Dikira Baik Untuk Mengobati Lelah Akut. 4 Hal Ini Justru Bikin Kesehatan Kamu Semakin Drop
Sumber: gobloggeris.blogspot.com

Health / 17 January 2018

Kalangan Sendiri

Dikira Baik Untuk Mengobati Lelah Akut. 4 Hal Ini Justru Bikin Kesehatan Kamu Semakin Drop

Naomii Simbolon Official Writer
2236

Rasa lelah tentu bisa saja menghampiri siapa saja. Apalagi jika kamu tinggal didalam sebuah kota yang sangat banyak penduduknya dengan segala hiruk pikuk kesibukan masing-masing. Banyak hal yang bisa bikin tubuh jatuh lemah, mungkin karena pekerjaan menumpuk dan lain sebagainya yang tentunya sangat berpengaruh dengan kesehatan fisik maupun emosi kamu.

Di saat tubuh sedang dalam kondisi kelelahan, memang sebaiknya kamu  menunda terlebih dahulu pekerjaan dan memaksimalkan waktu istrahat. Berilah skala prioritas pekerjaan kamu , mulai dari pekerjaan penting hingga pekerjaan yang dapat ditunda untuk beristrahat sebentar. Jika kamu lelah, kamu akan kehilangan produktif kamu dalam bekerja .

Dan dalam kondisi sangat lelah, ada beberapa hal yang nggak boleh kamu lakukan. Berikut wajib kamu perhatikan dan jangan dilakukan lagi :

1.  Ingin balas dendam, alhasil tidur kelamaan bikin jam tidur kamu berantakan.


Setelah melalui lembur sampai larut malam, kamu berniat untuk balas dendam dan memakan waktu istrahat kamu untuk tidur seharian.

Yang tadinya bangun pagi, namun karena akhir pekan kamu memilih bangun tidur saat jam siang hari. Hal ini nggak akan bikin tubuh kamu menjadi lebih segar, tapi akan bikin tubuh kamu menjadi malas dan lelah, lebih parahnya lagi jam tidur kamu pun menjadi berantakan di hari-hari berikutnya.

Tetaplah bangun dengan waktu yang sama dan jangan terlalu siang. Usahakan kamu memiliki jam tidur yang cukup, yaitu 7-8 jam sehari dan jangan lebih ataupun kurang.

2. Jangan paksakan dirimu untuk berinteraksi terlalu banyak kepada orang-orang sekitar


Berinteraksi dengan teman atau orang-orang di sekitar memang nggak bisa dihindari setiap harinya di dalam kehidupan seseorang. Namun dalam kondisi yang sangat lelah sebaiknya aktivitas ini lebih banyak dikurangi, supaya energimu nggak banyak terkuras dan sekaligus menghindari respon yang salah yang kamu keluarkan. Karena seseorang yang lelah lebih berpotensi menjadi sensitif dan mudah tersinggung ketika berinteraksi dengan orang-orang disekitarnya.

3.   Dikira baik ternyata kopi nggak boleh diminum pas lagi capek banget lho!


Banyak orang yang selalu mengira bahwa minum kopi pas lagi capek banget akan meningkatkan energi. Memang sih, kafein kopi akan memberikan kamu energi asal kamu mengkomsumsinya di jam yang tepat.

Menurut ahli tidur Will Cornell Center for Sleep Medicine di New York, Daniel Barone, komsumsi kopi berdekatan dengan waktu tidur akan timbulkan masalah saat malam.

Jadi disarankan untuk meminum kopi pas usai jam satu siang saja.

4.  Capek pengen liburan. Ini bukan keputusan yang benar.

Memang melakukan liburan dan perjalanan berwisata akan melepaskan kepenatan yang ada didalam pikiran. Tapi jika dengan kondisi lelah kamu malah memutuskan untuk berpergian, itu justru akan membuat tubuh kamu menjadi lebih lelah. Oleh karena itu, sebaiknya kembalikan dulu kondisi tubuh kamu sebelum kamu melakukan perjalanan jauh dan ingin benar-benar menikmati liburan kamu. Jika kamu memaksakan diri, ini justru akan membuat badan kamu semakin drop.

Nah, demikian 4 hal yang wajib kamu hindari jika sedang merasakan lelah.  Semoga artikel ini membantu dan menginspirasi. 

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami