Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

believers24

Official Writer
2063


Memasuki tahun yang baru 2018, para pemimpin gereja dan organisasi kekristenan di berbagai dunia menyampaikan pesan yang mereka dapatkan dari Tuhan. Beberapa dari mereka menuliskan apa yang mereka dapatkan di dunia maya.

Lewat situs pribadi, mereka mengirimkan pesan kepada umat Kristen. Berikut ada 3 pemimpin Kristen yang melakukan ini sebagaimana yang Jawaban.Com kutip dari ChristianPost.com:

1. Brian Houston, Gembala senior dari Gereja Hillsong


Hari pertama dari tujuh hari renungan.

Saya harus mulai dari mana?

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Langkah pertama menuju perubahan adalah percaya bahwa kamu bisa. Kamu tidak harus tetap seperti yang ada sekarang ini karena Tuhan adalah Tuhan dari perubahan dan transformasi. Ia bisa membawa perubahan pada hidupmu dan membawa yang terbaik darimu.

Postingan aslinya dapat ditemukan di brianchouston.com

 

2. Greg Laurie, Gembala Senior dari Harvest Christian Fellowship di Riverside, California


Alih-alih hanya berfokus pada penurunan berat badan dan olahraga (tentu ada tempat untuk melakukan itu), marilah fokus terutama pada hubungan kita dengan Tuhan di tahun yang akan datang ini.

Apakah benar-benar mungkin untuk berubah-menjadi "kamu yang baru" tahun ini?

Jawabannya adalah ya, orang bisa berubah.

Alkitab mengajarkan bahwa jika kita ingin berubah, ada bagian kita dan ada bagian Tuhan. Ayat klasik yang menarik hal tersebut bersama-sama dapat ditemukan dalam Filipi 2:13-14, "karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya. Lakukanlah segala sesuatu dengan tidak bersungut-sungut dan berbantah-bantahan,".

Gagasan "mengerjakan" mengacu pada menjalani iman - melaksanakannya dengan benar.

Kata kerja "bekerja keluar" membawa makna "bekerja sampai tuntas." Ada pekerjaan yang perlu dilibatkan dalam menjalani kehidupan Kristen, seperti halnya peperangan dan disiplin.

Ini bukan kata-kata yang ingin kita dengar, tapi jika kamu ingin tampil baik, "berolahragalah," tidak "duduk di luar." Kehidupan Kristen tidaklah mudah.

Ini bukan taman bermain, tetapi medan perang.

Postingan aslinya dapat ditemukan di harvest.org


Baca Juga: Sambut Tahun Baru dengan Cara Beda, Kampus Ini Sukses Bawa Banyak Orang Kepada Yesus 


3. John Piper, Pendiri desiringgod.org


Mengapa kita harus peduli dengan membaca rutin Alkitab di tahun yang baru?

Saya pikir tujuan akhir setiap orang Kristen adalah untuk memuliakan Tuhan di dalam kehidupanmu setiap hari - atau, untuk menggunakan kata-kata yang terdapat di Filipi 1:20, untuk mempermuliakan Kristus di dalam tubuhmu, apakah kamu hidup atau mati. Kita pada akhirnya hadir di planet ini untuk membuat Tuhan di dalam Kristus tampak luar biasa – membuat-Nya terlihat berharga dan bernilai, agar terlihat seperti harta tertinggi. Itulah tujuan hidup: membuat Tuhan terlihat seperti harta karun.

Sekarang, bagaimana kita melakukannya, karena, dalam dosa kita, sama seperti orang percaya, ada banyak hal dalam diri kita yang cenderung berpikir atau merasa atau bertindak dengan cara yang tidak membuat Kristus terlihat hebat? Jawaban atas bagaimana kita melakukan ini adalah bahwa kita harus melihat kemuliaan Kristus. Melihat-Nya sebagai Pribadi yang agung, untuk melihat kemuliaan dan nilai serta keindahan dan kehebatan dan kemurahan hati Kristus, kita harus melihat seperti apa Ia yang sebenarnya. 

Kamu tidak bisa mengecap apa yang tidak kamu lihat. Kamu tidak dapat menghargai dan menginginkan serta mengasihi, menikmati dan menghargai apa yang tidak kamu sadari. Jika kita tidak menginginkan, menghargai, menikmati, mengecap dan menghargai Kristus, kita tidak akan memuji-Nya dengan luar biasa dalam apa yang kita rasakan, katakan dan lakukan. Kristus paling mulia di dalam diri kita saat kita paling puas dengan-Nya, dan kita tidak dapat puas setiap hari di kedalaman jiwa kita di dalam Kristus jika kita tidak melihat dan menikmati-Nya. Maksud saya adalah bahwa hal itu hanya bisa terjadi dengan meditasi yang mantap atas firman Allah di dalam Alkitab.

Postingan aslinya dapat ditemukan di desiringgod.org

Tahun 2018 baru saja dimulai. Masih banyak hari yang akan dilalui. Pastikan menjalani bersama dengan Tuhan dan menyerahkan semua kehidupan kita kepada-Nya karena hanya memang Ia yang layak menerima segala kemuliaan, hormat, pujian dari kehidupan yang telah dianugerahkan-Nya kepada kita ini.

Sumber : ChristianPost.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

0 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer

Roy Hendrawanto 4 December 2018 - 00:01:52

Solusi terbebas dari hutang kartu kredit

1 Answer


sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Banner Mitra Week 2


7227

advertise with us