Dapat Amplop Berisi Uang. Bukannya Diambil, Gadis Kecil Ini Malah Lakukan Ini…
Sumber: Viral 4 Real

Kata Alkitab / 6 February 2018

Kalangan Sendiri

Dapat Amplop Berisi Uang. Bukannya Diambil, Gadis Kecil Ini Malah Lakukan Ini…

Lori Official Writer
5057

Di jaman yang serba sulit ini, banyak orang yang menghalalkan segala cara demi mendapatkan uang. Jangankan mencuri, kita juga sering mencari keuntungan dari musibah yang dialami orang lain. Contoh sederhananya, waktu seseorang kehilangan dompet (uang) atau kena musibah kecelakaan. Kita malah suka menjarah sesuatu yang sebenarnya bukan milik kita tanpa rasa bersalah.

Untungnya, masih ada saja orang-orang yang mau jujur sekalipun kondisinya serba berkekurangan. Nah, inilah yang dilakukan oleh gadis kecil asal Filipina bernama Arabella.


Belum lama ini, Ara jadi bahan perbincangan di dunia maya karena tindakannya yang sangat mulai. Dikabarkan, waktu sedang berbelanja bersama ayahnya, Almar Marcelino di Peregold Sta, Manila tanpa sengaja Ara menemukan sebuah amplop yang tergeletak di meja kasir. Yang paling mengejutkannya, amplop itu berisi uang dengan nominal yang cukup besar.

Waktu menemukan amplop itu, Ara langsung memberitahukan ayahnya dan mendesak sang ayah supaya mengembalikan uang itu ke pemiliknya. Waktu melihat isi amplop, sang ayah langsung meminta Ara untuk mendatangi pusat informasi untuk mengumumkan kehilangan tersebut ke pemilik amplop itu.

“Kami sedang membeli permen dan cokelat. Ara kemudian mengatakan padaku, papa aku menemukan amplop merah. Saat aku melihat isinya, ada uang dengan nominal cukup besar di dalamnya. Ia juga mengembalikan uang itu ke pemiliknya. Aku mengatakan, kita memang berkewajiban mengembalikannya karena uang itu bukan hak kita. Aku menyuruhnya pergi ke pusat informasi dan mencari pemiliknya,” terang sang ayah, Almar.

Sesaat setelah pengumuman itu, seorang wanita tuapun mendatangi pusat informasi dengan wajah yang tampak kebingungan. Wanita bernama Carmelita Zafra itu pun sangat bersyukur karena uangnya yang hilang akhirnya ditemukan gadis kecil itu.

Carmelita mengaku kagum dengan tindakan Ara yang sangat jujur. Dia pun memuji sang ayah karena sudah mendidik anaknya jadi pribadi yang jujur. “Orangtua adalah orang-orang yang membentuk kepribadian anak-anaknya. Saya sangat salut dan berterima kasih kepadamereka berdua. Mereka adalah ayah dan anak yang sangat jujur. Cukup sulit bertemu orang-orang seperti mereka di zaman seperti sekarang ini,” ucap Carmelita.

Selain mengucapkan terima kasih, Carmelita dengan tulus memberikan sejumlah uang sebagai hadiah untuk Ara. Dia berharap uang itu bisa dipakai untuk keperluan sekolahnya. Pemberian itu pun diterima Ara dengan senang hati.

 

Bahan Renungan:

Di jaman ini, kita memang sudah sulit menemukan orang-orang yang jujur. Bahkan ada banyak orang Kristen yang suka berlaku nggak jujur dalam hidupnya dan lupa kalau ‘kejujuran’ adalah salah satu karakter yang disukai Tuhan.

Hidup jujur adalah salah satu dari isi Sepuluh Perintah Allah. Dalam Keluaran 20: 15-16 dikatakan, “Jangan mencuri. Jangan mengucapkan saksi dusta tentang sesamamu.” Inilah standar kejujuran orang-orang percaya dan mereka yang menaatinya pasti disukai oleh orang-orang, termasuk Tuhan sendiri.

Dari kisah di atas, kita belajar bahwa kejujuran seseorang juga ditentukan dari pola didikan orangtua. Dan hal ini dengan terang disampaikan dalam Amsal 20: 7, “Anak-anak beruntung jika mempunyai ayah yang baik dan hidup lurus.”

Jadi, mari terus hidup jadi pribadi yang jujur. Nggak hanya jujur dalam hal-hal kecil, tapi juga dalam hal yang besar pula.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami