Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

Naomii Simbolon

Official Writer
690


Memang sih untuk meminang pacar itu butuh pertimbangan banyak hal. Nggak bisa dilihat dengan lamanya sebuah hubungan saja , apalagi dilihat dari penampilannya yang cantik dan suka anak-anak.

Itu bukan sebuah tolak ukur yang pas. Siapa sih yang menginginkan pernikahan yang ribut melulu karena si istri suka berbelanja dan nggak mikirin masa depan pernikahan?

Hmm daripada bingung berikut ada beberapa tanda kalau cewek kamu sudah siap diajak menikah.

Pertama dia sudah siap secara fisik dan mental.

Memang kedewasaan nggak bisa diukur dengan usia. Tapi nggak mungkin juga kamu menikahi anak 17 tahun dan mengharapkan dia menjadi istri yang bertanggung jawab seperti ibu kamu.

Rata-rata orang menganggap seorang wanita matang dan siap menikah di usia 25 ke atas. Tapi kalau kamu merasa bahwa usia 24, si dia sudah pantas, nggak ada salahnya menikah. Pilihan ada di tanganmu.

Biasanya wanita yang sudah berusia 25 ke atas memiliki sifat tanggung jawab dan mengerti tentang pentingnya waktu utnuk membangun rumah tangga. Dalam artian, dia nggak lagi mikirin diri sendiri dan suka berfoya-foya dengan bebas.

Kedua dia bersedia mengerjakan pekerjaan rumah tangga


Cewek yang sudah siap menikah, biasanya suka belajar mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Misalnya mencuci pakaian sendiri, piring, ngepel rumah, bahkan mencoba resep baru untuk keluarganya. Selain itu, dia juga sudah mampu mengatur pemasukan dan pengeluaran kebutuhannya sendiri dengan rapi. Kalau kamu sudah melihat cewekmu terbiasa dalam hal itu, segera deh tanya. Pasti dia sudah siap ke jenjang pernikahan. Tapi jangan bertumpu ke situ saja ya, coba baca nomor selanjutnya!

Ketiga si pacar mau diajak berkenalan dengan keluarga inti


Ketika cewekmu bersedia diperkenalkan dengan keluarga intimu terutama orangtua. Apalagi kalau dia sudah akrab dengan kakak dan adikmu, hal ini menunjukkan bahwa dirinya mau menjalin hubungan yang lebih serius lagi, seperti pernikahan.

Ketika si cowok memperkenalkan si cewek dengan keluarganya, apalagi si cowok ingin akrab dengan keluarga cewek, para cewek akan berpikiran bahwa cowoknya serius mengajaknya untuk memiliki ikatan yang serius bukan sekedar main-main, misalnya menikah.

Keempat melibatkan kamu pergi ke acara teman


Acara yang dimaksud di sini, adalah acara pernikahan teman maupun sesuatu yang sifatnya dirayakan.

Nah kalau cewek kamu sudah siap menikah, dia akan mengajak calonnya untuk pergi menghadiri acara seperti ini. terlebih lagi jika kamu sudah diperkenalkan dengan teman-teman dekatnya, itu artinya kamu sudah mendapatkan lampu hijau dari si dia.

Nah, itulah 4 tanda yang bisa kamu lihat apakah si cewek sudah siap untuk diajak menikah atau nggak. Kalau keempat tanda itu sudah terlihat, buruan deh langsung ajak menikah.

Sumber : Berbagai sumber

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Stefanus Sapta 16 January 2018 - 14:05:40

pengaruh negatif sosial media terhadap hubungan su.. more..

0 Answer

Bennett 15 January 2018 - 18:41:53

Hitunglah energi potensial benda 10kg pada ketingg.. more..

0 Answer

Yasin al farisi 15 January 2018 - 17:20:39

Dua buah gaya dikatakan seimbang bila

0 Answer


Eliseo hizkia 9 January 2018 - 20:09:12
Saya Pribadi sudah merasa begitu lelah menghadapi ... more..

Desy Natalia Putri Lumbanbatu 6 January 2018 - 23:09:26
Sebenarnya saya sudah diujung keputusasaan.. Buka... more..

Agus Hermawan 5 January 2018 - 11:47:42
Saya sudah jenuh menjalani hidup yg begini terus, ... more..

susy christina 30 December 2017 - 16:14:31
Saya LDR bertahun tahun dengan suami, kami sudah p... more..

Banner Mitra Week 2


7357

advertise with us