Bosan Dan Pengen Liburan Ke Luar Negeri?Nah,Ikuti 5 Tips Ini Demi Biaya Yang Murah

Entertainment / 9 February 2018

Kalangan Sendiri

Bosan Dan Pengen Liburan Ke Luar Negeri?Nah,Ikuti 5 Tips Ini Demi Biaya Yang Murah

Naomii Simbolon Official Writer
3243

Bosan liburan didalam kota? Kepengen dong sesekali liburan keluar negeri?

Bagi beberapa orang,  memijakkan kaki ke luar negeri adalah salah satu resolusi di tahun 2018. Saya juga demikian. Salah satu resolusiku adalah menginjakkan kaki ke dua negara sekaligus.

Kalau di pikir-pikir, dengan gaji seadanya pastilah nggak cukup. Apalagi kalau kamu hanya seorang pegawai biasa yang memiliki gaji standard. Resolusi ini akan jadi resolusi yang nggak mungkin terjadi. Karena pasti uang nggak bisa terkumpul dengan banyak.

Liburan ke luar negeri, mahal coy!

Hm, siapa bilang? Kamu bisa kok keluar negeri dengan biaya yang murah. Asal ikuti tips dibawah ini:

1.  Menabung


Yap! Uang nggak akan muncul sendiri kalo kita nggak nabung bukan? Inilah tips pertama yang wajib kamu lakukan sebelum kamu mengikuti tips-tips selanjutnya.

Sisihkan beberapa persen dari gaji kamu setiap bulan (di luar biaya pokok) dan jika sudah cukup barulah kamu siap untuk melangkah ke tips selanjutnya.

2.  Pilih negara yang bebas visa


Setelah uang kamu cukup, buatlah passport lebih dulu. Kalau kamu sudah punya passport, itu bagus! Berarti kamu nggak perlu capek dan repot untuk urus passport lagi. Kalau kamu belum punya visa, sebaiknya pilihlah destinasi yang bebas tanpa visa seperti, Malasya, Singapura, Thailand, Filipina, Vietnam, Hongkong, Macao, Srilanka, Peru, Fiji dan Chile. Kalau kamu mau berlibur ke tempat yang lebih jauh lagi, kamu bisa mengunjungi Maroko, Ekuador atau kolobia.

3. Carilah tiket pada weekday bukan pas liburan


Seperti yang kamu ketahui bahwa memesan tiket pas hari liburan sama dengan kurang dompet kamu, karena harga tiket yang mahal. Jadi belilah pas weekday ya, dan upayakan juga untuk membeli tiket 3 bulan sebelum berangkat karena harganya akan jauh lebih murah.

4. Cari penginapan via internet


Sebelum kamu pergi negara tujuan kamu, hal terpenting yang wajib banget kamu siapkan adalah biaya untuk tempat tinggal kamu nantinya. So, carilah penginapan yang hemat via intenet jauh hari bahkan sebelum tanggal keberangkatan kamu, karena biasanya kamu akan mendapatkan banyak potongan harga yang menarik. Saat ini sangat mudah banget menemukan situs-situs booking penginapan yang murah di internet. Jangan lupa memastikan situs yang kamu percayai tekenal dengan reputasinya yang terpercaya ya! Biar kamu nggal ketipu nantinya.

5.  Bawalah makanan yang bisa bertahan lama


Iya, soalnya pas liburan ke luar negeri biasanya kita nggak begitu cocok dengan makanannya. Makanan sangat penting untuk diperhatikan baik saat kita liburan atau dalam kehidupan sehari-hari. Jika kita nggak makan, maka tubuh kita menjadi lemah dan aktivitas  kita akan terganggu, begitu juga saat berlibur. Bawalah selalu persediaan makanan yang dapat bertahan lama saat berlibur ke negeri orang. Kalau perlu bawalah penanak nasi yang kecil dan lauk pauk yang dapat bertahan lama, misalnya, tempe orek, teri kacang, rending, ikan roak atau mie instan.

Nggak hanya bisa untuk menghindari makanan di negeri orang tetapi ini juga dapat membantu kamu untuk menghemat biaya.

Nah, itulah 5 hal yang sangat sederhana yang bisa kamu terapkan jika kamu ingin berlibur ke luar negeri dengan biaya yang murah. Semoga setelah membaca ini, kamu siap untuk berlibur ke luar negeri. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami