Buat Kamu Yang Masih Pacaran, Gimana Sih Kelola Keuangan Biar Makin Lengket?

Single / 9 February 2018

Kalangan Sendiri

Buat Kamu Yang Masih Pacaran, Gimana Sih Kelola Keuangan Biar Makin Lengket?

Inta Official Writer
1811

Hari gini, pacaran cuma dirumah? Basi dong. kebanyakan muda mudi memilih ngedate dengan mengunjungi tempat tertentu sebagai alternatif untuk melepaskan kerinduannya bersama sang pacar. Kalau sudah diluar, nggak mungkin dong tanpa tujuan? Kita semua pasti sepakat kalau yang namanya pacaran juga perlu modal. 

Biar kamu nggak bangkrut sehingga bisa saving buat masa depan menuju jenjang yang lebih serius, yuk simak tips pacaran anti bangkrut dibawah ini. 

Hitung-hitungan dulu, kira-kira berapa sih jumlah yang perlu dikeluarkan saat pacaran?

Kata orang, namanya cinta itu perlu pengorbanan. Hal ini juga termasuk pengorbanan dalam hal keuangan. Bahkan mereka yang LDR juga akan berjuang mengumpulkan uang agar bisa dipakai untuk ‘ongkos’ menemui kekasih hatinya ini. 

Yuk kita mulai hitung berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan setiap jalan atau kencan. 

Nonton satu orang 50rb, dikali dua jadi 100rb. Belum lagi kalau sekalian makan malam. Bisa 150rb sekali keluar. Dalam satu bulan, minimal uang 400rb harus kita sisihkan agar bisa mendapat quality time bersama sang pacar. Belum lagi kalau ingin menabung agar bisa segera menikah. Karena  itu, buat kita yang masih pacaran yuk simak beberapa tips dibawah ini agar kantong aman saat pacaran. 

1. Jadwalkan pertemuan 

Pertemuan dadakan berarti kita juga harus siap mengeluarkan uang dadakan. Karenanya, biasakan untuk selalu menjadwalkan pertemuan dengan sang pacar. Dengan begini, kita bisa dengan mudah mengatur berapa jumlah uang yang harus dikeluarkan bersama. 

2. Yang bayar, cewek atau cowok? 

Kebanyakan wanita akan lebih senang kalau pria yang membayar, kalau sang pria memang menyanggupinya sih tidak ada masalah. Namun agar tidak memberatkan salah satu pihak, ada baiknya kalau kita sharing alias bergantian untuk membayar. 

3. Sharing is caring 

Salah satu teman pernah mengatakan tips mengapa hubungannya bisa langgeng sampai jenjang pernikahan. Setiap bulannya, mereka akan mengumpulkan sejumlah uang untuk ngedate. Jadi tidak ada pihak manapun yang diberatkan. Uang yang mereka kumpulkan ini, jika ada sisa mereka gunakan untuk menabung untuk biaya menikah. 

4. Ngedate di rumah 

Memang sih ini alasan yang sangat klasik, tetapi apa sih salahnya menghabiskan waktu bersama di rumah? Ada banyak hal kok yang bisa dilakukan bersama di rumah. Milsanya menonton, memasak, atau bermain dengan saudara-saudara dari pasangan. Bukannya hal ini akan membuat hubungan kita dengan keluarganya juga semakin dekat? 

Dalam membangun sebuah hubungan, keuangan juga perlu disiapkan. Ada banyak pernikahan yang mengalami kegagalan karena salah satu pihak tidak bisa bijak dalam mengelola keuangan mereka. Karena pacaran adalah sebuah tahap pengenalan dan persiapan menuju pernikahan, maka persiapkanlah sebaik mungkin. 


Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami