Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

lori_mora

Official Writer
652


Setiap kali pergantian tahun, hal yang paling umum dilakukan oleh semua orang adalah membuat daftar resolusi yang bakal dicapai sepanjang tahun ke depan. Resolusi-resolusi ini pun beragam adanya, mulai dari rencana karir, keuangan, target dan mewujudkan sesuatu yang sudah lama dimimpi-mimpikan.

Diantara sekian banyak daftar resolusi yang dibuat, 5 hal klise ini paling sering jadi salah satu dari resolusi yang akan dicapai tapi seringnya gagal terwujud, diantaranya:

1. Nurunin Berat Badan

Kesehatan adalah salah satu aset penting yang harus dijaga. Karena itulah banyak orang-orang yang berbadan gemuk mulai menyadari bahwa menjaga postur tubuh adalah hal penting yang harus dilakukan. Itu sebabnya, menurunkan berat badan dan mencapai berat ideal jadi salah satu goal yang harus dicapai di tahun yang baru.

Memang sih di awal-awal tahun resolusi ini masih berjalan lancar. Mulai dari diet makan ketat sampai olahraga pun dikerjakan. Tapi nafsu dan godaan dari sekitar jauh lebih besar. Akibatnya, resolusi ini nggak lagi bisa terwujud karena udah keburu males.

Baca Juga : Lakukan 3 Hal Ini Supaya Resolusi 2017-mu Tercapai

2. Belajar Hal Baru

Belajar dari pengalaman sendiri nih ya. Juju raja, kalau di dua tahun belakangan ini aku sama sekali nggak lagi bikin resolusi-resolusi yang terlalu wah. Biasanya aku bakal tulis resolusi yang besar kemungkinan bisa komit aku lakuin. Nah, tentu aja belajar hal baru jadi salah satu resolusi yang sering aku masukin dalam daftar ‘to do’ di tahun baru. Tapi sama kayak kegagalan nurunin berat badan, daftar yang satu ini pun cuma tinggal daftar aja setelah tiga bulan pertama. Selajutnya, kembali ke kebiasaan di tahun sebelumnya.

3. Traveling ke Tempat Baru

Ini adalah salah satu daftar ‘to do’ yang paling banyak dibuat sama anak-anak muda. Karena memang jiwa petualangan anak jaman sekarang memang jauh lebih tinggi. Selagi muda iyakan?

Untuk mewujudkan resolusi ini pun, banyak orang yang mulai mengecek kalender liburan sepanjang tahun. Melingkari dan menghitung jumlah liburan yang ada dan mulai merencanakan traveling ke tempat-tempat yang belum pernah disinggahi.

Awalnya memang bersemangat banget. Tapi tiba memasuki bulan demi bulan, sampai semua tanggal-tanggal liburan berlalu satupun dari rencana liburan yang sudah dibuat tetap nggak terealisasi. Salah satu penghambat yang bikin resolusi ini gagal adalah faktor kesibukan kerja, sekolah dan juga waktu yang nggak memadai.

4. Nabung Buat Beli Barang yang Diidamin

Tahun lalu, aku punya resolusi bikin tabungan harian yang harus diisi dengan nominal minimal 5000 rupiah per hari. Di tiga bulan pertama sih, aku masih bersemangat banget ngisi tabungan yang bakal aku pakai buat beli sesuatu yang udah lama aku pengen punya. Tapi tiba di bulan-bulan berikutnya, komitmen ini pun mulai meredup. Komitmen nabung makin meredup seiring dengan meredupnya keinginanku untuk memiliki barang tersebut. Kamu pernah nggak ngalamin hal yang sama?

5. Pacaran atau Nikah

Buat para single yang belum ataupun udah punya pacar pasti berhasrat banget kalau di tahun yang baru seenggaknya urusan asmara atau hubungan bisa naik level. Yah, buat yang jomblo segera punya pasangan dan buat yang masih pacaran segera tunangan dan naik ke pelaminan.

Tapi harapan atau keinginan ini nggak serta merta terwujud dengan mulus. Karena urusan asmara bukan seperti uang yang bisa ditabung. Ketemu seseorang dan menjalani hubungan pacaran bukan sesuatu yang bisa direncanakan dengan sengaja. Walaupun bisa diusahakan dengan memperbaiki diri dan mulai membuka diri dalam bergaul. Hal yang sama juga terjadi kepada mereka yang pacaran. Pengennya sih resolusi nikah di tahun yang baru, tapi apa daya ada banyak pemikiran dan pertimbangan yang kadang jadi penghalang terulurnya waktu untuk mewujudnya rencana itu.

Baca Juga : Resolusi 2017 Pengen Nikah? Mulai Deh Siapin 5 Hal Ini Dari Sekarang

Soal daftar resolusi ini, ada banyak orang yang kemudian berulang-ulang menjadikannya salah satu resolusi karena memang di tahun sebelumnya resolusi ini masih belum terwujud juga. Yah, kalau kamu adalah salah satu yang punya resolusi ini, jangan kecewa ya. Yuk terus berjuang dan memperbaiki diri supaya pintu untuk melangkah menuju babak baru hubungan asmaramu terjadi di tahun ini.

Buat yang masih gagal mewujudkan resolusi yang sama di tahun sebelumnya tetap optimis ya. Jangan ulangi kesalahan yang sama dan tekadkan diri untuk mencapainya dengan ketekunan dan komitmen yang kuat. Semoga berhasil dan jangan lupa untuk bahagia!

Sumber : Jawaban.com

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Idarosida Bt Usman Subadrun Helena:Broke 24 June 2018 - 05:12:44

Tipe exin spam komentar

0 Answer

Ganda Doloksaribu 21 June 2018 - 10:46:42

Apakah semua manusia pasti mati?

0 Answer

Nehemia 18 June 2018 - 21:20:15

Cara mempertahankan hubungan

0 Answer


MyAryaputra 12 June 2018 - 16:39:42
Mohon dukungan doa untuk pendanaan pembelian tanah... more..

Grace Natalia 2 June 2018 - 18:51:31
Shalom saya grace Saya mohon didoakan untuk diberi... more..

Deonita Putri Jurdjo 16 May 2018 - 14:34:33
Shalom, saya Deonita. saya mohon doa untuk kelanca... more..

christina wijaya 7 May 2018 - 08:10:28
mohon doanya agar pernikahan saya dan suami dipuli... more..

Banner Mitra Week 4


7442

advertise with us