Apa Kamu Cantik? Jawaban Ini Bakal Bikin Kamu Makin Yakin
Sumber: Shutterstock.com

Single / 30 January 2018

Kalangan Sendiri

Apa Kamu Cantik? Jawaban Ini Bakal Bikin Kamu Makin Yakin

Lori Official Writer
4696

Seorang psikolog bernama Dr. Ann Kearney-Cooke, Ph.D bilang kalau perempuan muda jaman sekarang sedang mengalami krisis kepercayaan diri.

- Sekitar 24% wanita rela menderita demi membuat tubuh mereka kelihatan langsing.

- Anak perempuan berusia 5 tahun cenderung takut kalau badannya gemuk.

- Dan 90% dari anak SMP dan SMA memilih diet secara teratur walaupun badan mereka sebenarnya nggak gemuk-gemuk amat.

Data ini tentu saja sedikit mengejutkan ya? Apa kamu mulai berpikir, “Kog gitu-gitu amat ya?”

Kita percaya kalau salah satu dari dampak terbesar yang membuat perempuan-perempuan muda jaman sekarang sangat rentan memperhatikan kecantikan fisik mereka adalah dari media.

Baca Juga : Cantik Itu Mah Mahal!

Waktu anak-anak, orangtua kita selalu meyakinkan kalau kita bisa jadi apapun yang kita mau dan melakukan apapun yang kita suka. Kalau kita nggak suka sesuatu di diri kita, kita percaya bisa mengubahnya. Kita mulai melakukan segala sesuatu untuk mewujudkan apa yang kita mau.

“Kamu perlu punya semua hal yang kamu mau!” Inilah kalimat yang selalu kita kumandangkan dalam hati kita. Tapi sebenarnya kalimat ini justru bikin kita merasa nggak puas sama apa yang kita udah punya sekarang.

Baca Juga : Manusia Selalu Nilai Kecantikan dari Fisik Saja, Untungnya Tuhan Nilai Kecantikan Dengan 6 Hal Ini

Dalam dunia kecantikan, wanita dianggap sempurna kalau dia sudah mencapai standar kecantikan yang ditetapkan oleh dunia. Penilaian kita pun terus berubah soal kecantikan sejak kehadiran film, iklan, sosial media yang selalu menampilkan wanita-wanita cantik dan sempurna yang sebenarnya nggak nyata.

Saat kamu berdiri di depan cermin apa kamu pernah bertanya: “Apa aku cantik?” Apa sih jawabanmu?

Seorang gadis sejak kecil bermimpi pengen jadi Miss Universe. Mimpi itu akhirnya membuat dia suka mengenakan gaun dan mulai berjalan melenggok menirukan seorang Miss Universe. Tapi tahukah kamu kalau sebenarnya tayangan di medialah yang membuat gadis ini punya keinginan untuk jadi seorang wanita cantik. Walaupun pada kenyataannya, dia lahir dengan penyakit kanker dan kehilangan sebelah penglihatannya sejak kecil.

Media membuat kita nggak nyaman dengan diri kita sendiri. Itu sebabnya kita perlu membongkar kebohongan yang sudah kita percaya selama ini dan menggantinya dengan kebenaran firman Tuhan.

“…dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu.” (Yohanes 8: 32)

Firman Tuhan siap membebaskan kita dari kebohongan dunia yang bilang kalaua kamu hanya dibilang cantik kalau punya tubuh tinggi dan langsing, rambut lurus panjang, punya bola mata yang bulat besar dan senyuman yang menawan.

Ingatlah bahwa Tuhan menciptakan setiap orang serupa dengan gambar-Nya. Dunia mungkin bisa menolakmu karena kamu kurus, pendek, cacat dan sebagainya tapi dimata Tuhan kamu sempurna dan indah. Dia menerimamu apa adanya.

Berdirilah di depan cermin dan katakan, “Aku cantik.”

Sumber : Buku Mirror..Mirror, Am I Beautiful?
Halaman :
1

Ikuti Kami