Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1250


Salah satu pertanyaan buat kita yang mulai meniti karir kita adalah apakah kita sudah berada di jalan yang tepat melalui pekerjaan kita sekarang ini? Kita seringkali beranggapan kalau kita kurang mumpuni kalau harus mengerjakan sesuatu yang berbeda. Sia-sia dong pelajaran semasa SMA atau kuliah kemarin. 

Kalau anggapan-anggapan masih ada di benak kita, artinya kita nggak sendirian. Walaupun kelihatannya sulit, namun bekerja di bidang yang tidak sesuai dengan jurusan kita itu juga ada keuntungannya, lho. Berikut adalah diantaranya;

1. Ketemu teman baru 

Namanya juga lingkungan baru, pasti dong kita akan dipertemukan dengan teman-teman yang baru. Serunya adalah percakapan kita nggak akan melulu itu-itu saja. Secara kita datang dari jurusan yang berbeda dengan rekan kerja kita. Kita jadi bisa bertemu dengan teman dari jurusan lain dengan keahlian yang beragam juga. 

Hal-hal baru nggak selalu seram, kok. Setiap cerita yang kita bagikan buat teman-teman akan sangat didengarkan karena cerita kita pasti berbeda dengan cerita yang mereka miliki. 

2. Bisa dapat penghasilan lebih 

Misalnya kita mengambil jurusan bahasa Inggris, otomatis kita jadi punya kemampuan atau skill berlebih dengan mereka yang tidak. Hal ini bikin kita justru membuka peluang buat pekerjaan-pekerjaan part time yang pastinya bikin isi dompet kita semakin bertambah. 

Dibandingkan weekend kita diisi dengan berleha-leha di rumah, kenapa tidak mengambil tawaran sebagai translator atau guide saja? Selain menambah penghasilan, hal ini juga bikin kita tidak lupa dengan apa yang kita dapat semasa sekolah atau kuliah dulu. 

Baca juga: Mumpung Awal Tahun, Yuk Nostalgia dengan 3 Perbedaan Hidup Era Digital Vs Jaman Dulu Ini

3. Menambah pengalaman 

Pekerjaan yang tidak sesuai dengan jurusan kita berarti kita didorong untuk mempelajari hal-hal yang baru. Tantangan yang kita hadapi tentu ada, mulai dari ritme kerja, cara kerja, hingga lingkungan pekerjaan pun harus berbeda. Ini yang bikin kita punya pengalaman lebih dibandingkan dengan mereka yang bekerja sesuai dengan jurusan mereka. 

4. Keluar dari zona nyaman 

Kita nggak pernah tau apa talenta yang Tuhan kasih terhadap kita. Boleh jadi pekerjaan kita yang sekarang ini adalah cara Tuhan mengeluarkan setiap potensi yang kita punya. Keluar zona nyaman ini nggak selalu buruk, lho. Kita akan jadi pribadi yang lebih kuat dan open minded terhadap hal-hal baru nantinya. 

Bekerja tidak sesuai dengan jurusan kita tidak apa kok. Kalau kita bersikeras bahwa harus bekerja pada bidang yang sama kita kuasai, bukannya hal ini justru bikin kita jadi menutup diri terhadap berkat yang Tuhan kasih dalam hidup kita? 

Berkat Tuhan itu datang dari hal yang tidak bisa kita duga. Karenanya, ketika kita dihadapkan dengan segala sesuatu, pastikan kalau apa yang kita kerjakan itu adalah kegiatan yang menyenangkan hati Tuhan.


Sumber : gogirl

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Wuritimur Febby 15 July 2018 - 19:49:36

Bekerja mengikuti mut

0 Answer

Khairul azman Azman 14 July 2018 - 23:16:37

Perancis

0 Answer

Nocalia Anggun Utami 14 July 2018 - 16:33:26

Bagaimana bebas dari hutang

1 Answer


Christa Tita 6 July 2018 - 00:22:37
Mohon dukungan doanya, saya sedang bergumul dalam ... more..

Dina Mariani 30 June 2018 - 10:27:48
Syalom... Saya mohon dukungan doa dari saudara/i y... more..

MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Banner Mitra Week  3


7188

advertise with us