Nggak Harus Keluar Kota, 3 Kegiatan Sederhana Ini Justru Bikin Liburanmu Akan Seru!

Entertainment / 31 January 2018

Kalangan Sendiri

Nggak Harus Keluar Kota, 3 Kegiatan Sederhana Ini Justru Bikin Liburanmu Akan Seru!

Naomii Simbolon Official Writer
2437

Hari libur adalah hari yang menyenangkan bagi banyak orang, nggak hanya bagi single namun juga para keluarga. Dan nggak terasa sebentar lagi kita akan menikmati long weekend sambil merayakan Imlek, artinya kita akan merayakan liburan.

Namun sayangnya ide liburan ideal sering sekali terbentur dengan hal yang nggak mengenakkan misalkan waktu libur yang kurang panjang, macet, cuaca yang nggak bersahabat hingga mahalnya biaya yang harus dikeluarkan demi perjalanan dan liburan yang spektakuler. Padahal ada banyak kegiatan liburan yang dapat dilakukan untuk mengisi dan menjadikan liburan penuh dengan makna bersama orang-orang tercinta kamu.

Seperti dibawah ini:

1.    Berbagi itu indah, kenapa nggak mencoba berlibur sambil berkunjung ke panti atau jadi relawan?


Kepekaan sosial adalah salah satu modal yang sangat perlu dimiliki oleh seseorang biar hidupnya nggak hampa. Nah, mengapa tidak sambil mengasah kepekaan sosial si kecil sejak duni juga kamu bisa berbagi kebahagiaan dengan mereka yang kurang beruntung. Datanglah ke panti, atau jadilah relawan pembaca buku bagi mereka yang menyandang tuna netra. Kunjungi anak-anak penderita kanker dan persembahkan hiburan lagu atau dinging menarik untuk membangkitkan semangat hidup mereka. Kamu juga bisa mengajak keluarga atau teman-temanmu untuk membagikan nasi bungkus kepada mereka yang beraktivitas di jalan-jalan dekat rumah kamu seperti petugas kebersihan, pemulung atau bahkan tuna wisma.

2.  Menyalurkan bakat yang terpendam dirumah


Nggak ada salahnya menggali kembali bakat kamu yang lama terpendam dengan melakukan kreativitas tanpa batas dirumah.

Bebaskan imajinasimu dan mulailah mendekorasi ulang rumah dengan produk buatanmu sendiri, seperti Pernik-pernik cantik dan bekas yang tentu ramah lingkungan dan kantong kamu. murah dan lukisan di dinding buatan anak-anak untuk menghiasi kamar tidur juga akan lebih berkesan dari karya seni galeri.

3. Jadi artis dari rumah dengan bikin konten yang menginspirasi juga bagus kok!


Jangan malu! Di era media sosial saat ini, tampil dan berbagi dengan dunia merupakan hal sangat lumrah dan menyenangkan. Nggak ada salahnya kamu dan keluarga kamu eksis di dunia maya, menjadi artis instan dengan bantuan teknologi. Bikin vlog alias video bloh yang berisi aneka aktivitas keluarga kamu pas libur. Beraksi seperti koki hebat dengan resep andalan, tutorial make up atau cara rawat kulit, bahkan hanya sekedar bicara dan ngobrol-ngobrol didepan kamera untuk berbagi sesuatu inspirasi.

Percaya deh! Dunia akan terinspirasi lewat perjalanan kamu di vlog. Usahakan memberikan konten positif ya! Terus semangat.

Nah, itulah 3 aktivitas sederhana yang bisa kamu lakukan dirumah bersama keluarga pas hari libur tiba. Nggak harus berlibur ke luar negeri kok biar tetap seru. Liburan dirumah dan membangkitkan kreativitas juga sangat seru dan bermanfaat! Gimana? Mau mencoba liburan ini pas long weekend nanti?

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami