Kisah Haru Perjuangan Joana Alexandra dan Baby Zio Yang Lahir Dengan Gangguan Pernafasan
Sumber: https://cdn.brilio.net/news/2018/01/19/1

Entertainment / 23 January 2018

Kalangan Sendiri

Kisah Haru Perjuangan Joana Alexandra dan Baby Zio Yang Lahir Dengan Gangguan Pernafasan

Inta Official Writer
5656

Pada kesempatan wawancara di JC Channel, Joanna Alexandra adalah sosok yang kita kenal sebagai seorang aktris cantik yang selalu dahulukan Tuhan. Ia mengemukakan kalau ada 4 prinsip penting dalam kehidupannya, pertama adalah hubungan dirinya dengan Tuhan, kedua adalah dengan suami, ketiga anak-anak dan terakhir adalah pekerjaan. Saat wawancara yang berlangsung pada 2016 lalu ini Joanna memberitakan kalau dirinya tengah mengandung anak ke empatnya. 

Pada 24 Mei 2017 lalu, Joanna telah melahirkan seorang putri cantik secara normal di RS Asih. Bayi yang bernama Ziona Eden Alexandra Panggabean ini terlahir secara prematur dengan usia kandungan 36 minggu 3 hari. 

Terlahir dengan berat 2,6 kilogram dan panjang 45 centimeter, baby Zio rupanya divonis mengidap bronchiolitis atau radang bronkiolis yang disebabkan oleh virus. Menurut suami Joanna, Raditya Oloan juga menjelaskan kalau kaki baby Zio mengalami sedikit kelainan yang bernama flipping back inside, jadi dimana kaki yang normal seharusnya ke depan, sementara Baby Zio ke belakang. 

Meski terlahir dengan kondisi demikian, Baby Zio yang kini memasuki usia 8 bulan mengalami banyak kemajuan. Hal ini bisa kita lihat lewat akun instragram Mommy Zio, @joannaalexandra. 

Baca juga : 
Dibalik Masa Kelam Joana Alexandra dan Raditya Oloan

Raditya Oloan & Joanna Alexandra: Kami Tidak Mau Seperti Laut Mati

Perjalanan dimulai saat Baby Zio berusia satu hari, dimana Baby Zio harus mendapat perawatan intensif dengan bantuan pernapasan dari selang oksigen. Ia mengunggah sebuah foto Baby Zio dengan caption, 

"Yeayyy Thank God

For our 4th child

And its another girl "Ziona Eden Alexandra Panggabean"

Lahir 24 Mei 2017, jam 10:20

Berat 2.695 kg, panjang45 cm

Persalinan normal di 36 minggu 3 hari.

Saat ini Baby Zio masih harus istirahat di ruang khusus untuk menyempurnakan fungsi pernapasannya yang masih belum 100% and the progress is awesome. Dan kaki baby Zio juga belum pada posisi yang sempurna. But we are so excited to see Gods hands work to show His love and majesty!

Mohon doanya untuk terus Tuhan bekerja dan bersatu dengan kami untuk beriman atas Tuhan yang selalu turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi barang siapa yang mengasihiNya. Thanks all #zionaeden"

Baca juga: 

Anak Sakit Bikin Orangtua Cemas dan Sedih, Panjatkanlah Doa Ini

Sehari kemudian, kondisi Baby Zio menjadi lebih baik dan telah melepas alat bantuan pernapasan. Setelah seminggu, Baby Zio bisa melepas infus dan mulai latihan untuk mendapatkan ASI dari Mommy Joanna. Beberapa saat kemudian Baby Zio diperbolehkan pulang. Sayangnya, Joanna belum bisa memberi ASI secara langsung akrena kondisi rahang Baby Zio yang kecil. 

Beberapa bulan kemudian Baby Zio kembali harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit lantaran gangguan pernapasan yang dideritanya. hal ini membuat pernapasan Baby Zio terganggu karena ada penyempitan saluran napas hingga mengeluarkan bunyi 'ngik ngik' setiap ia bernapas. 

Pada September lalu, Baby Zio harus melakukan berbagai prosedur penyembuhan seperti fisioterapi dan dipasangkan selang untuk membantu pernapasannya. Selain terapi tersebut harus dilakukan dengan rutin, Baby Zio juga harus memakai selang NGT untuk membantu pernapasannya. 

Hingga Natal kemarin, baby Zio nampak sehat meski dipasangi selang NGT untuk membantunya bernapas. Pada setiap postingan Mommy Joanna, ia selalu mengucapkan rasa syukurnya kepada Tuhan atas keajaiban yang terjadi pada Baby Zio, keluarga dan seluruh kehidupannya. Kini Baby Zio sudah menginjak angka 8 bulan, dia bisa tengkurep dan balik sendiri. Kondisi ini merupakan pencapaian terbaik bagi Baby Zio sehingga dirinya bisa dikatakan siap untuk MPASI

Sumber : berbagai sumber/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami