Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
5104


Jika tahun 2017 adalah tahun dimana banyak sekali pernikahan yang dirundung konflik, mulai dari pertengkaran suami istri, perselingkuhan yang berujung pada perceraian, maka mari mengharapkan tahun 2018 ini sebagai tahun yang penuh berkat bagi rumah tangga.

Kamu mungkin belum atau sedang menanti berkat ini terjadi dalam pernikahanmu. Dan percayalah bila harapan yang kamu nantikan itu akan tergenapi di tahun ini. Mungkin saja Tuhan sudah mempersiapkan berkat-berkat tak terduga ini untuk pernikahanmu di tahun ini. Jadi bersiaplah untuk menerimanya.

1. Dapat momongan

Banyak pasangan yang sudah menikah begitu lama, namun masih belum dianugerahi momongan. Jika tahun sebelumnya adalah tahun-tahun dimana kalian tampaknya sudah pasrah menanti, maka perbaharui kembali harapan itu. Jangan pernah berhenti berharap bahwa Tuhan akan melimpahkan berkat-berkat bagi mereka yang meminta kepada-Nya. Mari mengingat tentang kisah wanita mandul bernama Hana dalam 1 Samuel 1, dimana Tuhan akhirnya mengabulkan keinginan hatinya untuk memiliki anak. Imannya membawa transformasi besar dalam hidup Hana dimana dia dan suaminya dipercayakan mendapatkan Samuel, seorang anak yang tampan dan telah dipilih menjadi hamba Tuhan.

2. Keuangan dilimpahkan

Salah satu landasan kehidupan rumah tangga yang harmonis adalah pemenuhan kebutuhan. Pasangan akan dianggap gagal apabila tidak sanggup memenuhi kebutuhan keluarganya. Jika tahun 2017 lalu adalah tahun yang begitu berat dalam hal keuangan keluarga, maka imanilah bahwa di tahun yang baru ini Tuhan akan terus mengangkatmu dan pasangan: menjadi naik dan tidak turun. Mintalah harapan dan janji baru kepada Tuhan bahwa keluargamu tidak akan pernah berkekurangan, namun malahan berlebih. Supaya tahun ini kalian bisa menjadi berkat bagi orang lain.

3. Mendapat promosi kerja

Selama ini kamu mungkin menilai bahwa gaji mu dan pasangan sangat tidak mencukupi kebutuhan keluarga. Kamu mungkin sudah menggumulkan kondisi ini begitu lama agar Tuhan setidaknya memberikan jalan keluar dalam bentuk apapun asalkan bisa membebaskanmu dari stress akibat keuangan. Tahun 2018, adalah pintu terbuka yang Tuhan sediakan untuk membawa rumah tanggamu keluar dari persoalan ini. Baik itu berupa promosi jabatan, pekerjaan baru yang menjanjikan atau kelancaran dalam bisnis yang sedang kalian geluti dengan pasangan. Jangan pernah melupakan bahwa Tuhan sanggup melakukannya dalam pernikahanmu tahun ini! Hanya percaya dan bertindaklah untuk menjadikannya tercapai.

4. Waktu yang lebih banyak dengan keluarga

Salah satu indikasi yang menyebabkan banyaknya pernikahan yang hancur dan berantakan adalah kesibukan pasangan suami istri dalam pekerjaannya. Terlalu banyak pasangan yang mengutamakan pekerjaan daripada meluangkan waktu satu hari atau beberapa jam berkumpul bersama keluarga, menikmati momen-momen bersama dengan canda gurau. Anak-anak akhirnya harus menerima risiko dari kesibukan itu, yaitu penyimpangan pergaulan. Jika sepanjang tahun 2017 lalu kalian masing-masing telah mengabaikan momen tersebut, di tahun ini kalian bisa kembali menyusun jadwal dan menyisihkan sebagian waktu yang ada untuk keluarga tercinta. Dengan itu, bukan mustahil jika pernikahan kalian akan berangsur-angsur dipulihkan dan hidup dalam kebahagiaan.

5. Perubahan karakter

Banyak pernikahan yang gagal karena perbedaan karakter diantara pasangan. Pasangan lebih sering bertengkar dan saling mempersalahkan. Rumah menjadi semacam arena tinju. Pengalaman buruk itu tentu tak ingin berlanjut sepanjang tahun 2018 ini bukan? Jadi, cobalah untuk mengoreksi diri, minta maaf bila perlu kepada pasangan, saling terbuka dan mengingatkan untuk bisa meminimalisir konflik yang muncul. Prosesnya mungkin akan sangat lama, tetapi yakinlah jika kamu memulainya secara konsisten dan sejak dari saat ini, kebahagiaan akan menghampiri pernikahanmu.  

Selamat memulai hal-hal yang lebih baik dalam pernikahanmu di tahun ini. Tetaplah berharap dan mengandalkan Tuhan dalam setiap perencanaan yang ada! Tuhan memberkati.

Sumber : jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Idarosida Bt Usman Subadrun Helena:Broke 24 June 2018 - 05:12:44

Tipe exin spam komentar

0 Answer

Ganda Doloksaribu 21 June 2018 - 10:46:42

Apakah semua manusia pasti mati?

0 Answer

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week 4


7442

advertise with us