Kebelet Nikah? Tapi Nggak Dengan Memakai  5 Alasan Aneh Ini Juga Dong!

Single / 29 January 2018

Kalangan Sendiri

Kebelet Nikah? Tapi Nggak Dengan Memakai 5 Alasan Aneh Ini Juga Dong!

Naomii Simbolon Official Writer
4002

Menikah merupakan kerinduan semua orang, nggak hanya pria namun juga wanita. Saat kita melihat teman-teman kita sudah pada menikah, pernah nggak sih kita berpikir dan merenung kapan menikah dan menyusul mereka?

Beberapa orang memutuskan menikah karena memang sudah siap dan sudah mempersiapkan segala sesuatu. Baik itu keuangan bahkan yang lebih penting adalah mental masing-masing pasangan.

Namun jika kamu ingin menikah, sebaiknya jangan menikah karena alasan yang nggak jelas deh! Seperti yang dibawah ini, ntar kamu nyesal lho!

1. Sudah berumur


Faktor usia dapat menjadi alasan utama untuk wanita memutuskan untuk menikah. Tekanan dalam diri bikin kamu ingin segera menikah, entah karena alasan minder, atau takut nggak laku namun yang pasti alasan ini ‘nggak banget deh’

Sebaiknya jangan menikah karena alasan ini, kalau kamu nggak mau menyesal karena buru-buru memilih pasangan hidup kamu.  Nikmati saja waktu kamu untuk memilih siapa yang layak menjadi suami kamu. Kesiapan lahir dan batin wanita nggak bisa dipatok oleh usia.

2. Dijodohkan oleh orangtua


Mungkin akan menjadi pernikahan yang bahagia jika pria yang dijodohkan oleh orangtua kepada kamu bisa bikin kamu jatuh cinta padanya. Nah, gimana kalau cinta antara kalian berdua nggak muncul juga? Yang ada kamu nggak akan bahagia dan hanya membahagiakan orangtua kamu saja. Akankah perjodohan itu menjadi alasan yang  tepat sehingga kamu memutuskan untuk menikah?

3.  Sudah lama berpacaran


“Yank, kita sudah lama pacaran. Sebaiknya kita menikah yuk!”

Hm, alasan pacaran bukan juga patokan bahwa pacar kamu sekarang akan menjadi pasangan suami kamu nantinya. Jangan jadikan alasan ini untuk buru-buru memutuskan menikah dengannya. Sering banget wanita takut berpisah dengan pasangan yang sudah lama menjadi kekasihnya. Yakinkan dirimu, bukan karena perasaan saja, tetapi pastikan bahwa Tuhan memberimu damai sejahtera dan kamu siap secara lahir dan batin untuk menjadi isterinya.

4.  Telah  lama sendiri


Predikat ngejomblo atau single kadang menjadi isu yang menyebalkan. Sindiran dan ejekan dari rekan kerja ataupun keluarga selalu membuat mood kamu menjadi menciut. Sebenarnya sindiran-sindiran mereka hanya untuk memberikan sinyal bahwa kamu segera mencari pasangan. Namun bukan berarti memaksa kamu untuk segera menikah lho!

5.  Supaya nggak terjerumus ke hubungan yang lebih intim dan jatuh kedalam dosa


Ini adalah alasan kekinian yang banyak sekali digeluti anak-anak muda jaman sekarang.  Bukankah alasan ini adalah alasan yang memalukan?

Anak Tuhan tentu harus bisa menjaga hati dan diri dari godaan-godaan dosa yang bikin kalian jatuh ke hubungan yang salah. Mungkin kamu sudah pernah melakukan hubungan suami-isteri dengan pasangan kamu, dan kalian menyadari itu salah sehingga memutuskan untuk menikah supaya tidak melakukan hal yang sama lagi.

Hm, sebaiknya buang jauh-jauh alasan ini dan jangan berpikir bahwa pernikahan membuat semua baik-baik saja.

Sebaiknya, kuduskan diri kamu berdua. Ingat bahwa Yesus sudah mati untuk menebus dosa kamu berdua dan kalian diampuni, dan untuk mempertanggung jawabkan itu, sebaiknya bertobatlah dan cari Tuhan sama2. Belajar untuk bangun hubungan kalian dengan kudus dan sambil yakinkan diri kalian untuk terus berdoa sehingga kalian memutuskan menikah.

Memutuskan menikah memang nggak mudah, tapi bukan berarti kamu harus mencari alasan yang nggak baik sehingga kamu harus menikah buru-buru. Izinkan Tuhan memenuhi hatimu, biarkan Dia memberikan kamu damai sejahtera dan hikmat sehingga waktuNya tepat bagimu.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami