Berada Di Ujung Jawa, Banten Ternyata Punya Banyak Keindahan Alam, 4 Ini Diantaranya
Sumber: https://mydailymail.files.wordpress.com/

Entertainment / 18 January 2018

Kalangan Sendiri

Berada Di Ujung Jawa, Banten Ternyata Punya Banyak Keindahan Alam, 4 Ini Diantaranya

Inta Official Writer
4307

Saat kita mendengar wilayah Banten, hal yang terlintas di pikiran kita pasti adalah wilayah yang berada di ujung Jawa. Karena letaknya ini juga membuat Banten sebagai salah satu wilayah yang sering dilewati orang yang hendak berkunjung ke seberang pulau Sumatera sana. 

Bandara Soekarno Hatta juga ada dalam kawasan Tangerang, Banten, lho. Sayang banget kalau kita akan menyeberangi pulau atau pergi ke sebuah tempat melalui jalur udara yang melewati Banten tanpa berkeliling melihat wisata alamnya. Ini dia lima di antaranya. 

1.  Hutan Jombang Ciputat


Kalau kita pikir Banten tidak ada bedanya dengan Jakarta, kita salah banget deh. Memang sih, Tangerang merupakan pusat kota yang banyak penduduknya. Namun, kalau kita pergi ke arah Ciputat, kita akan menemukan hutan Jombang yang sedang hits ini. 

Berada di kota Tangerang Selatan, hutan Jombang tidak pernah sepi pengunjung. Terdapat sekitar 3000 jenis tanaman langka yang ada di hutan ini. Kapan lagi bisa melarikan diri dari keramaian kota di tengah hutan begini, kan? Suasana asri dan sejuk akan kita dapatkan sesaat ketika kita mulai menginjakkan kaki disini. 

2.  Pantai Sambolo 


Dari banyaknya pantai yang ada di kawasan Anyer, pantai Sambolo ini tepat buat kita yang menyukai sunset. Hal ini dikarenakan pantai ini ada tepat di sebelah barat Banten. 

Lokasi pantai ini terletak di Jalan Raya Karang Bolong, Cinangka. Jika kita berkunjung melalui pintu tol, maka pantai ini bisa di tempuh selama setengah jam saja. 

Kalau bicara mengenai fasilitas, di pantai ini tergolong cukup memadai karena terdapat penginapan terdekat atau gazebo untuk kita beristirahat sambil menikmati pemandangan pantai seharian. Disini kita bisa berenang sambil berselfie menyusuri spot-spot cantik di sepanjang pantai.

3.  Pantai Karang Taraje


Pemandangan ombak yang bertabrakan dengan karang menjadi keindahan tersendiri yang bisa kita temui di pantai Karang Taraje. Karang Taraje memiliki kontur pantai yang berbeda dengan pantai-pantai di Banten lainnya. 

Dikatakan berbeda karena setiap  sisi pantai dipenuhi oleh batu karang dari berbagai ukuran. Nama taraje berasal dari bahasa sunda yang artinya tangga dari kayu lantaran pantai ini menyerupai teras dengan sedikit berundak-undak.

Baca juga: Panggilan Buat Pecinta Buku, 3 Perpustakaan di Jakarta Ini Bikin Kita Nggak Mau Pulang

4.  Alun-alun Serang 


Mengunjungi alun-alun atau pusat kota adalah hal wajib yang biasa pelancong lakukan. Kita bisa melihat sekilas hiruk pikuk yang ada di kota tersebut sekaligus menikmati kuliner yang ada disekitarnya. Sama halnya dengan alun-alun Serang ini, disini ada berbagai macam kuliner yang dijajakan buat kita pecinta kuliner. 

Siangnya kita bisa melihat beberapa komunitas olahraga seperti parkour atau komunitas lainnya. Namun malam harinya, alun-alun ini tidak akan sepi. Kabar baik buat kita pemburu wifi, disini juga disediakan wifi corner.

Setiap daerah pasti punya daya tariknya sendiri, setuju? Kira-kira, mana nih yang harus kita kunjungi duluan? Terlebih kalau kita tinggal tidak jauh dari Banten, maka adalah hal yang wajib untuk mengunjungi wisata-wisata yang ada di Banten ini. 


Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami