Tutup Usia, Dolores O’Riordan Tentang Karya Musik Dan Perjalanan Spiritualnya
Sumber: https://cdn0-a.production.images.static6

Entertainment / 6 February 2018

Kalangan Sendiri

Tutup Usia, Dolores O’Riordan Tentang Karya Musik Dan Perjalanan Spiritualnya

Inta Official Writer
2140

Vokalis dari band dunia The Cranberries yang dikenal dengan lagu yang mendunia berjudul 'zombie,' Dolores O'Riordan sering menyerukan kepercayaannya kepada Kristus. Dolores digambarkan sebagai wanita yang tangguh dan berani oleh uskup di Limerick, dimana dulunya ia mengasah bakat musiknya di sebuah sekolah Katolik pada tahun 1980an. 

Dolores menghembuskan nafas terakhirnya pada 15 Januari 2018 di London, saat ia hendak melakukan beberapa rekaman untuk lagu The Cranberries yang terbaru. Polisi hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kematiannya, sebab kematian Dolores ini bisa dikatakan sangat tiba-tiba. 


"Kematian Dolores meninggalkan kesedihan dan kehilangan. Tentu saja, ia adalah seorang superstar dan sumber insprasi bagi beberapa orang, tanpa terkecuali juga dari Limerick," ungkap Uskup Brendan Leahy mengomentari kematian Dolores. 

"Saat ia mulai dikenal di seluruh dunia, hal ini membuat banyak dampak yang positif bagi kaum muda lokal disini," lanjutnya. "Dolores tidak pernah melupakan siapa dan dari mana dirinya berasal." 

Dolores cukup dikenal sebagai sosok yang religius, bahkan namanya sendiri terinspirasi dari Lady of The Seven Dolours dari kepercayaan Katolik Roma. Uskup Brendan juga mengatakan kalau Dolores sangat sering membicarakan mengenai perjalanan spiritualnya dan betapa hal ini sangat penting baginya, hal ini sangat jelas terlihat terutama saat dirinya bertemu dengan mendiang Paus John Paul II. 

Baca juga: Ini Dia Deretan Penyanyi Yang Kantongi Penghargaan Grammy Awards Kategori Musik Kristen

"Dia bicara betapa berpengaruhnya peran spiritual terhadap karyanya. Limerick dan seluruh dunia kini tengah berduka karena kehilangan sosok pribadi yang baik, lemah lembut dan berbakat. Pastor paroki keluarga Dolores, Fr James Walton juga mengatakan kalau berita kematian ini sangat mengejutkan seluruh keluarganya. 

"Tidak ada yang tahu apa yang harus dikatakan. Kami melihat banyaknya berita yang meliput kematian ini, namun kami tidak bisa mengatakan apa pun. 

Dolores sering menyuarakan mengenai iman kekristenannya dan betapa doa itu sangat penting dalam hidupnya. Dalam sebuah wawancara tahun 2017 silam, Dolores mengatakan; "undangan saya ke Vatikan untuk bernyanyi adalah sebuah kehormatan tertinggi yang pernah saya dapatkan." 

"Saya terkesima dengan seluruh tempat tersebut. Namun salah satu hal terbaik adalah saat saya mengajak ibu untuk bertemu dengan mendiang Paus John Paul II. Ibuku terpesona. Sang Paus adalah sosok yang baik dan saya mengasihinya,” cetus Dolores 

“Aku makin tergila-gila dengannya (Paus). Aku pikir dia (Paus) sangat peduli dengan orang miskin dan dia sangat suka bertemu dengan orang baru. Aku melihatnya waktu ia kembali mengunjungi Limerick, ketika aku masih kecil. Ini merupakan pengalaman yang ajaib bisa membawa ibuku bertemu dengannya,” ungkap Dolores soal Paus. Diketahui kalau dirinya sudah bertemu dengan Paus John Paul II sebanyak dua kali di tahun 2001 dan 2002.

Dolores dimakamkan disamping ayah tercintanya, Terrence O'Riordan di Friarstown, Irlandia Selatan.


Sumber : berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami