Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Lori Mora

Contributor
207


Maze Runner : The Death Cure bagian akhir dari cerita trilogi tentang sekelompok anak remaja yang berjuang melawan organisasi ilmiah jahat yang disebut The Wicked (WCKD). Organisasi ini membuat hidup para remaja ini menderita karena mereka dijadikan sebagai bahan uji coba untuk menemukan obat (serum) penangkal wabah virus mematikan yang bisa mengubah manusia jadi zombie kanibalis.

Tak ingin membiarkan lebih banyak lagi remaja jadi korban, kelompok Maze Runner yang dipimpin oleh Vince, Thomas, Newt, dan kawan-kawan pun berusaha membebaskan tawanan dengan aksi penjarahan mereka yang tertata rapi. Sebagai kelanjutan dari serial kedua, Maze Runner : The Death Cure memusatkan premis utamanya untuk menyelamatkan teman baik Thomas yaitu Min Ho yang dibawa ke The Wicked di The Last City.

Tak peduli betapa beratnya rintangan yang harus dia lalui, Thomas tetap ingin membawa Min Ho pulang. Persahabatan yang terjalin kuat diantara mereka membuat Thomas tak ingin jadi pecundang yang membiarkan teman baiknya mati disiksa di laboratorium The Wicked. Rasa persahabatan yang kental inilah yang terjalin kuat diantara kelompok Maze Runner.

Mereka tahu bahwa sahabat adalah hal terpenting dalam hidup. Itu sebabnya Newt dan juga rekan-rekannya yang lain turut mendukung perjuangan Thomas kembali ke kota The Last City.

Pada akhirnya, penonton akan dibawa ke adegan paling menegangkan saat Thomas, Newt dan rekan lainnya berhasil menyusup ke The Wicked. Nyatanya tanpa diduga Newt terjangkit virus mematikan tersebut tanpa sepengetahuan teman-teman lainnya. Untuk itulah Thomas semakin bertekad untuk bisa masuk ke laboratorium The Wicked baik untuk menyelamatkan Min Ho maupun mengambil obat penawar yang bisa menyelamatkan Newt sebelum dirinya berubah jadi zombie.

Selain mengutip nilai persahabatan yang positif, perjuangan Thomas dan kawan-kawan di The Wicked rupanya cukup alkitabiah. Hal ini digambarkan dari penemuan mengejutkan yang dilakukan Teresa, ilmuwan di The Wicked, bahwa sel darah Thomas adalah obat yang ampuh menyembuhkan wabah virus di sana. Itu artinya hanya Thomas satu-satunya orang yang bisa menyelamatkan semua orang penderita virus di sana, termasuk Newt. Itu artinya dia harus berkorban untuk menyelamatkan semua orang dan juga sahabatnya sendiri.

Posisi Thomas dalam film ini mengingatkan aku tentang Yesus. Kalau Thomas adalah satu-satunya orang yang harus rela mati supaya orang lain bisa selamat, maka dia akan melakukannya. Bukankah Yesus juga melakukan hal yang sama untuk dunia? Dia adalah satu-satunya pribadi terpilih yang ditetapkan Allah untuk membebaskan manusia dari dosa. Dan Yesus mewujudkannya dengan rela mengorbankan diriNya menderita dan disalibkan di atas kayu salib. Dasar pengorbanan Yesus dan Thomas sama-sama didorong oleh belas kasihan untuk membebaskan semua orang dari jerat (dosa dan penyakit).

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3: 16)

Terlepas dari pandangan di atas, film ini tetap saja nggak lepas dari kekurangan. Tentunya ada banyak kritikan dan komentar negatif yang bermunculan, tapi semoga hal itu nggak membuat kita kehilangan nilai-nilai positif yang harusnya bisa kita petik dari film ini.

 

Maze Runner : The Death Cure

Sutradara : Wes Ball

Penulis Naskah : T.S. Nowlin

Produser : Wyck Godfrey, Marty Bowen, Ellen Goldsmith-vein, Lee Stollman, Wes Ball

Produksi : 20th Century Fox

Pemain : Dylan O’Brien, Thomas Brodie-sangster, Kaya Scodelario, Nathalie Emmanuel, Rosa Salazar, Ki Hong Lee

Durasi : 112 menit

Negara Asal : Amerika

Rilis : 9 Februari 2018

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Deden 24 February 2018 - 02:42:21

Apa tindakan saya kalo istri meninggalkan rumah ta.. more..

0 Answer

anastasia 23 February 2018 - 16:35:52

bagaimana menghadapi orangtua yang selalu minta ua.. more..

1 Answer

desy deska 23 February 2018 - 11:06:47

Syalom saya Deska, mohon doanya yah untuk iman sa.. more..

2 Answer


Lin Fei Ping 22 February 2018 - 16:35:26
Shalom,saya Lin Fei Ping,mohon doa supaya dibantu ... more..

Lilyana Olivia 22 February 2018 - 07:44:10
Shaloom... Sejak melahirkan anak, kehidupan persek... more..

Arianto 21 February 2018 - 17:47:20
mohon doa pemulihan ekonomi keluarga, terbebas dar... more..

sekar marutic 20 February 2018 - 21:14:33
Mohon bantu dalam doa, supaya saya bisa diangkat ... more..

Banner Mitra Week  3


7379

advertise with us