Memang Tidak Mudah, Namun 5 Tips Sederhana Ini Akan Bikin Pernikahanmu Langgeng
Sumber: pos kupang

Marriage / 27 January 2018

Kalangan Sendiri

Memang Tidak Mudah, Namun 5 Tips Sederhana Ini Akan Bikin Pernikahanmu Langgeng

Naomii Simbolon Official Writer
4177

Mewujudkan sebuah pernikahan yang langgeng bisa dibilang gampang-gampang susah. Kita harus terus berjuang bersama dengan pasangan supaya bisa melakoni peran masing-masing dengan baik dan benar, bahkan sekalipun sudah berlakon sebgaik mungkin masih saja ada celah kecil yang membuat keduanya salah paham.

Tapi kamu harus memahami bahwa badai dalam pernikahan adalah badai yang membuat hubungan kamu semakin kuat dan bahagia. Saya ingat dengan sebuah perumpamaan tentang rajawali terus terbang tinggi sekalipun udara yang kian kencang. Demikianlah seharusnya pernikahan kamu dengan pasangan yang walaupun ada badai tetapi  semakin kuat didalam Tuhan.

Selain itu, dibawah ini ada beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan, dan dijamin pernikahanmu akan langgeng dan semakin romantis :

1.  Jangan lupakan  kecupan dan pelukan sayang kepada pasangan kamu


Banyak sekali pernikahan yang semakin lama dan usia masing-masing semakin bertambah sehingga semakin berkurang pula kemesraan dan sisi keromantisannya. Mungkin di awal pernikahan kamu, kamu sering mendapatkan kecupan sayang dari pasangan kamu namun seiring berjalannya waktu, pasangan lupa untuk melakukannya. Padahal kecupan dan pelukan orang yang kamu cintai adalah sebuah ‘vitamin’ penambah semangat dalam menjalani hubungan.

2.  Meluangkan waktu bersama sebanyak mungkin


Banyak sekali pernikahan yang berantakan dan suka bertengkar karena keduanya sama-sama nggak memilki waktu untuk bersama. Alhasil komunikasi menjadi tidak lancar dan terjadilah kerenggangan antar suami dan isteri.

Sebaiknya, luangkan waktu untuk pasangan setiap ada kesempatan. Pasangan juga ingin diperhatikan lho!

Nikmati setiap waktu bersamanya dengan melakukan hal-hal sederhana seperti makan bersama di sela jam istrahat kantor,  berkencan berdua dan menonton film, menghabiskan malam bersama untuk ngobrol hingga lelah, atau merencanakan liburan menyenangkan di akhir pekan. Pernikahan kamu dan pasangan akan lebih langgeng kalau kamu dan pasangan bisa lebih intim karena selalu memiliki waktu berduaan selalu.

3.  Mengingat hari spesial pasangan


Jangan pernah melupakan hari spesial pasangan apalagi pernikahan kalian. Hal sederhana ini sangat berdampak besar bagi pernikahan kamu loh. Dengan mengingat dan melakukan hal-hal spesial di hari yang spesial bagi pasangan, akan membuatnya merasa di hargai dan di cintai.

4.  Tinggalkan pesan penting sebagai kejutan

Note berisi pesan singkat atau ucapan romatis ditujukan kepada pasangan dan ditempel di pintu atau disimpan di atas meja rias, pasti akan menjadi sebuah kejutan yang mengesankan. Jadikan kejutan sederhana itu sebagai ritual wajib untuk menumbuhkan rasa cinta setiap harinya.

5.  Matikan handphone kamu menjelang tidur


Memang kedengarannya sangat sederhana , tapi sepanjang hari kamu sudah sangat sibuk dengan gadget atau smartphone kamu, maka mulai malam ini matikanlah semua gadget kamu. Gunakan waktu menjelang tidur kamu untuk ngobrol dan berbagi cerita dengan pasangan kamu. Tentu ini akan menjadi sangat menyenangkan dibanding habisin waktu sebelum tidur dengan gadget masing-masing bukan? Kalian pun bisa lebih intim.

Nah, itulah 5 hal yang wajib banget kamu lakukan jika ingin melihat pernikahanmu langgeng dan menjadi berkat buat banyak orang.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami