Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

1717387258563145

Official Writer
739


Rasa lelah tentu bisa saja menghampiri siapa saja. Apalagi jika kamu tinggal didalam sebuah kota yang sangat banyak penduduknya dengan segala hiruk pikuk kesibukan masing-masing. Banyak hal yang bisa bikin tubuh jatuh lemah, mungkin karena pekerjaan menumpuk dan lain sebagainya yang tentunya sangat berpengaruh dengan kesehatan fisik maupun emosi kamu.

Di saat tubuh sedang dalam kondisi kelelahan, memang sebaiknya kamu  menunda terlebih dahulu pekerjaan dan memaksimalkan waktu istrahat. Berilah skala prioritas pekerjaan kamu , mulai dari pekerjaan penting hingga pekerjaan yang dapat ditunda untuk beristrahat sebentar. Jika kamu lelah, kamu akan kehilangan produktif kamu dalam bekerja .

Dan dalam kondisi sangat lelah, ada beberapa hal yang nggak boleh kamu lakukan. Berikut wajib kamu perhatikan dan jangan dilakukan lagi :

1.  Ingin balas dendam, alhasil tidur kelamaan bikin jam tidur kamu berantakan.


Setelah melalui lembur sampai larut malam, kamu berniat untuk balas dendam dan memakan waktu istrahat kamu untuk tidur seharian.

Yang tadinya bangun pagi, namun karena akhir pekan kamu memilih bangun tidur saat jam siang hari. Hal ini nggak akan bikin tubuh kamu menjadi lebih segar, tapi akan bikin tubuh kamu menjadi malas dan lelah, lebih parahnya lagi jam tidur kamu pun menjadi berantakan di hari-hari berikutnya.

Tetaplah bangun dengan waktu yang sama dan jangan terlalu siang. Usahakan kamu memiliki jam tidur yang cukup, yaitu 7-8 jam sehari dan jangan lebih ataupun kurang.

2. Jangan paksakan dirimu untuk berinteraksi terlalu banyak kepada orang-orang sekitar


Berinteraksi dengan teman atau orang-orang di sekitar memang nggak bisa dihindari setiap harinya di dalam kehidupan seseorang. Namun dalam kondisi yang sangat lelah sebaiknya aktivitas ini lebih banyak dikurangi, supaya energimu nggak banyak terkuras dan sekaligus menghindari respon yang salah yang kamu keluarkan. Karena seseorang yang lelah lebih berpotensi menjadi sensitif dan mudah tersinggung ketika berinteraksi dengan orang-orang disekitarnya.

3.   Dikira baik ternyata kopi nggak boleh diminum pas lagi capek banget lho!


Banyak orang yang selalu mengira bahwa minum kopi pas lagi capek banget akan meningkatkan energi. Memang sih, kafein kopi akan memberikan kamu energi asal kamu mengkomsumsinya di jam yang tepat.

Menurut ahli tidur Will Cornell Center for Sleep Medicine di New York, Daniel Barone, komsumsi kopi berdekatan dengan waktu tidur akan timbulkan masalah saat malam.

Jadi disarankan untuk meminum kopi pas usai jam satu siang saja.

4.  Capek pengen liburan. Ini bukan keputusan yang benar.

Memang melakukan liburan dan perjalanan berwisata akan melepaskan kepenatan yang ada didalam pikiran. Tapi jika dengan kondisi lelah kamu malah memutuskan untuk berpergian, itu justru akan membuat tubuh kamu menjadi lebih lelah. Oleh karena itu, sebaiknya kembalikan dulu kondisi tubuh kamu sebelum kamu melakukan perjalanan jauh dan ingin benar-benar menikmati liburan kamu. Jika kamu memaksakan diri, ini justru akan membuat badan kamu semakin drop.

Nah, demikian 4 hal yang wajib kamu hindari jika sedang merasakan lelah.  Semoga artikel ini membantu dan menginspirasi. 

Sumber : berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Danny Gandahanindija 25 April 2019 - 19:37:47

bagaimana melakukan mentoring untuk remaja

0 Answer

Pirlo Josua 25 April 2019 - 15:07:05

Saya saat ini, di kejar kejar oleh pihak bank, kar.. more..

1 Answer

Djendri Titor 24 April 2019 - 22:22:35

Tuhan tak pernah janji langit selalu biru

0 Answer


Kalvin Kristianto 24 March 2019 - 06:35:58
Shaloom, Minta doa-doanya saudara sekalian, terunt... more..

Leonardo Leo 15 March 2019 - 09:48:08
Mohon bantuan doanya agar setiap usaha untuk melun... more..

Dian Parluhutan 9 March 2019 - 11:10:41
shalom Semua, mohon doa untuk terobosan Tuhan su... more..

2 March 2019 - 16:26:58
Mohon doanya agar Tuhan memberikan hati yang lebih... more..

Banner Mitra Maret Week 4


7240

advertise with us