Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
389


Siapa sih yang tidak ingin memiliki kulit yang cantik dan sehat? Pasti semua wanita, bahkan pria mendambakannya. Selama ini kita selalu berpikir kalau kulit yang lebih cerah dan putih bisa di dapat kalau menggunakan produk-produk luar yang mengandung pemutih. Padahal, warna kulit juga bisa dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang kita konsumsi. 

Misalnya saja dengan mengonsumsi smoothies. Smoothies banyak dipilih karena lebih kaya serat dan bisa membuat tubuh kenyang lebih lama. Salah satu yang bisa membuat kulit kita nampak lebih putih adalah dengan mengonsumsi smoothies yang ada di bawah ini. 

1. Smoothie timun 

Sifat antiradang dari timun dapat memberikan efek dingin pada kulit. Timun juga mengandung serat yang kaya dan vitamin-vitamin seperti A dan C yang dapat meningkatkan produksi kolagen. 

Kita pasti tahu dong, kalau produk pemutih kulit banyak menggunakan kolagen? Kolagen merupakan protein khusus yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan kenyal. Kalium yang terkandung dalam timun juga membuat kulit kita terhidrasi dengan baik. Tidak heran kalau timun juga banyak digunakan sebagai masker wajah. 

Untuk membuat satu porsi smoothie timun, ini dia bahan yang harus kita siapkan. 

1. Sebuah timun yang sudah dipotong-potong 

2. Satu gelas air kelapa 

3. Setengah gelas potongan melon dan pepaya 

4. Sebuah lemon yang dikupas, kemudian potong menjadi empat bagian. 

5. Es batu 

Cara membuatnya cukup mencampurkan semua bahan kedalam blender, haluskan hingga rata. Ada baiknya jika kita tidak menggunakan es batu namun bahan-bahan yang kita gunakan dalam keadaan sudah dingin. 

2. Smoothie mangga, stroberi dan alpukat

Kandungan vitamin A, C dan E yang ada dalam mangga dan stroberi dapat menjaga kesehatan kulit sekaligus membuat kulit menjadi lebih putih. Agar vitamin A dan E dapat terserap baik dalam tubuh, kita menggunakan campuran alpukat yang merupakan sumber lemak sehat. Alpukat juga kaya akan vitamin B5 yang dapat membuat kulit lebih lembab. 

Vitamin E yang terkandung dari campuran buah-buahan ini dapat membuat tekstur kulit tetap sehat, mencegah penuaan dini dan mencegah pengeriputan. 

Bahan yang dibutuhkan;

1. 150gram stroberi beku 

2. 165gram mangga beku

3. Satu buah alpukat 

4. Setengah cangkir santan, bisa gunakan santan instan

5. 10 biji kacang almond/ 

Campurkan semua bahan dan blender hingga halus. Sajikan selagi dingin. 

3. Tropical fruit smoothies 

Salah satu keunggulan yang bisa kita dapatkan karena tinggal di sebuah negara beriklim tropis adalah dapat menikmati banyaknya buah-buahan tropis yang kaya akan manfaat dan nikmat. Bahan yang digunakan untuk membuat smoothie ini adalah:

1. 113gram yogurt

2. seperempat gelar air kelapa

3. 80 gram mangga

4. 80 gram nanas yang dipotong dadu

5. setengah buah pisang 

Campurkan semua bahan diatas hingga memiliki tekstur yang rata. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam nanas dapat memproduksi kolagen dan elastin sebagai komponen penting yang membuat kulit kita lebih putih dan kencang. 

Nanas mengandung mineral tembaga untuk membantu produksi pigmen kulit. Air kelapa dapat membuat kulit kita tetap terhidrasi secara alami akan memberikan kesan kenyal pada kulit kita.

Kalau kita selama ini hanya tahu kalau smoothies merupakan salah satu minuman yang sehat, kini kita jadi tahu kalau buah-buahan yang terkandung dalam smoothies juga bermanfaat bagi kulit kita. Kapan lagi bisa mendapatkan minuman yang enak, sehat, sekaligus membuat kita nampak cantik?


Sumber : hellosehat

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Eva Chyntia 21 February 2018 - 00:06:17

syalom.. saya baru lulus kuliah keperawatan, dan s.. more..

0 Answer

steffi 20 February 2018 - 20:32:04

prayer

0 Answer

Surya 20 February 2018 - 18:45:15

Kekasih saya meninggal, padahal dia masih keinggin.. more..

0 Answer


sekar marutic 20 February 2018 - 21:14:33
Mohon bantu dalam doa, supaya saya bisa diangkat ... more..

Surya 20 February 2018 - 19:07:58
Kekasih saya meninggal, padahal dia masih keinggin... more..

ayunda priskila 20 February 2018 - 00:06:08
Kakak kakak terkasih. Mohon doanya untuk saya dan ... more..

Roxel Cristiancen 17 February 2018 - 07:28:35
Shalom kk dan sodara juga temanku semua. Saya tida... more..

Banner Mitra Week  3


7376

advertise with us