Hidup Berkualitas Tanpa Drama Dengan Membuang 4 Mindset Cengeng Ini.
Sumber: merdeka

Single / 22 January 2018

Kalangan Sendiri

Hidup Berkualitas Tanpa Drama Dengan Membuang 4 Mindset Cengeng Ini.

Naomii Simbolon Official Writer
3452

Melakukan perubahan positif terhadap diri sendiri memang nggak semudah  membalikkan telapak tangan. Malah kadang kita dengan mudah terjebak dengan pikiran-pikiran yang akhirnya membuat kita malas bergerak untuk meningkatkan kualitas diri secara. Padahal kan, hal ini bukan hanya kebaikan untuk diri sendiri saja tetapi untuk pasangan juga saat kita memiliki pacar. Jangan kebanyakan memilih bertahan di zona nyaman dong!

Sama saja kalau kamu pintar menggombal dan  memiliki banyak trik untuk mendapatkan hati pasangan kamu kalau kamu nggak berani keluar dari zona nyaman dan meningkatkan kualitas diri. Dijamin hubungan kamu nggak akan berkembang  dan bahkan membosankan.

Jangan salahkan siapapun, ini salah dirimu sendiri. Lalu apa sih mindset yang bikin kamu sulit untuk berubah ? Berikut:

1. Kurang berani menolak sesuatu yang bisa yang menyakitkan diri sendiri


Kamu tahu hari ini harus me time, tapi kamu malah menyanggupi ajakan jalan-jalan temanmu karena nggak enak hati untuk menolaknya. Besoknya kamu cepat lelah dan gampang marah baik dalam pekerjaan atau pas ketemu pacar karena nggak sempat meluangkan waktu untuk diri sendiri. Nggak ada salahnya menolak sesuatu kalau hal tersebut bersifat merugikan dirimu atau nggak sesuai dengan prinsip yang sudah kamu pegang.

Beban hidup yang kamu pikul terasa jauh berkurang karena kamu nggak lagi melakukan sesuatu yang menyiksa diri.

2. Kurang menjaga dan merawat diri sendiri

Berolahraga dapat menghasilkan endorphin yang membuatmu bahagia. Berjemur sejenak di bawah sinar matahari bisa meningkatkan kadar serotine yang juga berfungsi menaikkan suasana hati. Menyantap makanan sehat setiap hari, berpakaian modis dan merias wajah untuk menambah kepercayaan diri, serta rajin memenuhi kebutuhan spiritual seperti berdoa,baca alkitab adalah cara untuk menjaga dan merawat dirimu. Gimana apakah kamu sudah melakukan hal tersebut saat ini ?

3. Menghabiskan waktu di sosial media dengan berlebihan


Media sosial membuat kamu gampang sedih, kesepian serta merasa iri dan nggak nyaman kepada diri sendiri. Kamu juga sering stalking mantan tanpa tujuan, stalking mantan pacar yang bikin kamu kesal bahkan setiap ada masalah kamu menjadi suka menuliskannya di sosial media karena nggak bisa melepaskan diri dari dunia maya.

Cobalah ‘liburan’ dari sosial media selama beberapa hari, pasti kamu akan merasakan perbedaan positifnya.

4. Overthingking akan segala hal dalam hidup dan setiap langkah yang kamu ambil


Ini nih monster kecil yang berhasil membuat kamu nggak bisa berubah. Kamu keburu berpikir si dia pasti nggak menyukaimu kalau kamu mengajaknya kenalan lebih dulu. Bahkan kamu terburu-buru mengambil kesimpulan bahwa teman-temanmu nggak menyukaimu dan hanya jahat padamu. Atau si dia menyukaimu karena pernah mengajakmu jalan alias kencan beberapa kali. Kamu juga jadi ragu mengambil langkah hidup selanjutnya karena lebih dulu takut dengan konsekuensi yang akan terjadi.

Nah, itu dia beberapa hal yang bikin midset kamu susah berubah sehingga sangat mempengaruhi kualitas dirimu sendiri. Sudah 2018 lho! Jangan terlalu nyaman dengan zona saat ini, mari upgrade dirimu supaya semakin eksponensial kedepannya. Bukan hanya untuk diri sendiri, tapi kamu juga bisa menjadi berkat buat orang lain.

 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami