Para Pemimpin Umat Kristen di Indonesia Serukan Doa Bersama untuk 2018
Sumber: Jawaban.com

Nasional / 19 January 2018

Kalangan Sendiri

Para Pemimpin Umat Kristen di Indonesia Serukan Doa Bersama untuk 2018

daniel.tanamal Official Writer
7914

Para pemimpin umat Kristen di Indonesia menggelar doa bersama bertajuk “Doa Satu Hati Bagi Bangsa” yang dilaksanakan di Bala Keselamatan, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (18/1/2018). Para pemimpin yang tergabung didalam Forum Umat Kristen Indonesia (FUKRI) dan Jaringan Doa Nasional (JDN) ini mengimbanu dan menyerukan agar seluruh umat terlibat dalam momentum doa 2018 ini untuk kesatuan bangsa Indonesia.

Para pemimpin umat Kristen terdiri dari Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Persekutuan Gereja-gereja dan Lembaga Injili Indonesia (PGLII), Gereja Ortodoks Indonesia, Persekutuan Gereja-gereja Pentakosta di Indonesia (PGPI), Persekutuan Baptis Indonesia (PBI), Bala Keselamatan Indonesia, dan Gereja Masehi Advent Hari Ke-tujuh (GMAHK), serta dari JDN.




Dalam seruan tersebut terdapat empat poin penting diantaranya, Pertama, merendahkan diri dan berdoa bagi kesatuan hati dan terpeliharanya  NKRI. Kedua, berdoa agar Tuhan membangkitkan pemimpin baru yang memiliki integritas dan berkomitmen untuk kebangkitan bangsa dan negara.

Ketiga, menjaga komitmen untuk satu hati, satu iman, satu pengharapan dan satu tubuh dalam keesaan gereja. Keempat, terlibat dalam kegerakan doa dan intensif yang diselenggarakan di seluruh Indonesia. Doa bersama ini sendiri akan berlangsung mulai 18 Januari hingga 18 Desember 2018.

 

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami