Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

intadestria

Official Writer
809


Sebagai salah satu perusahaan raksasa, google seringkali membuka sebuah kelas khusus buat kita yang menaruh minat di bidang teknologi. Sayangnya, tidak semua orang yang bisa ikut ke dalam kelas ini. 

Hal ini disebabkan karena kelas ini hanya dapat dihadiri oleh mereka yang menerima undangan. Alasan lainnya adalah kelas yang diselenggarakan oleh google ini berisikan banyak materi yang bersifat teknis, sehingga biasanya, yang menerima undangan adalah mereka yang memang secara professional telah berpartner dengan youtube. 

Namun untuk membuatnya lebih menarik, biasanya kegiatan ini diselingi oleh cuplikan-cuplikan motivasi. Pada kelas yang dilaksanakan di Australia oleh Nick Iyengar, misalnya. Terdapat 3 pembelajaran mengenai hidup yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

1. Sebelum mengatur orang lain, kesuksesan datang dari kecerdasan kita mengatur diri sendiri 


Jika kita mengambil sebuah proyek pekerjaan tertentu, merencanakan bagaimana proyek itu membuahkan hasil merupakan sesuatu yang wajib. Terutama jika kita merupakan salah satu orang yang tidak bisa bersabar sehingga menginginkan semuanya selesai secepat mungkin. Terkadang, ketidaksabaran justru akan menurunkan kualitas dari hasil pekerjaan kita.

Luangkan sedikit waktu untuk merencanakan tujuan kita. Lalu, buatlah perkiraan waktu yang realistis  mengenai langkah-langkah untuk bisa mencapai tujuan tersebut. Beri detail pekerjaan pada tiap-tiap langkah dan tujuan. Dengan begitu, kita jadi bisa tahu sudah sejauh mana kita telah melaksanakan proyek tersebut. 

Hal lain  yang tidak kalah penting merupakan kita harus lebih fleksibel untuk berubah. Di era sekarang ini, segala sesuatu berubah setiap waktu, dan tugas kita adalah bagaimana dapat mengakomodasikannya secara efisien. 

2. Ciptakan banyak relasi


Sadar atau tidak, pekerjaan yang menumpuk menuntut kita untuk berfokus pada pekerjaan yang membuat kita lupa untuk bersosialisasi. Apapun yang sedang dilakukan, pastikan bahwa kita meluangkan waktu untuk memiliki banyak relasi karena kita tidak tahu peluang apa yang bisa kita dapatkan dari mereka.  

Jika kita merupakan seorang yang dapat dikatakan sebagai “anti-social”, maka mulailah dari sekarang untuk lebih open mind. Inilah juga yang sebenarnya dapat menciptakan siapa diri kita. Pernah mendengar peribahasa bahwa untuk menjadi seorang naga, kita harus berada di sarang naga? 

Jadi, apa salahnya untuk mencetak beberapa kotak kartu nama dan berkenalan dengan orang-orang yang kita temui? Mulailah berinvestasi pada teman-teman kita dengan membangun relasi dengan mereka. 

Namun, perlu diingat bahwa sebagai orang percaya, adalah baik untuk mencari rekan-rekan yang membuat kita lebih dekat lagi dengan Tuhan, bukan sebaliknya. Seperti dalam 1 Korintus 15:33, “Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.”

Baca juga: Nggak Cuma Hemat, 4 Kebiasaan Ini Juga Bikin Kita Menjadi Lebih Peduli Lingkungan, Lho

3. Perubahan berawal dari diri sendiri


Setiap orang memiliki kemampuan untuk membawa perubahan – baik itu perubahan yang besar atau kecil. Tentu dong, menjadi seseorang yang dikatakan kaya bukanlah sesuatu yang dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. 

Namun hal itu bisa diraih dari satu langkah kecil yang kita mulai dari sekarang. Bagian terbaik pada dunia yang serba digital ini adalah banyaknya cara untuk menjangkau dan mempengaruhi seseorang.

Walaupun terkadang kita merasa tidak percaya diri karena merasa bahwa “Kita tidak cukup baik” terhadap apa yang telah kita lakukan. Percaya deh kalau diluar sana, kita dapat membantu orang lain saat kita menjadi diri kita sendiri. 

Bukan perkara bahwa diluar sana ada banyak yang lebih baik dari diri kita, namun merupakan bagaimana Kita menikmati apa yang dilakukan dan terus menerus melakukannya.

Kita tidak perlu menjadi bagian dari google untuk bisa menjadi pengaruh bagi orang lain. Tetapi, sama seperti mata uang yang memiliki kedua sisi, boleh jadi dunia digital justru membawa peluang bagi kita. 


Sumber : leoniesii

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Nita 10 December 2018 - 01:44:48

Kenapa susah tidur

0 Answer

Marcelina Mega 6 December 2018 - 22:53:44

Pacaran dengan sepupu

0 Answer

Roy Hendrawanto 4 December 2018 - 00:01:52

Solusi terbebas dari hutang kartu kredit

1 Answer


sea_regardz 8 December 2018 - 13:19:50
Ada teman sekerja, perempuan, punya anak hanya 1, ... more..

Lina 2 December 2018 - 15:32:08
Bantu saya Dan doakan saya selalu kuat di dalam Tu... more..

Febe Widyawati 29 November 2018 - 22:08:03
Saya mohon bantuan doanya supaya pergumulan saya t... more..

Febby Regina Rista 3 November 2018 - 08:32:28
Saya mohon dukungan doa dari tementemen, saya saat... more..

Banner Mitra Week 2


7227

Superyouth