Buat Para Suami:Nggak Hanya Memeluk,Tapi 4 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Pas Isteri Lagi Stres

Marriage / 6 February 2018

Kalangan Sendiri

Buat Para Suami:Nggak Hanya Memeluk,Tapi 4 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan Pas Isteri Lagi Stres

Naomii Simbolon Official Writer
3364

Keberuntungan terbesar yang dimiliki oleh pria adalah memiliki wanita. Wanita yang diciptakan untuk menjadi istrimu adalah sosok penolong yang sangat berperan penting dalam masa depan bahkan kehidupanmu secara pribadi.

Mereka diciptakan dengan kekuatan dan tingkat kesabaran dan sesuatu yang unik didalam diri mereka. Yap! Mereka adalah para istri yang menghapus air mata anak-anak mereka tanpa mementingkan diri sendiri yang selalu melayani setiap hari tanpa sedikit bahkan sedikit apresiasi, mereka menangani pekerjaan dan menjadi orangtua yang selalu tidur malam-malam bahkan  tanpa tidur untuk mengurus keperluan orang lain selain dirinya sendiri, mencintai suami tanpa batas, dan mengasihi anak tanpa henti. Tahu nggak, mereka melakukan semuannya diam-diam tanpa menuntut. Sungguh diciptakan bersama peranan yang sangat penting bukan?

Dan kalau kamu seorang wanita dan sedang membaca artikel ini, kamu termasuk salah satunya.

Saya sangat mengerti tatapan dalamnya kamu. Saya tahu rasanya bagaimana memberikan semuanya namun nggak pernah merasa cukup. Saya bisa mengerti bagaimana rasanya bangun pagi hari dan memikrkan bagaimana kamu bisa melewati hari ini. ketahuilah bahwa kamu nggak sendirian, Tuhan selalu menyertaimu.

Buat para suami, tahukah bahwa istri sangat membutuhkanmu. Kamu juga harus tahu bahwa para istri nggak bisa berjalan pada jalur kehidupan sendirian. Ketika terjatuh, para istri butuh kamu sebagai suami dan kepala untuk membantu menopang setelah Tuhan, dan berdiri lagi. Para istri sangat membutuhkan kamu untuk memberikan kenyamanan ketika hidup begitu berat untuk dijalani.

Bagi para suami yang begitu hebat mencintai istrinya. Yap! Memang nggak begitu mudah untuk mengetahui apa yang harus dilakukan, sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk dibicarakan.

Saya sempat bertanya kepada beberapa isteri untuk berbagi pikiran mereka tentang bagaimana para suami dapat membantu memulihkan para istri yang stress dan penuh beban. Semoga ide-ide ini dapat membantu kamu:

1.  Sadar akan tanggung jawab istri kamu


Terlepas dari apakah dia berada dikantor atau dia dirumah, tahu nggak kamu apa yang dia kerjakan seharian? Jika nggak, sebaiknya tanyakan.

Daftar kegiatannya akan diisi dengan kegiatan yang melebihi kegiatan dan waktunya. Ingatkanlah apa yang dia perlukan, dan apresiasikanlah pengorbanannya.

2. Berperan serta sebelum isteri kamu menyerah


Waktu terbaik untuk membantu istri kamu adalah sekarang. Jangan menunggu sampai dia menyerah barulah kamu memberikan bantuan.

3.  Jangan coba-coba untuk memperbaiki masalah istri kamu


Jadilah pendengar saja. Itu saja yang perlu kamu lakukan. Jika istri butuh solusi dari kamu, dia pasti akan menanyakan.

4.  Jadilah seorang rekan terhadap istri kamu


Pernikahan adalah memberikan komitmen untuk berbagi kehidupan bersama dengan pasangan, seperti bersama untuk saling menghibur satu sama lain, menguatkan satu sama lain, dan mendukung satu sama lain. Kamu bukan hanya dua orang yang sedang tinggal bersama, tetapi kalian adalah dua orang yang tinggal bersama untuk saling mencintai satu sama lain.

Nah, itulah 4 hal dasar yang bisa kamu lakukan saat istri kamu tengah stress. Kamu juga bisa mendoakan dia dengan kasih dan biarkan Tuhan memberikan penghiburan kepada istri kamu. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami