Jadi Pribadi Yang Menyenangkan Dan Selalu Diingat Mudah, Lho. Cukup Lakukan 5 Hal Ini

Single / 9 January 2018

Kalangan Sendiri

Jadi Pribadi Yang Menyenangkan Dan Selalu Diingat Mudah, Lho. Cukup Lakukan 5 Hal Ini

Inta Official Writer
4093

Siapa sih yang nggak pengin diingat oleh orang lain? Agar bisa dinilai sebagai seorang yang berkesan dan tidak terlupakan ternyata bisa dimulai dengan mudah, lho. Lima hal dibawah ini akan menjadikan kita sebagai sosok yang mudah diingat dan menyenangkan. 

1. Mampu berekspresi melalui pakaian 

Cara kita berpakaian sedikit banyak dapat mencerminkan karakter kita. Selain dari perbuatan, orang lain cenderung menilai kita dari penampilan. 

Agar mudah diingat oleh orang lain, cobalah penampilan-penampilan yang kamu banget. Boleh kok mengikuti trend jaman now, asalkan kita harus ingat kalau sebagai anak Tuhan, kita harus bisa menjaga penampilan kita dengan mengenakan pakaian yang sopan dan nyaman. 

2. Bicara sesuai fakta yang ada 

Dalah keseharian, nggak jarang kita menemukan seseorang yang rela ngomongin hal-hal yang tidak sesuai dengan fakta hanya agar disukai oleh orang lain. Padahal hal ini justru akan bikin kita dijauhi, lho.

Karenanya, dibandingan membicarakan hal lain yang tidak sesuai fakta, biasakan untuk menggunakan fakta yang berasal dari pengalaman pribadi kita sendiri. Dalam hal ini, kita dituntut untuk bertutur kata dengan jujur. 

3. Menjadi pendengar yang baik 

Masalah yang sering kita hadapi saat baru bertemu orang baru adalah kita cenderung lebih senang berbicara dibandingkan mendengar. Boleh aja kok membicarakan diri sendiri, asal kita tahu batasan-batasannya.

Jangan lupa untuk memberikan kesempatan pada lawan bicara agar kita dinilai lebih sopan. Ingat ya, komunikasi yang baik harus berasal dari dua arah. Selain efektif, dengan menjadi pendengar yang baik juga bikin lawan bicara kita menjadi lebih nyaman saat berada di dekat kita. 

4. Menepati janji 

Kalau kata orang lain, janji adalah hutang. Yang namanya hutang ya harus di bayar. Kira-kira seperti ini lah janji itu penting. Saat kita tidak menepati janji, kita secara tidak sadar membuat orang tersebut sedih, marah atau kecewa. Karenanya, biasakan untuk tidak berjanji kalau masih ada keraguan dalam diri kita untuk bisa menepatinya. 

5. Tidak pelit untuk berkata terimakasih dan tolong 

Walaupun terkesan sepele, namun satu ucapan terima kasih dan tolong bisa menjadikan diri kamu berkesan buat orang lain, lho. Kesan sopan dan baik akan ada pada kita yang tidak menyepelekan kata ini. 

Terima kasih berarti kita menghargai kebaikan orang lain, sementara kata tolong berarti kita  bersikap rendah hati. Kalau kita sudah biasa mengatakan kedua hal ini, jangan heran kalau nantinya orang akan senang membantu kita, ya.

Memberikan kesan baik buat orang lain memang tidak bisa dikatakan mudah. Namun sebagai seorang murid Tuhan, sudah sepantasnya kita menjaga sikap kita agar mereka bisa melihat kemuliaan Allah dalam diri kita. 

Kalau sudah begini, siapkah kita menjadi pribadi yang lebih menyenangkan dan berkesan bagi orang lain?


Sumber : bela/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami