Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
1795


Memang sih, dewasa ini orang justru memilih cafe untuk bekerja atau mengerjakan tugas-tugas. Katanya sih selain tempatnya nyaman, di cafe kita juga bebas bisa cicipin menu yang enak-enak disana. Bahkan, sekarang ada banyak cafe yang memang dikonsep dengan perpustakaan cafe.

Lagi pula, kalau harus berkutat dengan pekerjaan yang membutuhkan referensi bacaan, kan semua referensi bisa ditemukan oleh jasa google atau buku-buku elektronik. 

Eits, jangan salah, buat para pecinta buku, menelurusi lorong-lorong perpustakaan, kemudian mencium wangi buku yang sudah mulai usang tetap menjadi pilihan datang ke perpustakaan. 

Buat kita yang udah mulai ninggalin perpustakaan karena alasan-alasan di atas, tiga perpustakaan ini bakal bikin kita lama-lama di perpustakaan buat baca buku. 

1. Freedom Institute


Setelah sebelumnya sempat tutup lantaran gedung yang lama dijual, kini Freedom Institute menampilkan sebuah konsep baru. Lokasi perpustakaan ini ada di Wisma Bakrie I, Rasuna Said, Jakarta Selatan. Perpustakaan akan di buka setiap hari kerja dari jam 9 hingga jam 5 sore setiap senin sampai jumat. 

Konsep baru yang digadang oleh perpustakaan Freedom Institue salah satunya adalah tata ruangan yang lebih ke arah modern dengan sudut-sudut instagramable yang dibalut dengan etnik Indonesia. Sementara ini, jumlah buku yang ada di perpustakaan ini berjumlah sekitar 15 ribu buku. 

Sayangnya, kita belum diperbolehkan untuk meminjam buku disini. Walau demikian, apa salahnya sih mencoba hal baru dengan merasakan sensasi baca di perpustakaan kekinian ini? 

2. Goethe Institute


Pada saat kita pertama kali masuk ke sini, kesan Jerman akan langsung terasa. Wajar sih, secara perpustakaan ini memang berlokasi di Pusat Kebudayaan Jerman Jakarta. Dekorasi yang didominasi dengan warna putih dan warna-warna terang lainnya juga bikin kita happy buat baca buku yang tersedia disana. 

Sama seperti saat kita membayangkan negara Jerman, kesan modern sangat kuat ada di perpustakaan ini. Selain itu, terdapat kursi-kursi terpisah dikhususkan buat kita yang lebih menyukai belajar sendiri. Perpustakaan disini menyediakan banyak koleksi buku bahasa Jerman dan terjemahannya. 

Cocok banget buat kita yang mau mengenal lebih jauh mengenai negara ini sekaligus memperdalam pengetahuan kita akan bahasa Jerman. 

Baca juga: Biar Nggak Itu-Itu Aja, Ayo Tambahkan Playlistmu Dengan 5 Band Kristen Ini

3. Perpustakaan Nasional RI (Gedung Baru)


Gedung yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan ini baru saja diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada September 2017 lalu. Gedung ini sebut-sebut sebagai salah satu gedung perpustakaan tertinggi di dunia, lho.

Kebayang dong megahnya gimana? Kapan lagi bisa menikmati sensasi baca buku sambil menikmati pemandangan Jakarta? Tidak hanya megah, fasilitas yang ada di dalam perpustakaan ini juga banyak ditambahkan guna membuat setiap pengunjung semakin betah dan sering berkunjung ke sini.

Salah satu fasilitas yang yang dikembangkan dalam perpustakaan ini adalah layanan pada lansia dan penyandang disabilitas. Gedung yang memiliki 27 lantai ini juga memberikan layanan membaca naskah kuno. 

Interior dengan sofa dan jendela-jendela yang besar juga mempercantik perpustakaan ini. Penasaran dong ya? Yuk datang ke perpustakaan ini setiap senin sampai jumat pukul 07.30 hingga 18.00 WIB, sementara sabtu minggu pukul 07.30 hingga 16.00.

Buat kamu yang tinggal di Jakarta atau sedang di jakarta, jangan lupa untuk mampir dan menikmati sensasi baca dengan cara yang berbeda di tiga perpustakan diatas, ya. Mana yang jadi favoritmu?

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Meilie 19 October 2018 - 15:39:12

Hutang

0 Answer

Barrydonald 19 October 2018 - 09:07:23

Tritunggal

0 Answer

Hanny Najoan 19 October 2018 - 08:31:06

Bisa dapat wanya terima kasih

0 Answer


Bella chandra 30 September 2018 - 11:51:26
Tuhan Yesus dengan kerendahan hati aku memohon unt... more..

brenda lenny wijayanti 27 September 2018 - 17:10:47
Semoga Tuhan Yesus membuka jalanku untukku ke Erop... more..

Andry Randa 25 September 2018 - 16:39:37
Tuhan Yesus, saat ini saya dan keluarga sedang men... more..

Christian 31 August 2018 - 05:12:12
Syalom dan terimakasih di kesempatan ini. Saat ini... more..

Banner Mitra Week  3


7274

advertise with us