Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Budhi Marpaung

Official Writer
1752


Tahun baru, semangat baru, gairah baru. Ya, menjalani tahun 2018 ini sudah sepatutnya kita sambut dengan penuh antusias. Seluruh area di kehidupan kita memang semestinya kita pandang sebagai tempat dimana akan terjadi terobosan Tuhan. Tanpa terkecuali!

Bagi kita yang telah menikah, tahun yang baru justru seharusnya mendorong kita untuk mengharapkan yang lebih terjadi di dalam rumah tangga kita. Bersama dengan pasangan, kita tatap ikatan di dalam Tuhan pada tahun ini dengan bersukacita.

Buatlah resolusi untuk pernikahanmu di tahun ini. Bagi kamu yang saat ini bingung untuk melakukannya, 3 resolusi tahun baru 2018 berikut bisa kamu pakai sebagai ide untuk pernikahanmu.

1. Membaca Alkitab 10 Menit Sehari, Setiap Harinya


Jika kamu sudah memiliki waktu membaca Alkitab setiap harinya dengan pasangan selama ini, itu sungguh hal yang bagus. Tetapi, jangan berpuas diri. Ayo, tingkatkan durasi membacanya.

Bagi kamu yang belum memiliki waktu membaca Alkitab dengan pasangan, inilah saat untuk melakukannya. Untuk memulai, buatlah target bersama dengan pasangan setidaknya membaca 10 menit sehari setiap harinya. Komitmenlah dengan durasi waktu. Jangan terburu-buru untuk meningkatkannya. Nikmati dan jalani aktivitas itu bersama-sama. Setidaknya sampai setengah tahun ke depan.

2. Susun 5 Menit Untuk Berdoa Bersama Setiap Malam


Ada kuasa dalam doa. Firman Tuhan bahkan menyatakan bahwa ada kuasa di dalam kesepakatan. Ketika kamu dan pasangan melakukan itu, percayalah maka keintiman di dalam hubungan diantara kamu berdua akan semakin kuat.

Jika di tahun lalu ada bolong-bolong (bahkan lebih banyak bolongnya), maka tahun 2018 ini mulailah kembali berdoa bersama. Ambillah waktu di malam hari. Tutuplah hari yang telah dijalani dengan bersyukur dan menyatakan kebaikan Tuhan. Tidak perlu terburu-buru untuk melakukannya selama setengah jam. Lakukan dalam waktu 5 menit saja, tetapi konsisten setiap malam.

3. Ambil Puasa Bersama


Jika biasanya melakukan puasa seorang diri atau sendiri-sendiri, ini saatnya untuk melakukannya bersama-sama dengan pasangan. Tentukan waktu puasa, durasi puasa, dan tujuan berpuasa.

Tidak ada keharusan ini harus dilakukan perbulan. Pertiga atau empat bulan, juga tidak apa-apa. Terpenting, kamu dan pasangan melakukannya bersama-sama.

Baca Juga: Sambut Tahun Baru dengan Cara yang Beda, Kampus Ini Bawa Banyak Orang Kepada Yesus

Mari harapkan lebih di Tahun Baru 2018 ini untuk rumah tanggamu. Percayalah, Tuhan mau kamu melakukannya. Selamat menikmati perjalanan rumah tanggamu bersama dengan pasangan di tahun ini!11

Sumber : equippinggodlywomen.com, Jawaban.Com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Bagus Prastio 19 January 2018 - 11:55:57

apakah karyawan wajib mengeluarkan iuran yg di min.. more..

1 Answer

Theresia Prichilia O. Kaurow 18 January 2018 - 22:55:27

Kenapa kok kita harus mengaku dosa kepada manusia?

1 Answer

Fall Rori 17 January 2018 - 19:48:30

Pengertian roh kudus

1 Answer


Seprina R.S.Aritonang 18 January 2018 - 21:47:05
Aku ingin berdoa supaya Tuhan jamah hatiku untuk s... more..

Jayesthu Julianto Basar 18 January 2018 - 20:28:33
Doakan keluarga kami (chairul sekeluarga, yeti se... more..

irene gunawan 18 January 2018 - 01:23:40
Mohon bantuan doanya.. Dulu saya pernah mengalami... more..

Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Banner Mitra Week 2


7358

advertise with us