Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Inta Destria

Official Writer
453


Sebagai manusia, kita sering dihadapkan dengan hal-hal yang terasa sulit. Baik itu mengenai pasangan yang tidak kunjung digenapi, keuangan yang tidak baik, atau hubungan antar teman, keluarga dan kolega lainnya. Ada banyak hal yang bisa bikin kita mengalami stres dalam kehidupan kita ini. Kalau dibiarkan, boleh jadi kita akan semakin terpuruk dalam keadaan saat ini. 

1. Sulit untuk bersosialisasi 

Pikiran ini itu bikin kita menyendiri, tidak jarang hal ini justru menjadikan kita pribadi yang berbeda. Kita yang semula merupakan orang yang bawel, banyak bicara, tiba-tiba saja jadi pendiam dan cenderung menghindari orang lain. 

2. Menganggap hobi bukan lagi hal yang menyenangkan 

Salah satu tanda kalau kita sedang mengalami depresi adalah kita kehilangan gairah atas apa yang kita lakukan. Seperti yang kita tahu, hobi adalah kegiatan yang selalu mengasyikan untuk dilakukan. Namun tidak ketika kita merasa kalau ada yang tidak beres dengan kehidupan kita. Beban yang ada di dalam kepala kita terasa sangat berat hingga kita merasa apa kita senangi itu menjadi kegiatan yang sangat menyebalkan. 

Baca juga: Jadi Pribadi Yang Menyenangkan Dan Selalu Diingat Mudah, Lho. Cukup Lakukan 5 Hal Ini

3. Sensitif dan tempramen

Emosi yang tidak stabil juga merupakan salah satu ciri ketika kita mengalami depresi. Rasanya apa saja yang kita dengar terasa menyakitkan buat kita. Bagi sebagian orang, ada juga yang rasanya ingin marah-marah terus padahal kita tidak tahu penyebab kemarahan tersebut. 

Niat hati orang sih pengin bercanda sama kita, lho kok ujungnya kita ngerasa tertohok atas candaan itu, ya. Kemudian, tiba-tiba kita ingin meluapkan rasa emosi kita tersebut kepada teman kita sendiri. Padahal teman kita tersebut tidak tahu menahu apa yang salah dalam setiap ucapannya. 

4. Sulit tidur 

Terlalu banyak pikiran-pikiran yang ada dalam kepalamu saat ini. Hal ini yang membuat tubuh terasa jauh lebih lelah daripada biasanya, namun mata tidak bisa kunjung terpejam. Saat kita bisa memejamkan mata sejenak, bukannya kita istirahat, kita justru merasa gelisah dan dibayangi oleh mimpi-mimpi yang tidak enak. 

5. Perubahan berat badan 

Umumnya, orang yang depresi akan mengalami gangguan pola makan. Bisa jadi kehilangan nafsu makan atau inginnya makan tidak berhenti-berhenti. Hal ini yang membuat perubahan berubah drastis. 

Sebenarnya, apa sih yang bikin kita depresi? Apakah itu pekerjaan yang sangat menumpuk? Ekspektasi yang tidak sesuai membuat kita kecewa? Semua itu wajar kok, tapi itu tidak berarti kalau kita boleh terpuruk dalam keadaan depresi seperti ini. 

Lagi pula, kita adalah orang-orang percaya, dimana Tuhan Yesus adalah sang pembawa sukacita. Bukankah seharusnya keselamatan yang Ia bawa memberikan sukacita bagi kita? Ia sudah membayar harga bagi kesenangan bagi kita. 

Ceritakan apa yang menjadi beban kita. Awalnya memang berat, tapi coba bawa dalam doa. Katakan apa yang menjadi beban kita tersebut. Jika sudah begitu, damai sejahtera akan ada bagi kita semua di dalam nama Yesus. 


Sumber : bela/jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

0 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7357

advertise with us