Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
5478


Kita semua pasti sepakat kalau janji Tuhan adalah jalan yang terbaik dalam kehidupan ini. Termasuk dalam hal jodoh. Tapi kalau cuma berdoa tanpa bertindak? Bukannya hasilnya akan tetap nihil? Seperti yang kita tahu, Tuhan senang dengan pribadi yang mau bekerja keras. 

Tentu dong  berkaitan dengan mencari jodoh juga perlu usaha. Jodoh bisa dikatakan adalah pertemuan antara kehendak Tuhan dan selera kita masing-masing. Nah 5 langkah ini bisa kita pakai untuk mendapatkan jodoh tersebut. 

1. Seiman 

Ajaran agama di masyarakat juga dapat membentuk pikiran dan perilaku pribadi. Atas dasar ini juga kita perlu mempertimbangkan untuk memilih pasangan yang sesuai dengan kriteria Kristen. Apakah orang yang saat ini sedang dekat adalah sosok yang percaya kepada Yesus? 

Sebelum terlanjur sayang apalagi memutuskan sebuah komitmen, sangat bijak kalau kita bertanya mengenai kepercayaannya, apakah orang ini sesuai dengan kriteria pasangan dalam pandangan Kristen? 

2. Sesuai dengan maunya kita 

Jodoh adalah pilihan hidup. Karenanya kita harus lebih selektif dalam memilihnya. Memangnya mau nanti akan menyesali keputusan yang sudah kita ambil ini? Dari kriteria iman, kita bisa mengerucut kepada jodoh yang sesuai dengan kita. Dalam kata lain, tahap ini adalah tahap penentuan pribadi yang sudah sesuai dengan selera atau kriteria pribadi kita masing-masing. 

3. Teman atau sahabat 

Salah satu guru semasa SMA dulu pernah menyatakan kalau saat menikah nanti, tidak ada lagi romantisme atau kata-kata indah yang akan terlontar seperti saat masih pacaran. Bukannya cinta yang ada, namun rasa hormat satu sama lain yang tersisa. 

Sebenarnya bukan cintanya yang hilang, hanya saja cinta ini sudah berubah bentuk sebagai wujud nyata tindakan kita sehari-hari. Mungkin dalam kasus guru SMA saya, hal itu dinyatakan dengan rasa hormat satu sama lain. Penikahan adalah persahabatan seumur hidup, karenanya dalam bahasa inggris, pasangan disebut sebagat partner atau rekan. 

Buat kita yang sedang mencari jodoh, ada baiknya untuk membuka koneksi sebanyak mungkin untuk mendapatkan teman tersebut. Siapa tahu dari proses teman bisa berujung ke persahabatan seumur hidup dalam ikatan pernikahan, kan? 

4. Pastikan kalau dia diterima oleh keluarga 

Ketika kita memutuskan sebuah hubungan khususnya untuk melangkah ke jenjang pernikahan, bukan lagi dialog yang ada, namun adalah trialog. Bukan lagi tentang kamu dan aku. Namun ada juga mereka yang merupakan keluarga kita. 

Pasti dong kita akan lebih gembira kalau bisa menjadi bagian dari keluarga tersebut? Karenanya, untuk sampai ke jenjang pernikahan, pastikan kalau ada mereka yang menerima kita maupun calon pasangan nantinya. 

5. Mampu mendorong kelebihan dalam diri kita

Penting untuk bisa mencari jodoh yang bisa menerima diri kita apa adanya. Tetapi hal ini nggak berarti kalau dia pengin kita apa adanya terus-terusan. Dia akan mendorong kita untuk mengeluarkan kelebihan atau talenta yang sudah Tuhan beri kedalam pribadi kita masing-masing. Intinya sih, jangan berhenti hanya pada orang yang bisa menerima kita apa adanya, namun carilah orang yang bisa mendorong kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Setelah melakukan tahapan diatas, jangan lupa juga untuk berdoa dan minta pada Tuhan agar mendapatkan sosok yang sesuai dengan kehendakNya. Masih galau eprihal pasangan dan butuh didoakan? Sahabat24 siap mendengar setiap curhatan kamu. Hubungi kami disini, ya. Telepon 1-500-224 atau 0811 9914 240. Bisa juga melalui SMS 0817 0300 5566, email atau live chat



Sumber : ributrukun.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Deden 24 February 2018 - 02:42:21

Apa tindakan saya kalo istri meninggalkan rumah ta.. more..

0 Answer

anastasia 23 February 2018 - 16:35:52

bagaimana menghadapi orangtua yang selalu minta ua.. more..

1 Answer

desy deska 23 February 2018 - 11:06:47

Syalom saya Deska, mohon doanya yah untuk iman sa.. more..

2 Answer


Lin Fei Ping 22 February 2018 - 16:35:26
Shalom,saya Lin Fei Ping,mohon doa supaya dibantu ... more..

Lilyana Olivia 22 February 2018 - 07:44:10
Shaloom... Sejak melahirkan anak, kehidupan persek... more..

Arianto 21 February 2018 - 17:47:20
mohon doa pemulihan ekonomi keluarga, terbebas dar... more..

sekar marutic 20 February 2018 - 21:14:33
Mohon bantu dalam doa, supaya saya bisa diangkat ... more..

Banner Mitra Week  3


7379

advertise with us