Pengen Balik Ke Mantan? 5 Hal Ini Pertimbangkan Sebelum Memutuskan Untuk Kembali Ya!
Sumber: musik.kapanlagi.com

Single / 12 February 2018

Kalangan Sendiri

Pengen Balik Ke Mantan? 5 Hal Ini Pertimbangkan Sebelum Memutuskan Untuk Kembali Ya!

Naomii Simbolon Official Writer
2332

Nggak ada seorang pun yang menginginkan terjadinya kegagalan dalam hubungan yang dijalaninya. membangun sebuah hubungan itu memang muda tetapi untuk mempertahankannya nggak semudah yang kita bayangkan. Rasanya, cinta yang menggebu-gebu di antara sepasang kekasih lamban laun bisa saja meredup.

Ada banyak kemungkinan terburuk yang nantinya bisa terjadi dalam hubungan kamu saat apa yang kamu harapkan dari hubungan sudah nggak lagi sejalan.

Kemungkinan besar yang akan terjadi adalah, kamu akan memilih untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan kamu. Dan tentu ini sangat menyakitkan buat kamu dan nggak mudah mengambil keputusan untuk berpisah.

Tetapi apakah kamu yakin dengan berakhirnya hubungan kamu dengannya, rasa cinta kamu kepadanya akan musnah dalam waktu sekejab? Apakah kamu yakin dapat melupakannya begitu saja. saya rasa 'tidak.'

Bagaimana setelah putus dengan si dia, tiba-tiba kamu diberi kesempatan untuk menjalin hubungan kembali. Apa keputusanmu?

sebelum kamu menjalin kembali, dibawah ini ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan:

1. Yakinkan perasaan kamu


Pikirkan kembali perasaan kamu yang dulu sebelum berpisah dan setelah berpisah dengan dia. Apakah kamu lebih bahagia dengan keadaan yang dulu atau justru sekarang? Yakinkah perasaan kamu seyakin-yakinnya bahwa hubungan ini pantas untuk dipertahankan. Jujurlah pada diri kamu sendiri bahwa kamu memang benar masih membutuhkan dia dan masing ingin memperbaiki hubungan kembali.

2. Jangan buru-buru membuat sebuah keputusan


Meskipun kasih itu bersemi kembali, janganlah terburu-buru membuat sebuah keputusan. Pastikan nggak ada lagi masalah atau kesalahpahaman dari masa lalu yang bisa menjadi pemicu perpisahan bisa terjadi lagi. Selesaikan semua keganjalan yang masih tersimpan. Setelah itu barulah membuat keputusan yang tepat

3. Perjelas status kamu berdua


Kasih memang bisa terjalin kembali, tetapi itu bisa saja terjalin kembali saat kamu dan si dia telah memiliki pasangan masing-masing.  Istilah zaman now, yaitu kasih yang terlarang. Sebelum memutuskan untuk mengikat kembali kisah kasih kalian berdua, pastikan kalian masih  berstatus single atau sudah nggak punya pasangan. Jangan sampai kembalinya hubungan kalian membuat pihak lain terluka.

4. Lihat gimana respon mantan kamu


Dalam hal ini, kasih dan cinta harus datang dari kedua belah pihak. Artinya kamu dan juga sang mantan, haruslah sama-sama menginginkan hubungan kalian terjalin kembali. Saat kasih itu terjalin lagi, lihat bagaimana respon pasangan kamu. Jika hanya kamu yang bersemangat membangun tali kasih sedangkan dia terlihat seadanya dan biasa-biasa saja, lebih baik kamu jangan terlalu berharap lagi ke si dia. Jangan sampai kamu sedih cinta yang bertepuk sebelah tangan.

5. Bernostalgia kembali


Kalau perasaan kamu berdua sudah mantap untuk kembali lagi, status kamu berdua sudah nggak ada masalah lagi, respon pasangan kamu sangat baik serta semua masalah yang lalu telah ditutup dan diganti dengan lembaran baru, mulailah menata hubungan kamu kembali. Kembalikan semua kenangan indah kalian dengan bernostalgia bersama, melakukan hal-hal yang menyenangkan dan sesuai dengan kebenaran, saling mendoakan, saling terbuka dan jujur apa adanya.

Kegagalan bukan pertanda hubungan kamu sangat buruk. Kegagalan adalah pertanda bahwa masih banyak dari hidup kamu dan pasangan yang harus dipebaiki. Nggak ada manusia yang sempurna. Hubungan pun seperti itu. Kalian bisa sama-sama berusaha untuk melakukan yang terbaik untuk menyempurnakan cinta yang kalian bangun.

Tetap bersama didalam Tuhan ya!

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami