampaikan kisah cinta Yakub untuk Rahel, yang berkorban bekerja untuk Laban hanya demi mendapatkan wanita yang dia cintai itu.

“Jadi bekerjalah Yakub tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel itu, tetapi yang tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel.” (Kejadian 29 : 20)

2. Kamu hanya akan menghabiskan hidup bersama dengan dia

Ucapkan kembali janji suci pernikahanmu ke pasangan di momen valentine ini. Sampaikan kalau kamu akan menghabiskan hidup hanya bersama dengan dia sampai maut memisahkan. Bila perlu, bacakanlah isi Pengkhotbah 9: 9 ini. “Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari.”

3. Berjanji untuk memperlakukannya dengan rasa hormat

Istri berperan sebagai penolong suami. Tanpa istri, suami pastinya juga akan pincang. Karena ini ingatlah kembali semua jasa-jasa istri dalam hidupmu dan balas setiap jasa itu dengan rasa hormatmu kepadanya. Sampaikan komitmenmu untuk selalu terus berlaku hormat kepadanya lewat ayat ini.

“Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.” 1 Petrus 3: 7

4. Sampaikan kalau dia adalah wanita yang pantas dicintai

Sepanjang kitab Perjanjian Baru, Petrus dan Paulus sering berbicara soal pernikahan. Mereka mengajarkan bahwa suami bertanggung jawab untuk memperlakukan istri dengan hormat, memandang dia setara dan dicintai.

 “Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya..” Efesus 5 : 25

5. Sampaikanlah kalau sudah sepatutnya bagi kalian untuk saling mendukung dalam segala hal.

Kamu bisa menyampaikan isi hatimu soal hal ini dengan mengucapkan ayat ini.

“Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging.” Efesus 5: 31

6. Sampaikan permohonan maafmu karena belum bisa jadi pasangan yang sempurna.

Momen valentine bisa jadi kesempatan buat kalian saling mengevaluasi diri. Sampaikanlah dengan kata-katamu yang sederhana, nggak perlu berbelit-belit dan lebay. Bilang kalau mungkin selama ini kamu masih punya banyak salah dan terlalu egois. Kemudian ajaklah dia untuk merenungkan kembali ayat ini.

“Hendaklah suami memenuhi kewajibannya terhadap isterinya, demikian pula isteri terhadap suaminya.” 1 Korintus 7: 3

Nggak ada yang lebih penting dalam pernikahan selain saling menghormati. Dalam sebuah hubungan, setiap anggota harus bersikap terbuka dan saling percaya. Jadikanlah ayat-ayat ini sebagai pengingat di momen Valentine kali ini supaya pernikahan kalian semakin kuat dan bahagia.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami