Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
495


Di zaman millenials ini, pasti kamu nggak jauh dari yang namanya sosial media. Bahkan banyak banget diantaranya yang terhipnotis dengan sosial media sehingga tergantung kepada sosial media. Memang nggak ada yang salah jika  kita aktif di sosial media, tapi kamu juga perlu tahu porsinya. Jangan karena nggak mau ketinggalan informasi atau updatean, aktifitas sosial mediamu justru menghancurkan hubunganmu, baik dengan orang sekitar bahkan pasanganmu.

Ini nih manfaat kalau misalkan kamu berhasil meletakkan posisi waktu kapan harus bermain sosial media di dalam kehidupanmu. Berikut manfaatnya dalam hubunganmu:

1.  Obrolanmu lebih berkualitas dan dekat


Dengan seringnya kita ngelakuin aktifitas dimedia sosial saat bersama dengan pasangan juga dapat menghambat komunikasi kita dengan pasangan. Karena lebih fokus ke media sosial alhasil kamu kurang memperhatikan apa yang dikatakan pasangan. Padahal komunikasi adalah bagian terpenting dari hubungan yang sehat. Namun pasangan yang bijak dalam menggunakan sosial media, saat bersama pasangan nggak akan cuek namun mereka akan semakin dekat dan membahas apa saja. Nggak hanya sekedar membahas topik penting saja seperti keuangan tetapi juga anak,liburan dan pernikahan.

2. Nggak mengabaikan pasangan


Orang yang sering melakukan aktifitas dimedia sosial saat bersama pasangannya pasti sering mengabaikan pasangannya. Mereka cenderung cuek dan nggak perhatian. Hal itu karena mereka lebih fokus dengan media sosial dibanding pasangannya. Tapi bagi meeka yang jarang melakukan aktifitas dimedia sosial, saat bersama pasangan pasti akan lebih fokus menikmati waktu bersama pasangan sehingga nggak akan mengabaikan pasangannya.

3.   Lebih banyak waktu untuk meningkatkan keintiman dengan pasangan


"Saya dan suami kebetulan jarang memegang gadget saat bersama. Bagi kami, waktu berdua sangat penting. Kami lebih sering ngobrol, nonton, bermain, bercanda atau bahkan hanya baring-baring bersama. Hubungan kami pun lebih intim dan mesra. Kami menjadi jarang bertengkar juga,’ kata Emina saat di wawancara oleh kami.

4.  Menghargai pasangan


“ Saya terkadang rasanya ingin marah, ketika isteri saya lebih asik dengan handphonenya dan mengabaikan keberadaan saya saat saya pulang ke rumah. Saya merasa nggak dihargai sebagai suami. Padahalkan banyak waktu  yang dia miliki untuk membuka handphonenya. Kok dia malah ngelakuin pas saya sudah pulang kerumah coba? Saya kan juga butuh perhatiannya, apalagi saya sudah capek pulang kerja untuk mencari uang buat dia dan anak-anak.” – Yudhy 33 Tahun, Batam.

Sadar apa nggak, kalau kamu sering melakukan aktifitas sosial media disaat sedang bersama pasangan, secara langsung kamu nggak bisa menghargai pasangan kamu.

5.  Lebih memprioritaskan hubungan


Pasangan yang bijak dalam menggunakan media sosial adalah mereka yang lebih memprioritaskan hubungan diatas segalanya. Mereka menyadari bahwa mereka lebih penting dari pada sekedar mengecek media sosia atau mengupdate status dimedia sosial.

Nah, buat para isteri dan suami, jangan izinkan pernikahanmu berantakan hanya karena nggak bijak menggunakan sosial media. Sebaiknya, gunakanlah media sosial dengan bijak agar tidak menghancurkan kehidupan sosialmu dan pernikahanmu.

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Eva Chyntia 21 February 2018 - 00:06:17

syalom.. saya baru lulus kuliah keperawatan, dan s.. more..

0 Answer

steffi 20 February 2018 - 20:32:04

prayer

0 Answer

Surya 20 February 2018 - 18:45:15

Kekasih saya meninggal, padahal dia masih keinggin.. more..

0 Answer


sekar marutic 20 February 2018 - 21:14:33
Mohon bantu dalam doa, supaya saya bisa diangkat ... more..

Surya 20 February 2018 - 19:07:58
Kekasih saya meninggal, padahal dia masih keinggin... more..

ayunda priskila 20 February 2018 - 00:06:08
Kakak kakak terkasih. Mohon doanya untuk saya dan ... more..

Roxel Cristiancen 17 February 2018 - 07:28:35
Shalom kk dan sodara juga temanku semua. Saya tida... more..

Banner Mitra Week  3


7376

advertise with us