Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
3129


Masalah menjadi besar ataupun kecil tergantung cara kamu melihatnya. Masalah sering sekali  menjadi sangat besar bahkan bisa membuat stress karena cara menilainya yang salah.

Amsal 23:7: “ Seperti orang yang membuat perhitungan dalam diriNya sendiri demikianlah Ia.”

Nilai dirimu nggak tergantung kepada apa yang kamu kenakan, namun gimana kamu melihat dirimu. Nggak sedikit orang yang mobilnya mahal tapi bersikap murahan.

Ya, beberapa waktu yang lalu saya dikenalkan oleh teman dengan seorang pria asal Singapura yang tampan dan kaya raya. Dia memiliki saham di beberapa perusahaan di kota Batam dan juga Jakarta. Nggak hanya itu, dia juga memiliki rumah yang besar dan proyek besar di beberapa negara Eropa.

Saya pikir dia cukup menawan dengan wajah tampan dan kantong amannya. Tetapi saat saya setuju berkencan dengannya beberapa kali, saya memang melihat karakter dan keromantisannya  disetiap sikap. Mulai membukakan pintu mobil buat saya, membawakan belanjaan saya, mendahulukan saya dan siap siaga dibelakang saya , senyumnya yang manis serta cara makan yang teratur yang bikin saya ingin meniru.

Namun setelah berjalan 2 minggu, perkenalan saya berakhir dengan rasa kecewa. Dia berpikir untuk mendapatkan saya dari ujung kaki hingga ujung kepala.

Segala sesuatu memang tidak bisa dibeli dengan uang, apalagi harga diri. Sikapnya membuat dia terlihat seperti orang yang sungguh murahan.

Mungkin juga kita pernah berada di posisi yang sama. Memiliki semua harta tetapi bersikap dan bicara seperti orang murahan dan tak terdidik, membicarakan hal yang kotor dan melakukan hal diluar kebenaran. Bisakah kita berpikir bahwa harga kita sebanding dengan darah Yesus yang mahal?

Yesus yang sudah mati dikayu salib buat kita. Dan itu membebaskan kita sehingga kita menjadi pemenang!

Ingat! Pemenang atau kalah bukan tergantung duitmu, koneksimu dengan banyak orang terpandang di dunia namun bagaimana caramu melihat dirimu sebagai anak Allah yang berharga, itulah yang membuatmu menjadi seorang pemenang.

Nggak sedikit orang yang memiliki pendidikan yang tinggi dan keluarganya terpandang, tapi hidupnya sangat pesimis.

Bisakah kita berpikir bahwa rancangan Tuhan dalam hidup kita sangat besar dan mulia? Kamu dan saya adalah pemenang!

Mari kita pikirkan itu dengan baik, mari kira renungkan dengan sangat serius dan menyadarinya, maka kamu dan saya akan bersukacita sekalipun ditengan badai dan padang gurun. Sebab bagi Tuhan telalu mudah untuk mengubah badai menjadi berkat, mengubah padang gurun menjadi kebun anggur .

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Hen Che 24 April 2018 - 15:36:37

Cara pengosongan diri seperti di Alkitab

0 Answer

Arale 24 April 2018 - 14:55:03

Saya menyukai seseorang

0 Answer

Lay Chow 23 April 2018 - 20:19:58

Bolehkah qt cerai

1 Answer


Inge 16 April 2018 - 05:47:54
Mohon didoakan untuk suami yang saat ini sedang di... more..

Dinar 12 April 2018 - 20:25:22
Mohon didoakan agar dimudahkan, di bukakan segala ... more..

Hendri Setiawan 10 April 2018 - 10:00:53
Saya sedang kesulitan masalah keuangan untuk memba... more..

sendy 17 March 2018 - 23:43:45
Nama saya Sendy, saya adalah seorang Kristen Katho... more..

Banner Mitra Week 4


7412

IMAGO