Cewek, Pengen Liburan Sendirian? Ikuti 3 Langkah Ini Biar Tetap Aman Sampai Pulang
Sumber: Hipwee

Entertainment / 7 February 2018

Kalangan Sendiri

Cewek, Pengen Liburan Sendirian? Ikuti 3 Langkah Ini Biar Tetap Aman Sampai Pulang

Naomii Simbolon Official Writer
3889

Pernah nggak sih merasa ingin berlibur tapi nggak ada teman. Ngajak teman si A, sibuk ngurusin kuliahan. Ngajak si B, sibuk juga ngurusin pekerjaan dan si C alasannya nggak dibolehin sama orangtua.

Hm, kenapa nggak mencoba untuk liburan sendiri saja?

Jangan bertahan dengan rasa pusing dan stress sendiri. Kamu bisa berlibur sendiri ke luar kota atau luar negeri. Nggak ngeri kok! Justru dengan berlibur sendiri, kamu bisa mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah kamu kunjungi dengan puas. Selain itu liburan sendiri juga salah satu cara untuk memperluas pergaulan. Nah, dengan memperluas pergaulan, kamu bisa memiliki banyak keuntungan, malahan ini akan jadi kesempatan untuk kamu ketemu dengan pasangan yang tepat.

Merasa takut dan bosan karena sendiri? Aku pikir ini cuma perasaan kamu saja. Tenanglah! Liburan sendiri nggak sebosan seperti yang kamu bayangkan, kamu hanya perlu mempersiapkan dirimu sebelum melangkah keluar rumah.

1.   Percaya diri dong man, jangan percaya ketakutanmu!

Kamu itu harus jadi pribadi yang percaya diri, berani dan terbuka untuk menjelajah suatu tempat dengan sendirian. Karena nantinya kamu akan banyak bergantung kepada orang-orang dari lingkungan baru tersebut. Kamu akan menanyakan jalan, alamat bahkan kamu harus menciptakan pertemanan baru. Kamu nggak akan bisa ngobrol kalau kamu nggak punya kepercayaan diri yang cukup. So, tumbuhkanlah kepercayaan diri dalam kamu ya!

2. Melangkah keluar dari zona nyamanmu!


Yap! Hayo berapa banyak diantara kamu yang susah banget keluar dari zona nyamannya. Kamu merasa nyaman banget dengan keadaan dirimu yang sekarang. Misalnya memiliki teman yang itu saja, pekerjaan yang itu saja bahkan lingkungan sekitarmu yang selalu sama setiap waktunya.

Padahal kalau diperhatikan lebih baik lagi, kamu nggak mengalami perkembangan dengan punya teman yang itu-itu saja. Nah sama halnya, jangan terlalu stuck dirumah saja karena kamu nggak bakalan bisa melihat keindahan dunia yang Tuhan ciptakan. Jadi sebaiknya jalanlah dengan teman-temanmu atau persiapkan dirimu untuk liburan sendiri.

Percayalah! Keputusanmu untuk liburan sendiri bisa membawa perubahan yang besar dalam hidupmu.

3. Nikmati liburanmu dan yakin pada dirimu sendiri


Keinginanmu untuk menambah pergaulan sudah cukup besar? Niatmu untuk liburan agar bisa kembali fresh sudah cukup bulat?

Nah, kalau begitu mantapkan hatimu sekarang juga. Jangan ada lagi keraguan yang terselip dalam benakmu. Jalan dan nikmati deh perjalananmu.

Ingat ya, bahwa segala sesuatu nggak selalu berjalan dengan mulus. Hal buruk dan sial yang bisa saja menimpa kamu, so tetaplah berpikiran positif dan nikmati kembali petualanganmu.

Baik itu Hal-hal buruk yang menegangkan atau moment baik, semua akan jadi sebuah pelajaran dan pengalaman yang menyenangkan untuk disimpan.

Nah, itu dia yang wajib banget kamu persiapkan kalau ingin liburan sendiri. Juga jangan lupa untuk senantiasa berdoa ya! Biarin Tuhan selalu jagai perjalanan kamu sehingga kamu merasa damai sejahtera melakukan perjalanan hingga pulang dengan selamat.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami