Kasihan! Kunjungan Paus Fransiskus ke Peru Disambut Terbakarnya Patung Raksasa Kristus
Sumber: Christian Times

Internasional / 19 January 2018

Kalangan Sendiri

Kasihan! Kunjungan Paus Fransiskus ke Peru Disambut Terbakarnya Patung Raksasa Kristus

Lori Official Writer
3093

Patung raksasa Kristus dari Pasifik atau disebut Christ of the Pacific yang memiliki tinggi 123 kaki di Peru kabarnya terbakar. Kebakaran ini malah terjadi lima hari sebelum kunjungan pemimpin Gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus ke Peru.

Kobaran api yang melalap bagian belakang patung itu pun cukup besar. Sehingga puluhan petugas pemadam kebakaran terpaksa dikerahkan ke lokasi kejadian. Terbakarnya patung yang digadang-gadang sebagai patung tertinggi di dunia itu diduga dilakukan dengan sengaja. Namun pihak kepolisian Peru menyampaikan bahwa kebakaran terjadi akibat korslet aliran listrik.


Mengetahui hal itu, Paus Fransiskus menghimbau supaya pemerintah lebih waspada dalam menangani masalah kebakaran serupa. Apalagi hal itu bisa berdampak pada kebakaran hutan yang lebih luas.

Baca Juga : Patung Kristus Tertinggi di Dunia Kini Ada di Peru

Namun, masyarakat Peru tetap menunggu respon Paus terkait skandal korupsi yang melibatkan pembangunan patung Kristus dari Pasifik itu. Mereka masih tetap penasaran apakah paus akan menyinggung soal korupsi yang dilakukan para elit politik Peru yang melibatkan perusahaan Brasil Odebrecht, penyumbang dana pembangunan patung raksasa tersebut.

Perusahaan Odebrecht diduga terlibat suap dengan sejumlah elit politik dan dua mantan presiden Peru sebelumnya. Sementara presiden Pedro Pablo Kuczynki hampir dilengserkan dari posisinya pada bulan Desember lalu karena dituduh memiliki skandal dengan perusahaan tersebut.

Baca Juga : Karena Gambar Ini, Paus Fransiskus Getol Tolak Perang Nuklir

Namun sampai berita ini diturunkan, Paus masih belum memberikan komentar apa-apa terkait skandal korupsi di Peru.

Sumber : Christiantoday.com/Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami