Selain Bunaken, 5 Destinasi Wisata Ini Juga Wajib Kita Kunjungi Kalau Mampir Ke Manado
Sumber: https://www.angsana.com/-/media/angsana-

Entertainment / 19 January 2018

Kalangan Sendiri

Selain Bunaken, 5 Destinasi Wisata Ini Juga Wajib Kita Kunjungi Kalau Mampir Ke Manado

Inta Official Writer
4071

Kota Manado banyak dikenal karena makanan khasnya yang memanjakan lidah. Selain kulinerannya, nama Manado sudah melanglang buana hingga mancanegara lantaran memiliki tempat wisata Bunaken dengan laut dan pantai yang luar biasa indah. Tapi tahukah kita kalau kota yang juga disebut sebagai Menado ini juga memiliki banyak potensi destinasi wisata lain? 

Wilayah yang dikelilingi oleh pegunungan dan pantai adalah salah satu alasannya. Kira-kira, kemana ya kita harus pergi jika sedang berkunjung ke Manado ini? Nah kali ini Jawaban akan membahas 7 lokasi wisata yang wajib kita kunjungi saat sedang berada di Manado. 

1. Manado Skyline 


Berlokasi di Bukit Tetempangan, Koha Kecamatan Mandolang Minahasa ini cocok buat kita yang menyukai destinasi wisata yang cukup ekstrim. Disini, kita bisa terjun bebas atau paragliding dari ketinggian 568 mdpl. 

Dari puncak, kita bisa bebas melihat indahnya Manado yang penuh dengan perkebunan hijau dengan hamparan cengkeh, pala dan kelapa. 

2. Pulau Lembeh 


Ketika kita mengunjungi Manado, salah satu destinasi wisata yang tidak kalah dari Bunaken adalah Pulau Lembeh. Buat pecinta wisata air, kita bisa merasakan serunya diving atau snorkeling di pulau ini.

Pantai dengan penduduk yang jarang dan hamparan pasir putih bersih juga tebih-tebing besar akan memuaskan setiap pengunjung yang datang ke pulau ini. Kita bisa berkeliling pulau dengan perahu atau pergi menuju ke Taman Marga Satwa Tandurusa untuk melihat anekaragam satwa khas dari pulau ini. 

3. Taman Laut Tumbak 


Manado memang sangat kaya akan destinasi wisata lautnya. Seperti Taman Laut Tumbak ini. Disini, kita bisa menemukan 20 spot diving yang terkenal keindahannya. Salah satu nilai tambah yang ada pada pulau ini adalah jumlah pengunjung yang masih tergolong lebih sedikit dibandingkan dengan Bunaken. 

Hal diatas membuat kita lebih leluasa untuk eksplor seluruh lokasi disini. Selain pantai dan pemandangan laut yang luar biasa, kita juga bisa naik ke atas bukit Taman Laut Tumbak. Dari atas, kita akan dimanjakan oleh hamparan savana, pantai dan bukit-bukit.

4. Pulau Lihaga 


Banyak orang yang mengatakan kalau pulau ini adalah Maldives ala Manado. Bagaimana tidak? Disini kita akan dihadapkan dengan pasir putih bersih yang lembut, ombak yang tenang dan air yang jernih. Mirip bukan dengan maldives? 

Lokasi wisata ini juga masih jarang terekspos. Cocok banget buat kita yang sedang memilih destinasi wisata untuk honeymoon nanti. Tidak perlu jauh-jauh ke Maldives, kita bisa menikmati pemandangan indahnya pantai sejauh mata memandang.

Baca juga: Berada Di Ujung Jawa, Banten Ternyata Punya Banyak Keindahan Alam, 4 Ini Diantaranya

5. Arum jeram Timbukar 


Sudah bosan dengan pantai? Maka destinasi wisata yang terletah di sungai Nimanga, Desa Timbukar Minahasa ini dapat menjadi solusinya. Dengan panjang jalur sekitar sembilan kilometer dengan waktu tempuh dua jam, kita juga bisa menikmati rindangnya alam di sekitar sungai yang lengkap dengan tebing di sisi kanan dan kiri.

Sukses dong ya Manado bikin kita galau mau pergi ke destinasi wisata mana lebih dahulu? Jika berkunjung ke Manado, sempatkan untuk mencicipi kuliner dan membeli beberapa buah tangan. Jadi, wisata mana yang masuk kedalam list tujuan wisata tahun 2018 ini? 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami