Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login
Betapa Mulianya Tugas dari Tuhan Ini! Ayo Yok Kita Lakukan Sumber :

7 February 2018

February 2018
MonTueWedThuFriSatSun
1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728
 1346
[Daily Devotional]

Betapa Mulianya Tugas dari Tuhan Ini! Ayo Yok Kita Lakukan

Yesaya 6:8

Lalu aku mendengar suara Tuhan berkata: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku? Maka sahutku: Ini aku, utuslah aku!

Bacaan Alkitab Setahun: mazmu38; kisah10; kelua25-26

Misi ... kebanyakan orang mendengar kata itu dan segera memikirkan anak berwajah kotor yang duduk di suatu tempat yang kotor di sebagian penjuru dunia, tanpa makanan untuk dimakan. Misi sesungguhnya bukan hanya tentang tempat yang tidak layak dan anak kelaparan, tetapi lebih daripada itu.

Misi adalah berjalan di seberang jalan untuk bertemu dengan tetangga yang berusia lanjut atau membawa lumpia kepada seorang ibu baru melahirkan. Bisa juga berarti melatih tim bisbol liga kecil dan memotivasi seorang anak, membuatnya mengetahui bahwa dia adalah pribadi yang penting. Atau bisa juga berarti mengunjungi daerah yang baru saja diterjang badai dan membantu orang-orang itu membangun kembali rumah dan kehidupan mereka.


Dalam Kisah Para Rasul 1: 8 Yesus berkata, "Tetapi kamu akan mendapat kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi " Jika kamu membaca ayat itu dengan saksama, kamu tidak akan melihat kata "atau", sebaiknya kita akan menemukan kata "dan" sebanyak empat kali. Kata "dan" berarti juga, sebagai tambahan.

Kita dipanggil untuk melayani anak-anak di tempat-tempat yang tidak layak bagi anak-anak di Afrika dan mereka yang belum pernah mendengar nama Yesus di Timur Tengah. Roma 10:14 mengatakan "Tetapi bagaimana mereka dapat berseru kepada-Nya, jika mereka tidak percaya kepada Dia? Bagaimana mereka dapat percaya kepada Dia, jika mereka tidak mendengar tentang Dia. Bagaimana mereka mendengar tentang Dia, jika tidak ada yang memberitakan-Nya?" Kita harus pergi ke bagian terjauh yang ada di bumi. Namun kita juga harus mengingat Yerusalem, Yudea, dan Samaria.

Yerusalem kita adalah yang paling dekat dengan kita, keluarga kita. Yudea kita adalah kota atau kota tempat kita tinggal, orang-orang yang bekerja denganmu, bersekolah, dan bertemu di pasar. Dan Samaria kita terdiri dari kota-kota, kota-kota besar atau negara bagian yang dekat dengan kita ... Amerika Serikat. Kita tidak dipanggil untuk hanya melayani satu area saja. Kita dipanggil untuk melayani kemana pun kita pergi, dari rumah tangga kita sampai sejauh yang Tuhan perintahkan untuk kita tempuh.

Baca Juga: Divonis Derita Kanker Paru-paru, Penginjil Luis Palau Dapat Kedamaian Seusai Baca Ayat Ini

Dalam Matius 28:19-20, Yesus sangat spesifik dalam perintah yang Ia berikan kepada kita.

Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman.”

Semua bangsa termasuk yang ada di seberang jalan dan yang melintasi lautan. Kita perlu mengenali bahwa kemanapun kita pergi, itu adalah ladang misi kita.

Dalam Yesaya 6:8, Yesaya dengan jelas mendengar Tuhan berbicara, bertanya "Siapakah yang akan Kuutus?" Yesaya mengangkat tangannya dan menjawab, "Ini aku, utuslah aku!"

Pertanyaan sekarang, jika pertanyaan itu ditanyakan Tuhan kepadamu, apa jawabmu? Apakah kamu bersedia?

Hak Cipta © Susan Norris. Digunakan dengan izin.

Jangan Biarkan Keluarga dan Orang-orang yang Sering Kita Jumpai Tidak Pernah Mendengar Kabar Baik dari Tuhan. Ini Tanggungjawab Kita, Bukan Orang Lain!

Sumber : Jawaban.com

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Share this article :
Fred D Hunter Nainggolan 18 July 2018 - 09:43:25

Mengapa perbuatan yang salah itu tidak selalu bena.. more..

2 Answer

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Junedi fajri 18 July 2018 - 00:35:51
Saya minta didoakan agar bisa terlepas dari pengar... more..

Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Banner Mitra Week  3


7186

advertise with us