Dalam Natal Bersama DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan Tegaskan Jakarta Milik Semua
Sumber: Jawaban.Com / Budhianto Marpaung

Nasional / 14 January 2018

Kalangan Sendiri

Dalam Natal Bersama DKI Jakarta 2017, Anies Baswedan Tegaskan Jakarta Milik Semua

Budhi Marpaung Official Writer
3430

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Natal Bersama DKI Jakarta 2017 yang diselenggarakan di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1/2018). Dalam acara yang dihadiri berbagai perwakilan pimpinan aras gereja Kristen Protestan dan Katholik tersebut, Anies menegaskan bahwa Ibukota Indonesia bukanlah milik salah satu kelompok saja.

“Pada malam ini Tuhan...memberikan kepada kita kedekatan, kemudahan, kebahagiaan kepada kita untuk bisa dalam perayaan Natal bersama tahun 2017. Perayaan ini merupakan kegiatan bersama antara Pemprov DKI dengan masyarakat Jakarta dan ini merupakan dari komitmen kita bahwa Jakarta adalah milik semua,” ujar Anies dalam pidato sambutannya.


(Para pimpinan aras gereja di DKI Jakarta bersama Pdt. Jacob Nahuway berdiri memegang lilin dalam acara penyalaan lilin Natal / Sumber: Jawaban.Com)

Menurut mantan Rektor Universitas Paramadina tersebut, acara Natal Bersama Pemprov dengan Masyarakat Kristen dan Katholik di DKI Jakarta 2017 bisa terselenggara atas bantuan para pimpinan aras gereja di DKI Jakarta. Oleh karena itu, ia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan tokoh-tokoh gereja ini.

Anies Baswedan memastikan bahwa acara Natal bersama se-DKI Jakarta tidak akan berhenti pada 2017 saja. Namun, bakal berlangsung di tahun-tahun ke depan.

Baca Juga: Soal Natalan di Lapangan Monas, Pdt. Gomar Gultom: Nuansa Politik Sangat Kental

Pada acara Natal Bersama DKI Jakarta 2017 turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, anggota DPR dari Fraksi Gerindra Martin Hutabarat, pengusaha nasional James Riady, dan anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Nasional Demokrat Inggard Joshua.

Sementara dari kalangan pimpinan aras gereja, terlihat hadir dan berpartisipasi antara lain Ketua PGI Wilayah Jakarta Pdt. Dr. M.E. Raintung, Ketua PGLII Jakarta Pdt. R.B. Rory, M.Th, Ketua PGPI Jakarta Pdt. Jason J. Balompapueng, dan Ketua Orthodox Jakarta Romo Daniel Byantoro, Phd. Sedangkan dari umat Katholik, tampak hadir dan berpartisipasi Romo Suyadi.  

Sumber : Jawaban.Com
Halaman :
1

Ikuti Kami