Tahukah Kamu 10 Makanan yang Dikombinasi Ini Justru Bisa Jadi Racun Loh! (Bagian 1)
Sumber: MakeYourBestSelf

Health / 7 February 2018

Kalangan Sendiri

Tahukah Kamu 10 Makanan yang Dikombinasi Ini Justru Bisa Jadi Racun Loh! (Bagian 1)

Lori Official Writer
3543

Maksud hati hendak sehat, tapi apa daya makanan-makanan yang tampak lezat dan sehat ini malah bisa jadi racun dalam tubuh kita loh! Kamu yang suka mengkombinasi makanan perlu memperhatikan hal ini. Berikut 10 makanan yang nggak boleh dimakan bersamaan.

1. Telur dan bacon

Telur yang dicampur bacon bisa jadi menu sarapan yang menggiurkan. Tapi tahukah kamu kalau kombinasi telur dengan proteinnya yang tinggi dan bacon yang tinggi lemak hanya akan mengganggu pencernaan dan membuat tubuh jadi lesu.

Baca Juga : Biar Nggak Disebut Generasi Micin, Hindarilah Makanan Ber-MSG dan Pilih Makanan Sehat Iniā€¦

2. Burger dan kentang goreng

Buat para pecinta junk food, perlu tahu kalau makan burger yang ditambah dengan kentang goreng ternyata nggak baik loh! Karena baik burger dan kentang goreng sama-sama mengandung lemak jenuh. Selain itu, kombinasi makanan ini juga hanya akan menyebabkan peningkatan kadar kolesteroldan gula darah.  Efek yang ditimbulkan setelah mengkonsumsi makanan ini adalah kelelahan dan mudah mengantuk.

3. Jus dan Sereal

Makan sereal bersamaan dengan jus ternyata spilihan menu sarapan yang salah. Karena saat kedua makanan ini bergabung secara bersamaan, tubuh justru akan kehilangan sumber energi. Hal ini terjadi karena kandungan asam di dalam jus hanya akan menurunkan aktivitas enzim yang berfungsi memecah karbohidrat.

4. Pizza dan minuman bersoda

Sama seperti burger dan kentang goreng, kombinasi pizza dengan minuman bersoda justru nggak bagus buat pencernaanmu. Kandungan karbohidrat dan protein dalam pizza hanya akanmenguras banyak energi tubuhmu selama proses percernaannya. Sedang soda, yang mengandung gula, bisa memperlambat proses pencernaan dan menyebabkan perut kembung.

Baca Juga : 5 Pilihan Makanan Sehat Untuk Santapan Imlek

5. Minyak Zaitun dan Kacang

Kombinasi makanan ini bisa membuatmu sakit karena protein dalam kacang dan lemak dalam minyak zaitun tidak bisa menyatu. Akibatnya, proses pencernaan pun terhambat dan berujung pada sulitnya proses pencernaan protein dalam tubuh.

Tentu saja kombinasi makanan seperti burger dan kentang goreng atau pizza dengan minuman bersoda adalah menu favorit. Tapi setelah membaca artikel ini, mungkin kamu sudah mulai mikir-mikir lagi kan buat nyoba. Ya, demi kesehatan mending nggak usah ya.

Sumber : Boldsky.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami