Pengen Jadi Ibu Rumah Tangga Yang Ngasilin Duit? 4 Pekerjaan Ini Bisa Jadi Inspirasi
Sumber: LiveOlive.com

Finance / 6 February 2018

Kalangan Sendiri

Pengen Jadi Ibu Rumah Tangga Yang Ngasilin Duit? 4 Pekerjaan Ini Bisa Jadi Inspirasi

Naomii Simbolon Official Writer
10773

Yap! Menjadi ibu rumah tangga memang tidak segampang yang kita lihat, walaupun memang sedikit banyak ada kebahagiaan tersendiri yang kita rasakan dan tidak kita dapatkan ketika kita masih single.

Salah satu hal yang tidak mudah bagi seorang ibu rumah tangga adalah resign dari kantor karena permintaan suami, sedangkan kebutuhan semakin meningkat dan membutuhkan keuangan yang lebih meningkat lagi.

Nah, disinilah ibu rumah tangga harus berupaya semaksimal mungkin untuk menata keuangan dengan baik. Nggak hanya itu, isteri juga harus mulai berpikir untuk menciptakan ide yang kreatif dan melakukan sesuatu dari rumah yang mendatangkan uang.

Mungkin beberapa pekerjaan sampingan dibawah ini bisa kamu lakukan tanpa harus keluar dari rumah:

1.  Usaha jasa catering


Kamu pintar masak? Kenapa nggak di kembangin saja dengan buat usaha catering kecil-kecilan. Zaman now, ada banyak orang yang sangat membutuhkan jasa catering. Entah untuk pernikahan mereka, rapat kantor, ulangtahun atau hanya sekedar makan siang dikantor saja. Yang jelas waktu luangmu bisa kamu lakukan dengan berbisnis catering.

Modal yang dibutuhkan untuk bisnis ini juga nggak banyak, selain rasa makanan, cara penyajian yang menarik dan juga harga tentu akan menarik perhatian para pelanggan kamu.

2.  Usaha berbagai jenis kerajinan tangan


Kamu punya hobi merajut, merangkai bunga, membuat pakaian anak-anak dan lain sebagainya? Nah, jangan sia-siakan keahlian tersebut tanpa dimanfaatkan untuk menghasilkan sebuah karya seni yang dapat dijual kembali sebagai sumber penghasilan tambahan. Jaringan internet yang luas sekarang ini bisa kamu manfaatkan sebagai tempat untuk memajang hasil karya kamu, dan tentunya jauh lebih mudah daripada harus menyewa toko karena biaya yang dikeluarkan nggak sedikit.

3.  Air minum isi ulang

Harga air kemasan isi ulang 19 liter yang asli terbilang cukup mahal. Padahal kebutuhan manusia untuk minum seharusnya bisa lebih murah dari apa yang sudah ada saat ini. Inilah pasar yang meskipun sudah banyak dilirik oleh orang tetapi masih menjadi bisnis yang paling menguntungkan. Untuk memulai bisnis air minum isi ulang pastikan lokasi rumah kamu strategis. Perhatikan pula kebersihan alat penyaring dan kualitas air yang digunakan selalu terjaga.

4. Dropshing


Dropshiping adalah usaha yang bergerak dalam bidang penjualan barang tetapi kita tidak perlu memiliki barang tersebut. Asik ya?

Jadi pada usaha dropshiping ini, kamu hanya bertugas sebagai perantara atau dengan kata lain hanya menjualkan produk orang lain tetapi tetap menggunakan nama kamu. Usaha ini sangatlah minum resiko, selain bisa dibilang nggak perlu memiliki modal, usaha ini juga memiliki keuntungan yang cukup memuaskan.

Nah demikian 4 pekerjaan sampingan yang bisa dilakukan oleh isteri dirumah untuk mendukung keuangan rumah tangga, jika suami nggak memperbolehkan kamu untuk bekerja diluar rumah. Isteri yang bijak tentu akan dipuji-puji! So, selamat mencoba ya.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami