Tahukah Kamu 10 Makanan yang Dikombinasi Ini Justru Bisa Jadi Racun Loh! (Bagian 2)
Sumber: StyleCraze

Health / 9 February 2018

Kalangan Sendiri

Tahukah Kamu 10 Makanan yang Dikombinasi Ini Justru Bisa Jadi Racun Loh! (Bagian 2)

Lori Official Writer
2256

Di artikel sebelumnya, udah dipaparin soal beberapa jenis makanan yang ternyata kalau dikombinasiin justru jadi racun dalam tubuh. Salah satu makanan yang paling sering kita konsumsi adalah Pizza dengan minuman bersoda, lalu ada burger dengan kentang gorengnya.

Baca Juga : Tahukah Kamu 10 Makanan yang Dikombinasi Ini Justru Bisa Jadi Racun Loh! (Bagian 1)

Tahukah kamu kalau ternyata beberapa makanan kombinasi lain yang juga buruk buat kesehatan adalah:

6. Muffin dan Jus

Muffin dan jus adalah kombinasi sarapan yang ternyata bukannya bikin kamu makin energik, tapi bikin kamu justru menyebabkan kelelahan tubuh. Hal ini terjadi karena baik muffin dan jus mengandung banyak protein dan serat yang justru menambah karbohidrat dan meningkatkan gula darah dalam tubuh.

7. Daging dan Kentang

Paduan daging dan kentang halus adalah makanan yang banyak disukai banyak orang. Tapi, jangan buru-buru berselera dulu ya, karena ternyata mengkonsumsi makanan ini secara bersamaan justru bisa menyebabkan beberapa masalah pencernaan. Hal ini disebabkan karena protein dan kandungan lemak jenuh di kedua makanan ini hanya akan memperlambat kerja lambung dalam memproses makanan.

8. Pisang dan Susu

Pisang mengandung zat potassium sementara susu mengandung enzim yang bisa mengganggu proses pencernaan. Dan kalau pisang dipadukan dengan susu, tubuh bukannya malah mendapat nutrisi yang baik tapi justru akan menyebabkan penimbunan lemak dan memperlambat kerja kognitif.

9. Buah Asam dan Buah Manis

Buah yang bersifat asam bisa memperlambat proses pencernaan makanan dalam usus. Sementara buah manis bisa menimbulkan proses fermentasi. Buah-buahan asam seperti lemon, limau dan tomat sebaiknya jangan dipadukan dengan buah-buahan manis seperti pepaya, kurma, pisang dan kismis.

Baca Juga : Kamu Pasti Nggak Nyangka Kalau Campuran Buah Ini Bisa Bikin Tubuh Kamu Sehat!

10. Makanan Penutup

Makanan penutup biasanya terdiri dari kandungan manis yang tinggi. Tahukah kamu kalau ternyata mengakhiri perjamuan makan daging dengan makanan yang manis hanya akan menyebabkan gangguan pada lambung. Paduan daging dan makanan manis ini seringnya hanya menyebabkan masalah lambung karena gula dan protein yang bercampur dalam lambung hanya akan memperlambat proses pencernaan secara tuntas.

Nah, masih tertarik menerapkan pola makanan yang salah ini? Kalau nggak mau sakit, mending jagain pola makanannya aja deh. Bila perlu, konsultasi ke dokter gizi dan nutrisi supaya lebih tahu kombinasi makanan yang bersahabat sama lambung itu apa aja. 

Sumber : Boldsky.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami