Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1355


Istri mantan Pengacara Jessica Wongso, Yudi Wibowo mengalami pelecehan seksual di sebuah rumah sakit internasional Surabaya, Jawa Timur. Ia lantas segera melaporkan peristiwa yang dialami oleh istrinya yang bernama Widyanti ke Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya pada Kamis, 25 Januari 2018 lalu. 

Dalam sebuah video yang tersebar dan menjadi viral di media sosial ini nampak ada seorang wanita yang sedang menangis di kelilingi oleh beberapa orang disekitarnya. Video yang berisi 52 detik ini jelas memperlihatkan wanita ini terisak mengatakan kalau perawat pria yang ada dihadapannya melakukan pelecehan seksual hingga membuatnya depresi dan tidak bisa makan. 

Baca juga: Umat Kristen Di Lokasi Ini Minta Menteri Bangun Madrasah dan Surau, Lho

Nampak pula kalau perawat pria yang melakukan hal tersebut mengakuinya dan meminta maaf. "Memang saya khilaf," kata perawat pria tersebut sambil menyodorkan tangan untuk bersalaman. 

Kamis kemarin, Yudi Wibowo menjelaskan kronologis kejadian tersebut. "Betul itu istri saya, dia sakit kandungan dan operasi di RS National Hospital," katanya. Kejadian ini terjadi pada Selasa, 23 Januari sekitar pukul 11.30-12.00 WIB. 

Saat istri Yudi Wibowo dipindahkan dari kamar operasi menuju ruang pemulihan. Dalam keadaan setengah sadar, ia merasa kalau ada seorang perawar laki-laki yang menyeret ranjangnya. Saat itu juga dia merasa kalau ada orang yang meraba bagian payudaranya dua hingga tiga kali. 

Widyanti merasakannya, namun karena masih ada dalam pengaruh obat bius ia jadi tidak bisa berbuat apa-apa. Saat itu Yudi tidak ada disana karena setelah operasi ia harus kembali untuk bekerja. "Pertamanya (manajemen) nggak ngaku. Waktu kejadian kan, saya nggak di sana," kata dia. Widyanti dinyatakan boleh pulang pada Rabu 24 januari 2018. 

Meski telah minta maaf, perawat wanita itu, memutuskan untuk tetap menuntut keadilan. Ia menyesalkan mengapa rumah sakit tidak memberikan perawat perempuan untuk merawat istrinya. Menurut pengakuan Yudi, istrinya mengalami stres berat hingga saat diajak bicara, istrinya akan mengarah ngalor ngidul atau tidak terarah.


Jangan salahkan dia yang setengah telanjang, mungkin kita lah yang mata keranjang 

Ada banyak kejadian atau kasus mengenai pelecehan seksual yang ada di sekitar kita. Hampir kebanyakan korban pelecehan seksual adalah wanita yang katanya terlalu mengumbar bagian tubuh tertentu hingga menerbitkan hawa nafsu dari pelaku. 

Padahal hal ini tentu sangat bertentangan dari apa yang Yesus ajarkan kepada kita. Ia mau kita yang menahan diri, kalau perlu menyalahkan mata dan tangan kita sendiri kalau sampai kejadian tersebut terjadi.

Seperti tertulis dalam Matius 5:27 – 32, “Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah.Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya. 

Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka. 

Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.”

Jika kita tidak bisa menahan hawa nafsu, maka Tuhan bilang kalau kita telah berzinah dalam hatinya. Berzinah bisa membukakan pintu iblis untuk merusak kehidupan kita. Karenanya penting bagi kita untuk memiliki penguasaan diri. Hal ini tentu berlaku bagi setiap kita orang percaya, tidak hanya wanita atau pria. 


Sumber : tempo/jawaban

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Heri Sinuhaji 19 April 2018 - 22:18:43

Adam dan hawa

0 Answer

Barda Simatupang 10 April 2018 - 22:15:21

Korban bakaran

1 Answer

Maria Francisca 9 April 2018 - 21:46:27

Syallom, saya ingin share dan semoga berkenan di r.. more..

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week  3


7412

advertise with us